Kesalahan dalam Persiapan Pernikahan

By Friska R. on under How To

Banyak yang berkata bahwa persiapan pernikahan harus dibawa happy saja karena kita mempersiapkan salah satu hari terbesar di dalam hidup kita. Tetapi pada kenyataannya, banyak calon pengantin menjadi stress dan bad mood karena banyaknya hal yang diurus. Nah oleh sebab itu, hari ini The Bride Dept akan berbagi kepada kalian apa saja kesalahan dalam persiapan pernikahan yang sering dibuat oleh calon pengantin.

1. Tidak Memiliki Skala Prioritas

Sebagai calon pengantin, kita harus memiliki skala prioritas. Kamu harus tahu apa yang harus dipesan terlebih dahulu dan apa yang bisa diurus belakangan. Kami menyarankan kamu untuk menentukan venue terlebih dahulu karena itu bisa memudahkan kamu dalam memilih vendor lainnya. Sebagai contoh, beberapa venue memiliki vendor rekanan. Apabila kamu memilih vendor dekorasi terlebih dahulu tanpa tahu lokasi pernikahan kamu, ada kemungkinan kamu harus membayar lebih apabila ternyata vendor dekorasi tersebut bukan rekanan dari venue (yang kamu pilih belakangan).

2. Menunda-nunda Pekerjaan

Pada umumnya persiapan pernikahan dimulai “secara resmi” setelah¬†acara lamaran. Kami sangat tidak menganjurkan kamu untuk menunda-nunda pekerjaan karena waktu berjalan sangat cepat tanpa kamu sadari.¬†Manfaatkanlah weekend kamu untuk bertemu dengan vendor, atau kamu juga bisa mencuri-curi waktu di sela makan siang untuk browsing inspirasi. Salah satu contohnya adalah vendor wedding dress/ kebaya pernikahan. Kamu harus ingat bahwa sang designer juga butuh waktu untuk membuat busana impian kamu dan mereka juga memiliki pesanan dari bride-to-be lainnya. Maka sebaiknya datanglah 3 bulan sebelum hari pernikahan kamu.

3. Tidak Mempersiapkan Panitia Keluarga

Beberapa brides-to-be memang berpikiran untuk tidak mempersiapkan panitia keluarga karena pesta pernikahannya tidak terlalu besar. Hal itu salah besar ya, brides. Persiapkanlah panitia keluarga walaupun pernikahan kamu itu skalanya hanya kecil saja. Kenapa? Keluarga bisa membantu kamu untuk mengurus hal-hal kecil yang seharusnya tidak usah kamu pusingkan lagi. Salah satu pengantin yang pernah kami temui mengaku bahwa ia sangat pusing di hari H karena tiap sebentar WO bertanya kepadanya. Tidak mau kan hal itu terjadi pada kamu?

4. Hanya Memikirkan Diri Sendiri

Hal ini adalah kesalahan terbesar dalam mempersiapkan pernikahan ya, brides. Selama persiapan, kamu sibuk memikirkan bagaimana makeup kamu atau dress kamu di hari pernikahan kamu nanti. Tetapi kamu malah lupa bagaimana penampilan calon suami kamu nantinya. Nah, itu tidak boleh ya, brides! Kamu juga harus meluangkan sedikit waktu untuk membantu calon suami kamu dalam mencari busananya di hari H. Akan sangat lucu kan kalau kamu kelihatan seperti princess tetapi suami kamu terlihat biasa saja di hari H?

5. Last Minute Beauty Treatment

“Aku ingin terlihat lebih cerah di hari H.”

“Duh kayaknya lengan gw masih kelihatan gede deh ini.”

Ya, itu keluhan yang banyak sekali terdengar ketika masa persiapan pernikahan. Tentu saja ada cara untuk memutihkan kulit atau mengecilkan lengan. Tetapi hal itu membutuhkan waktu, bukan? Apabila kamu tau kondisi kamu, maka mulailah segala beauty treatment yang kamu butuhkan setidaknya 4 bulan sebelum pernikahan kamu untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan calon pengantin dalam persiapan pernikahan. Feel free to add at the comment section ya!