10 Tanda Keseriusan Pasangan Terhadap Hubungan Kalian

By NSCHY on under How To, Relationship

Salah satu pertanda bahwa seseorang sedang menjalani hubungan yang serius adalah sikapnya terhadapmu, mulai dari perhatiannya, kasih sayangnya dan juga kepeduliannya. Tapi, bukan hanya itu saja. Modal untuk menduduki hubungan yang jauh lebih serius adalah melibatkan keluarga dan teman terdekat.

Selain sikapnya terhadapmu, keseriusannya juga bisa dilihat dari sikapnya terhadap keluarga dan juga teman-temanmu. Kalau pasanganmu melakukan hampir sebagian besar hal di bawah ini, tandanya ia sudah siap untuk menjalani hubungan yang lebih lanjut denganmu

  1. Pacaran di rumah
    Selain hemat, pacaran di rumah juga dapat mendekatkan dirinya dengan anggota keluargamu. Kalau pasanganmu betah berlama-lama di rumahmu bersama dengan anggota keluargamu, tandanya ia sudah merasakan kenyamanan berada di rumahmu, dekat denganmu dan keluarga. Tandanya ia juga sudah siap unjuk gigi.
  1. Tak hanya pacaran denganmu
    Berlama-lama pacaran di rumah memang pertanda yang baik, tapi akan lebih baik lagi jika saat pacarana di rumah, kekasihmu tak hanya berpacaran denganmu, tapi juga dengan papa, mama dan atau adik kakakmu. Selama berada di rumahmu, ia tidak hanya akan duduk di rumah tamu atau nonton TV, tapi kalau ia sudah benar-benar serius denganmu, ia akan mencari waktu untuk pergi ke dapur sekedar menyapa ibumu dan menawarkan bantuan, atau ke teras depan menghampiri ayahmu yang sedang duduk minum kopi.
  1. Tak pernah absen di hari besar
    Selain rutin datang ke rumah di malam minggu dan hari libur, pasangan yang serius juga tak akan pernah absen di hari besar keluarga, misalnya acara Lebaran atau Natal, tahun baru, ataupun salah satu acara penting keluarga. Ia senantiasa akan selalu cari waktu untuk menyempatkan diri hadir.
  1. Menjaga komunikasi saat tak bisa hadir
    Hal yang wajar jika pacarmu tak bisa hadir di acara keluargamu karena tugas kantornya ataupun ia punya acara keluarga sendiri. Tapi, kamu bisa tau usahanya untuk tetap menjaga komunikasi dengan keluargamu. Misalnya, saat berhalangan hadir, ia menyempatkan diri untuk menelepon ayah atau ibumu dan meminta maaf karena tak bisa hadir atau langsung menghubungi yang punya acara karena ketidakhadirannya.
  1. Peduli dengan orang tuamu
    Karena ia sudah memantapkan hatinya denganmu, pasti ia juga pelan-pelan sudah mulai menganggap bahwa orang tuamu juga merupakan orang tuanya dan ia selalu untuk berusaha memberikan kasih sayang yang sama besarnya kepada orang tuamu. Misalnya, saat orang tuamu sedang bepergian, pacarmu yang setia itu tak akan ragu untuk menawarkan antar jemput ke bandara ataupun stasiun selagi waktu senggangnya.Ia juga tak akan lupa dengan ulang tahun keluarga terdekatmu, minimal ia tak pernah absen untuk mengucapkan selamat dan sesekali memberikan hadiah ulang tahun.
  1. Sebelum antar jemput, ia menyempatkan mampir
    Jika pasanganmu sedang menjalani hubungan yang serius denganmu, ia akan berusaha untuk memperlihatkan sisi tanggung jawabnya di depan keluargamu. Misalnya, saat menjemput atau mengantarmu pulang, dibandingkan hanya SMS ‚Äėaku sudah di depan rumah‚Äô, ia akan lebih memilih untuk memencet bel dan mampir ke rumah untuk sekedar menyapa orang rumah dan berpamitan.
  1. Adikmu juga mendapatkan perhatian yang cukup
    Baginya, adikmu adalah adiknya juga. Jadi, di saat ia sedang berada di rumahmu dan melihat adikmu yang sedang bersiap berangkat ke kampus, sikap tanggung jawab sebagai kakaknya akan mendorong ia untuk menawarkan antaran ke kampusnya itu. Pelan-pelan, ia sudah menganggap bahwa adikmu adalah adiknya juga.
  1. Mau diajak berlibur bersama teman-teman atau keluarga
    Di saat seseorang sudah berkomitmen untuk menjalani hubungan yang serius, di saat itu pulalah dia menganggap bahwa lingkunganmu adalah lingkungannya juga. Jika pasanganmu serius, ia tak akan segan untuk diajak pergi berlibur dengan orang sekitarmu, keluarga ataupun teman-teman. Ia tak akan segan untuk bersenang-senang dengan orang terdekatmu dengan menganggap bahwa mereka bagian dari hidupnya juga. Pst, kalau dia serius, selama perjalanan dia juga tak akan hanya nempel denganmu, tapi menghabiskan waktu dengan ngobrol dan mendekatkan diri dengan teman atau keluargamu.
  1. Dia punya daftar kontak teman dan keluargamu
    Bukan hanya menunjukan sisi posesifnya saja, tapi jika ia berniat serius denganmu, ia juga pasti ingin mendekatkan diri dengan lingkunganmu yang lain. Dengan begini, ia senantiasa menganggap bahwa lingkunganmu ya lingkungan dia juga.
  1. Tak segan ambil bagian di acara penting keluarga
    Umumnya, acara pernikahan keluarga membutuhkan panitia keluarga yang kompak. Kalau pasanganmu serius denganmu, ia pasti tak akan ragu menawarkan bantuan untuk menjadi bagian dari persiapan pernikahan keluargamu. Misalnya, menawarkan bantuan untuk mengecek kesiapan gedung, bertemu dengan vendor ataupun membantu mendesain dekorasi. Pokoknya, ia tidak merasa seperti orang asing tapi sudah merasa bertanggung jawab atas keluargamu.

Apakah pasanganmu sudah tergolong orang yang siap untuk hubungan lebih serius?