10 Trend Warna Pernikahan

By Friska R. on under How To

10 trend warna untuk pernikahan

Setiap orang pasti memiliki warna favorit yang menunjukkan bagaimana karakter dirinya. Hal itu juga tentu berlaku untuk pernikahan! Warna yang digunakan saat acara pernikahan bisa disesuaikan dengan tren juga warna pilihan sang mempelai. Nah, untuk mengetahui warna apa saja yang akan hits di sepanjang tahun 2022-2023, simak dulu yuk 10 trend warna pernikahan ini!

Monokromatik

Pemilihan warna monokrom untuk pernikahan dapat menonjolkan tampilan yang elegan, komtemporer, dan klasik. Kamu juga bisa memasukkan warna-warna lain sebagai aksen seperti rose gold, warna pastel seperti peach atau biru yang bisa menonjolkan kesan lembut, romantis namun tentunya tetap indah.

Palet Hijau

Variasi warna hijau yang kini sedang digemari oleh para bride-to-be menjadi palet populer di tahun ini dan akan berlanjut di tahun 2023 mendatang. Tahun ini dan tahun depan kita akan melihat pernikahan dengan tampilan serba hijau yang menyegarkan mata. Warna hijau ini akan hadir dalam palet yang bervariasi dalam bentuk dekorasi, busana mau pun penggunaan bunga.

Terra Cotta dan Rust

Warna yang menonjolkan kehangatan ini begitu populer di tahun 2021 dan akan kembali mendominasi di tahun 2022 dan 2023. Tampilan warnanya yang hangat dalam palet orange, terra cotta, champagne akan sangat sempurna untuk kalian yang ingin menampilkan pernikahan dengan tema rustic.

Jewel Tones

Warna ini sering kali menampilkan nuansa warna bold dengan palet biru, rubi, ungu dan hijau. Nuansa warna ini menonjolkan tampilan yang romantis dan sempurna untuk kalian yang menginginkan pernikahan tema glamor.

Warna Natural

Untuk kalian yang menyukai tampilan natural, lembut, juga klasik, pemilihan warna natural seperti ivory, dusty rose dan champagne sebagai warna utama pada pernikahan kalian. Namun jika ingin warna yang lebih menenangkan, rona putih, crème, dan juga beige bisa jadi opsi sempurna. Warna-warna ini juga begitu cocok bagi kalian yang ingin menampilkan nuansa yang elegan.

Sea glass dan sage

Tenang dan menyegarkan, warna dengan palet biru kehijauan ini begitu populer di tahun 2022. Tahun 2023, warna ini masih akan menjadi tren khususnya untuk pernikahan. Tak hanya pengantin, warna ini juga kerap digunakan sebagai busana oleh para bridesmaid yang mendampingi sang mempelai.

Biru muda dan Very Peri

Sebuah warna pernikahan klasik yang seringkali kita lihat didominasi dengan nuansa navy dan sapphire. Di tahun 2023 mendatang, kita akan disuguhkan warna-warna yang lebih ringan dan lembut seperti warna biru muda dan very peri yang kini kerap jadi pilihan favorit para bride-to-be.

Peachy Pink

Di tahun 2021 lalu, tren warna lembut cenderung pucat seperti peach menjadi palet favorit. Di tahun ini dan 2023, warna peach dengan sentuhan pink juga jingga akan jadi pilihan sempurna untuk pernikahan dengan tampilan segar juga modern.

Lavender Grey

Perpaduan dua warna ini akan begitu tepat ketika bersatu! Warna ungu yang lembut akan nampak begitu serasi dengan paduan abu-abu sehingga akan menghasilkan tampilan elegan dan penuh kehangatan.

Green dan Mauve

Perpaduan warna lembut untuk pernikahan seperti hijau dan mauve menghasilkan kombinasi apik yang memberikan kesan feminin, romantis dan menampilkan kecantikan yang alami. Warna ini cocok untuk pernikahan bergaya klasik yang chic dan tentunya akan menjadi warna yang bersinar di tahun 2023 mendatang!

Nah, bagi para bride-to-be kira-kira dari 10 trend warna pernikahan ini yang mana favorit kalian? Kalian bisa menggunakan warna-warna ini sebagai acuan, dan sesuaikan dengan warna yang sesuai dengan karakter kalian berdua!