20 Inspirasi Gaun Bridesmaid yang Menarik

By Enya on under Bridesmaids, How To

Acara pernikahan impian seakan tidak lengkap tanpa kehadiran bridesmaids tersayang yang akan mendampingi pasangan pengantin melewati hari bahagia dan menjadikannya lebih meaningful untuk dikenang. Setiap pasangan pasti ingin bridesmaids tampil menawan dengan gaun dan busana yang cantik di hari pernikahan mereka, bukan? Apabila kamu salah satunya, namun masih bingung menentukan tema dan model gaun yang cocok dikenakan oleh bridesmaids di hari pernikahanmu, ada baiknya kamu simak dulu 20 inspirasi gaun bridesmaids yang menarik berikut ini.

Gaun Putih yang Tak Lekang Oleh Waktu

Gaun putih tidak hanya diperuntukkan bagi sang pengantin saja lho, tapi juga sangat cocok untuk dikenakan oleh para bridesmaids yang akan membuat mereka tampil cantik seperti foto berikut ini. Dengan warnanya yang tak lekang oleh waktu, model gaun putih dengan desain yang berbeda-beda juga memberikan sentuhan manis karena sangat menampilkan karakter masing-masing bridesmaid. Cantik, bukan?

Black Long Dress yang Mewah dan Elegan

Sejak dulu, gaun panjang berwarna hitam tetap menjadi pilihan basic bagi wanita yang ingin tampil mewah dan elegan, seperti layaknya black dress yang dikenakan oleh bridesmaids yang ada ada di foto ini. Untuk kamu yang menggelar acara pernikahan dengan tema elegan, gaun ini akan sangat cocok dikenakan oleh bridesmaids-mu. 

Embroidery pada Gaun Bridesmaids Berwarna Cerah

Penampilan para bridesmaids dengan embroidery dress seperti ini sangat menggambarkan kesan feminin yang kental dengan sentuhan warna magenta yang sangat cantik. Dengan model yang sama dan sepatu yang juga senada, penampilan sang pengantin dengan bridesmaid ini terlihat sangat menawan.

Sentuhan Suasana Laut dengan Warna Navy dan Emerald Green

Perpaduan warna Navy dan Emerald Green ternyata nampak sangat serasi saat dikenakan oleh para bridesmaids. Warna yang tegas dan model dress yang simple menampilkan sentuhan dan suasana lautan dengan gelombang yang riuh.

Gaun Ivory yang Lembut

Ivory menjadi pilihan banyak pasangan dalam menentukan warna dan tema busana maupun konsep acara pernikahan. Warna yang masuk ke dalam jenis nude yang khas ini menampilkan kesan anggun, terlebih dengan ditambahkannya aksen bordir bunga berwarna putih yang semakin mempercantik para bridesmaids ini.

Sentuhan Abu-abu yang Mewah

Abu-abu merupakan warna yang menampilkan kesan mewah dan berkelas, terutama jika dipadukan dengan warna biru pastel dan taupe seperti yang tampak pada foto di atas. Model dan desain dress yang berbeda juga sempurna menggambarkan karakteristik para bridesmaids

Tampil Manis dengan Gaun Motif Floral  

Busana dengan motif floral memang tidak pernah out of date, baik itu motif floral dengan warna-warna bold dan berani maupun warna-warna pastel nan lembut.

Tema Bohemian yang Romantis

Warna hijau lembut ini sangat khas dengan tema bohemian yang romantis. Model gaun yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan dengan menambahkan aksesoris flower crown yang pasti akan semakin mempercantik penampilan bridesmaids.

Tema Rustic yang Masih Menjadi Idola

Hingga kini, acara pernikahan dengan tema rustic masih menjadi idaman bagi banyak pasangan. Tema yang kental dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan unsur alam seperti kayu dan dedaunan hijau ini, sempurna menampilkan suasana pesta di kebun yang asri. Bridesmaids di acara pernikahan bertema rustic akan sangat cantik apabila mengenakan dress berwarna cerah seperti fresh orange yang menggambarkan kesegaran citrus sepanjang hari.

Tampil Beda dengan Gaya Maskulin

Siapa bilang bridesmaids harus selalu mengenakan dress? Penampilan bridesmaids dengan stelan jas atau blazer dan celana panjang hitam ini ini sukses menghadirkan kesan elegan dan sexy di waktu yang sama. Berani mencoba sesuatu yang baru? kenapa tidak?

Sentuhan Warna Pastel yang Lembut

Pilihan warna-warna pastel yang lembut dan cantik ini sangat terlihat anggun dipadukan dengan motif floral dan model yang beragam. Foto pengantin dengan bridesmaids di foto ini terlihat sangat berwarna dan menarik, kan?

Merah? Kenapa Tidak!

Merah merupakan warna yang menampilkan karakter bold, seperti gaun merah yang dijadikan sebagai seragam bridesmaids yang terlihat di foto ini. Perpaduan gaun pengantin putih yang disandingkan dengan gaun merah bridesmaids menampilkan kesan bold yang kental namun sangat elegan.

Gaun Dengan Motif Paisley yang Khas

Motif paisley yang dipadukan dengan warna biru dan boot cowboy yang dikenakan oleh para bridesmaids ini sangat cantik dipadukan dengan kecantikan suasana farm ala pedesaan yang asri.

Tampil Vintage dengan Gaun Lace

Memadukan lace dress dengan warna broken white mampu menghadirkan suasana vintage yang sangat  romantis. Terlebih dengan tambahan aksesoris flower crown yang semakin mempercantik penampilan sang mempelai wanita saat bersanding para bridesmaids.

Sparkling Glam dengan Warna Gold dan Silver

Para wanita di foto ini tampil sangat menawan dengan dress yang berkilau melalui perpaduan warna gold, silver dan hitam. Tidak hanya cantik, dress ini juga pasti akan membuat para bridesmaids tampil menawan di lantai dansa.

Earthy Tones is Always a Good Idea

Warna-warna earthy sangat mampu menampilkan kesan dan nuansa alami dengan perpaduan flower bouquet yang didominasi oleh dedaunan hijau dan bunga putih yang manis. 

Tampil Beda dengan Gaya Indie

Kalau kamu ingin bridesmaids-mu tampil beda, kamu juga bisa menerapkan gaya indie dengan model dress yang super kreatif. Model busana yang unik, asimetris dan tidak biasa akan menjadi model yang sesuai untuk acara pernikahan yang bergaya indie, seperti bridesmaids di foto ini. 

Cantik dengan Blue Lace Dress

Lace akan selalu menjadi bahan yang banyak dipilih sebagai bahan untuk dress, termasuk dress untuk bridesmaids. Untuk kamu pecinta lace, kamu bisa memilih warna light blue seperti ini untuk mempercantik penampilan bridesmaids di hari bahagiamu. Selain cantik, warna ini juga sangat elegan ya.

Soft Pink yang Feminin

Penampilan bridesmaids dengan gaun soft pink ini sangat menggambarkan definisi cantik. Berfoto bersama dengan sang pengantin wanita dengan background pelangi yang indah menjadi momen yang sangat indah untuk diabadikan. 

Emerald Green yang Mewah

Dress berbahan silk dengan warna hijau yang bold bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin menampilkan kesan bold dan elegan pada busana bridesmaids di hari pernikahanmu. Seperti penampilan bridesmaids di foto ini, dimana semua tampak sangat elegan dan anggun mengenakan silk dress berwarna emerald green.

 

Source: https://www.brides.com/gallery/fashion-forward-bridesmaid-dresses