4 Tips Memilih Wedding Cake

By arinda.p on under How To

Kue pernikahan memang bukanlah item yang wajib di setiap pernikahan. Tapi, kalau kamu memilih untuk memiliki kue pernikahan di pesta mu. Ada 10 tips memilih kue pernikahan yang harus kamu ketahui! Apa saja 4 tips tersebut?

1. Pastikan kamu tahu kue seperti apa yang kamu inginkan

Ada banyak sekali jenis bentuk, gaya dan warna kue pernikahan. Mulai dari yang kotak, bundar, gaya vintage dan lainnya. Jadi pastikan kamu tahu apa yang kamu inginkan. Kamu juga harus mempertimbangkan hal-hal lain seperti tinggi ceiling ruangan dan juga waktu pelaksanaan. Kalau memang kamu menikah di ruangan yang memiliki ceiling tidak terlalu tinggi, abaikan keinginan kamu akan memiliki kue setinggi 13 tiers. Bukannya apa-apa, kue-mu bisa-bisa mentok hingga menabrak ceiling!

2. Tentukan budget

Budget tentu adalah element yang nggak kalah pentingnya dalam menentukan jenis kue pernikahan. Semakin besar kue yang dipilih, tentu saja semakin mahal harga kue tersebut. Begitu juga dengan hiasannya. Semakin ribet hiasan yang kamu pilih, semakin mahal pula harga kue nya. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memesan kue palsu yang biasanya terbuat dari stereofoam dan selanjutnya memesan kue asli sejumlah tamu yang akan diberikan.

3. Buat janji dengan vendor kue yang kamu inginkan

Mulailah buat janji dengan vendor kue yang kamu inginkan. Sedikit tips, kalau menginginkan potongan harga, lebih baik kamu datang ke vendor ketika sedang acara wedding exhibition. Biasanya mereka memberikan potongan harga khusus lho!

Oh iya, jangan lupa juga untuk membawa foto contoh dekor dan juga contoh baju warna pengantin supaya sang vendor kue bisa membantu untuk menyocokkan warna dan gaya kue dengan tema keseluruhan pernikahan mu.

4. Jangan lupa mencoba tester kue tersebut

Meskipun kebanyakan tamu yang datang hanya bisa melihat bentuk kue tersebut dari luar, jangan lupa bahwa keluarga dekat mu tetap akan memakan kue tersebut. Jadi pastikan rasa nya pun enak! Lebih baik juga kalau kamu memilih rasa yang ‚Äúaman‚ÄĚ dan disukai banyak orang misalkan cokelat ataupun vanilla.

Nah, kira-kira hal tersebut lah yang harus kamu lakukan ketika memilih kue pernikahan! Ada lagikah menurut kamu yang harus diperhatikan? Share di comment section dibawah ya!