5 Cara Kencan Romantis di Rumah dengan Pasangan

By Enya on under How To

Rencana kencan romantis dengan pasangan mungkin harus kita tunda dulu untuk sementara waktu karena adanya pembatasan sosial selama masa pandemi ini. Kencan romantis seperti nonton film di bioskop kesayangan, dinner romantis di restoran favorit, atau staycation singkat bersama pasangan mungkin masih menjadi sebatas wacana karena baru bisa kita lakukan kembali setelah pandemi mereda dan berakhir. Saat ini, kita semua masih dianjurkan untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah agar kita tetap aman dan terlindung dari penyebaran virus berbahaya.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap bisa seru-seruan dan menghabiskan waktu di rumah dengan pasangan. Kencan romantis tetap bisa kamu lakukan asalkan kamu mengetahui caranya. Untuk memberi ide dan inspirasi mengenai kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama pasangan, berikut 5 cara kencan romantis di rumah yang bisa kamu jadikan pilihan.

Nonton Film Bersama

Biarpun kamu dan pasangan masih belum bisa nonton film terbaru di bioskop, kamu tetap bisa nonton film dirumah melalui berbagai aplikasi streaming film online yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Kamu tinggal pilih saja film dengan genre apa yang ingin kamu tonton bersama dan ciptakan suasana ala bioskop dirumah. Misalnya, siapkan camilan popcorn untuk dinikmati bersama atau menyulap ruang nonton TV menjadi layaknya bioskop dengan lampu yang redup, yang pasti akan memberimu sensasi menonton film di bioskop untuk mengobati rindu.

Masak Bersama

Mengingat saat ini masih diberlakukan pembatasan sosial dan fisik untuk bisa makan di luar, siapa bilang kamu tidak bisa menyiapkan makanan bersama dengan pasangan di rumah. Saat ini banyak tersedia berbagai menu masakan, baik masakan khas berbagai daerah di Indonesia maupun masakan khas berbagai negara di dunia, yang bisa kamu akses secara online. Menghabiskan waktu bersama sambil memasak di dapur juga bisa menjadi quality time bersama pasangan. Setelah masakan siap untuk dihidangkan, kamu dan pasangan bisa menikmatinya bersama sambil ngobrol dan sharing mengenai berbagai topik yang menarik untuk kalian berdua. Jadi meskipun tidak bisa candle light dinner di restoran, kamu tetap bisa dinner romantis berdua di rumah. 

Beres-beres Rumah

Kalau dulu kamu harus menyiapkan waktu khusus untuk merapikan rumah saat weekend tiba, sekarang kamu dan pasangan bisa melakukannya kapan saja karena kini lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah saja. Nah, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk mengajaknya beres-beres dan merapikan rumah bersama sambil memilah barang-barang apa saja yang mungkin sudah waktunya untuk dibuang atau didonasikan kepada mereka yang membutuhkan. Bahkan, kamu dan pasangan juga bisa mendekorasi ulang beberapa ruangan di dalam rumah, yang akan membuat suasana rumah semakin fresh dan kamu pun akan semakin nyaman berada di rumah. 

Main Game Bersama

Bermain game kini sudah bukan menjadi milik anak-anak saja lho, karena banyak game yang juga ditujukan untuk dimainkan oleh orang dewasa. Kamu bisa memilih game yang akan mengajak kamu dan pasangan nostalgia seperti bermain Monopoli, Catur, Uno, atau memilih game online yang kini banyak tersedia di smartphone kamu. Selain seru, bermain game bersama juga bisa menjadi momen kencan yang akan semakin mendekatkan diri dengan pasangan. 

Mengurus Tanaman Bersama

Mengurus tanaman tampaknya sedang menjadi tren karena di masa pandemi seperti ini, salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan adalah memelihara dan merawat tanaman sambil melihatnya tumbuh dengan subur di pekarangan rumah. Jika kamu dan pasangan sama-sama menyukai tanaman, kegiatan merawat tanaman bersama pasti akan menjadi salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan. Tidak hanya menyiram atau menyusun penempatan tanaman di halaman, kegiatan memilih dan membeli berbagai tanaman yang dijual online juga akan menjadi momen yang menyenangkan untuk dihabiskan bersama pasangan di rumah.