5 Destinasi Honeymoon Serba Eksotis & Anti-Mainstream di Indonesia

By Penna on under Honeymoon Inspiration, How To

honeymoon unik

Mau tampil beda untuk honeymoon bersama pasangan? Tidak usah repot memikirkan destinasi luar negeri yang mahal dan belum tentu seindah pilihan wisata lokal. Bukan Bali atau Sumba nih, kita punya destinasi lokal yang keren dan unik. Cek dulu 5 destinasi honeymoon serba eksotis dan anti-mainstream yang bisa kalian temukan di Indonesia berikut ini :

1. Pulau Bintan, Kepulauan Riau

from Bintan Resort

Tahu ga brides? Pulau Bintan merupakan salah satu unggulan destinasi wisata sekaligus pulau terluas yang berada di Riau. Dengan suasana ala Maldives yang menghanyutkan, Bintan siap memanjakan pasangan dengan resort mewah yang tidak kalah eksklusif. 

Di Pulau Bintan, kalian juga akan menemukan lokasi-lokasi wajib seperti Lagoi Bay dengan pemandangan Laut China Selatan dan pilihan atraksi water sports yang mendebarkan. Ada pula pantai Trikora dengan dekorasi batu granit raksasa dan air jernih. 

Dari tepi laut, kunjungi juga Bromo-nya Bintan yaitu Bukit Pasir Busur yang sudah mulai banyak dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara. Belum puas? Kunjungi juga Crystal Lagoon alias laguna air buatan pertama di Asia Tenggara yang tidak kalah dengan pantai asli!

2. Derawan, Kalimantan Timur

destinasi honeymoon

from pegipegi.com

Sekitar tiga jam perjalanan dari Bandara Berau Kaltim, Derawan menanti pelancong yang siap untuk dibuai oleh keindahan alam tiada duanya. Derawan sebagai pulau utama dari Kepulauan Derawan adalah satu- satunya yang memiliki penduduk, sedangkan sisa pulau kecilnya kosong dan bisa kalian eksplor via speedboat. 

Sensasi eksotis bisa kalian dapatkan mulai dari warna laut tosca yang instagrammable, penghuni laut seperti ubur-ubur, manta ray hingga lumba-lumba, dan juga deretan petualangan alam seru yang sudah menanti. Sebut saja Blue Light Cave Kakaban alias goa bawah laut yang misterius, Hutan Mangrove Tarakan, atau Goa Haji Mangku yang sedikit angker. 

3. Kepulauan Labengki, Sulawesi Tenggara

destinasi honeymoon

from pegipegi.com

Kepulauan Labengki terdiri dari 5 pulau besar, yaitu Labengki Besar, Labengki Kecil, Alnamira, Tokoh Kulay dan Mauang. Nama-nama ini bisa jadi masih asing di telinga, tetapi jangan ragukan keindahan Kepulauan yang didapuk juga sebagai miniaturnya Raja Ampat di Sulawesi. 

Hampir sama dengan wisata unik di destinasi kepulauan, kalian bisa menikmati pesona pantai unik, kejernihan laut, laguna jernih, gua, teluk hingga keramahan suku Bajo yang ada di Labengki Kecil. Pastinya surga kecil ini siap memukau dengan keindahan alam yang ada di Pantai Pasir Merah, Teluk Cinta, Kimaboe Hills, Danau Kembar dan masih banyak lagi. 

4. Pulo Cinta, Gorontalo

destinasi honeymoon

from pulocinta.com

Mungkin tidak ada spot yang lebih pantas sebagai destinasi bulan madu selain Pulo Cinta. Seromantis namanya, Pulo Cinta di daerah Boalemo, Gorontalo ini sering dicap sebagai Maldives-nya Indonesia. Komplit dengan resort cantik bernama Pulo Cinta Eco Resort yang kian naik daun, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari bandara Gorontalo dan sekitar 15 menit perjalanan perahu motor untuk mencapainya. 

Disini kalian bisa relaxing sepuas hati, sambil memandang putihnya pasir dan jernihnya air laut yang menghanyutkan jiwa. Yang penting, siap- siap saja reservasi jauh hari karena sudah mulai banyak yang berlomba mengunjungi Pulo Cinta. 

5. Banyuwangi, Jawa Timur

destinasi honeymoon

from GNFI

Geliat pariwisata Banyuwangi sudah bukan hal baru lagi bagi peminat destinasi lokal yang unik dan menarik. Banyak pilihan tempat wisata yang super instaworthy, dimulai dari Kawah Ijen, Waduk Bajulmati, Pantai Teluk Ijo, hingga Jawatan Benculuk dan masih banyak lagi. 

Untuk honeymoon di Banyuwangi, coba deh intip Dialoog resort yang menawarkan penginapan luks dengan pemandangan pantai ala oase tropis. Disini kalian akan menemukan fasilitas modern untuk mengimbangi petualangan alam yang disuguhkan Banyuwangi. Jangan lupa juga sempatkan ke Taman Nasional Baluran alias Little Africa-nya Jawa. Dijamin, bakalan jadi bulan madu paling berkesan buat pasangan!

Diantara 5 pilihan destinasi ini, ada yang ingin kamu datangi nggak bersama pasangan untuk honeymoon nanti?