5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Malam Menjelang Pernikahan

By Rebebekka on under How To, Wedding Day

Malam menjelang pernikahan biasanya dihabiskan di rumah atau mungkin di hotel yang berdekatan atau menyatu dengan venue. Pada malam itu biasanya para brides akan diliputi perasaan yang campur aduk. Senang, sedih, khawatir dan tegang menghadapi hari esok. Jangan sampai karena kamu mengalami mixed feeling, kamu jadi resah dan tidak bisa tidur sampai pagi. Tidur yang cukup sangat kamu butuhkan agar besok kamu bisa memiliki stamina menghadapi rangkaian acara yang padat. Namun sebelum tidur, ada lima hal yang dapat kamu lakukan, yaitu sebagai berikut :

1. Makan Malam Bersama Keluarga

Besok kamu sudah bertambah status menjadi ‚Äúistri orang.‚ÄĚ Kamu akan meninggalkan orangtua serta adik atau kakak kamu untuk membentuk keluarga baru. Kenangan kamu bersama keluarga sebelum menikah pasti akan sangat banyak sekali. Kenanglah semua itu sambil makan malam bersama mereka. Atur dinner spesial khusus untuk orangtua dan kakak-adik kamu dirumah atau di hotel tempat kamu menginap. Sampaikan rasa terima kasih kepada mereka karena sudah baik dengan kamu selama kalian tinggal bersama.

2. Latihan

Dalam susunan acara pernikahan, biasanya groom dan bride diberikan kesempatan untuk mengucapkan pidato singkat di depan para tamu atau saling mengucap janji setia di hadapan pasangan. Memang biasanya kamu akan diberikan contekan dengan notes kecil yang bisa kamu baca. Namun supaya keesokan harinya kamu tidak grogi dan terselip dalam pengucapan, ada baiknya kamu latihan malam sebelum hari H. Ucapkan berulang – ulang sampai kamu hafal di luar kepala. Menghafalnya santai saja ya brides, ini bukan ujian seperti di sekolah kok.

3. Video Call Dengan Calon Suami

Sempatkan waktu kamu sebentar saja untuk melakukan video call dengan calon suami kamu. Tanyakan kesiapan dirinya sambil mengenang masa – masa pacaran kalian hingga bisa sampai ke tahap ini. Tidak perlu lama – lama ya brides, karena besok dia milik kamu seutuhnya.

4. Pasang Alarm

Jangan lupa untuk memasang alarm untuk besok pagi. Kamu bisa mengatur waktu untuk bangun satu jam sebelum MUA kamu hadir. Jauhkan alarm dari tempat tidur kamu sehingga kamu mau tidak mau harus beranjak ketika alarm berbunyi.

5. Berdoa dan Tidur Cepat

Berdoalah kepada Tuhan untuk kelancaran esok hari, cuaca yang terbaik, kesehatan semua orang dan lain sebagainya. Dengan berserah maka kamu akan lebih tenang. Jika sudah tenang, segera naik ke atas tempat tidur dan tidak perlu memikirkan hal lainnya yang membebani pikiran kamu. Tidak mau kan jika paginya kamu bangun dengan lingkaran hitam di mata karena kurang tidur.

Jangan lupa untuk mengabadikan moment di malam sebelum pernikahan kamu ya brides! Ini akan menjadi kenangan indah untuk kamu.