5 Hal yang Harus Dihindari Dalam Sebuah Pernikahan

By Rebebekka on under How To, Relationship

Pernikahan yang baik tidak bisa diraih tanpa usaha dari kedua belah pihak. Ada hal – hal yang harus dilakukan dan senantiasa dipelihara agar hubungan selalu damai. Seperti memberikan pujian, memberikan hadiah, komunikasi yang baik dan quality time sebagai suami dan istri. Namun selain memperhatikan hal – hal yang perlu dijalankan, ada juga poin – poin yang musti kita hindari agar tidak terjadi perselisihan dalam rumah tangga.

1. Hubungan yang tidak akur dengan keluarga suami

Perselisihan dengan suami bisa saja bukan diakibatkan oleh diri kita atau pasangan, namun disebabkan oleh pihak ‚Äúluar‚ÄĚ. Seringkali memang bentrok terjadi antara kita dengan mertua atau ipar. Kemudian kita ingin menumpahkan keluhan kita terhadap suami. Alangkah baiknya, pilihan kata ketika curhat dengan suami diperhatikan agar tidak menyakiti hatinya. Bagaimanapun juga yang kita keluhkan adalah keluarganya bukan? Selain itu, sebisa mungkin hindarilah masalah dengan mertua atau ipar. ¬†

2. Hutang dan masalah keuangan yang tidak jelas

Masalah finansial merupakan momok paling besar pemicu pertengkaran dengan pasangan dalam rumah tangga. Selesaikanlah permasalahan hutang sebelum pernikahan jika ada agar pasangan kita tidak perlu ikut menanggungnya. Selain itu, bicarakan dengan jelas aturan – aturan keuangan dalam rumah tangga supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari.

3. Hasrat dan gairah seks yang padam

Di awal pernikahan, kehidupan seks memang sedang panas Рpanasnya. Seiring berjalannya umur pernikahan bisa jadi hasrat seks berkurang. Rasa jenuh, bosan dan kesibukan yang membuat masing Рmasing merasa lelah adalah pemicunya.  Jagalah hasrat ini agar tidak pernah padam. Selalu gunakan cara Рcara baru dan kreatif untuk memancing gairah seks dalam diri kita maupun pasangan.

4. Memendam rasa

Wanita sering kali beranggapan jika pasangan sudah mengerti dan memahami apa isi hati dan keluhannya. Mereka berharap dengan diam saja dan memendam emosinya, si pasangan sudah harus mengerti apa yang harus dia lakukan. Ketika sang pasangan tidak meresponnya, kita malah semakin marah karena menganggap mereka tidak pengertian. Jangan pernah memendam rasa atau kekecewaan terhadap pasangan kita karena ini akan menjadi bom waktu yang bisa mengganggu kedamaian rumah tangga.

5. Tidak memperhatikan penampilan

Wajah kusam, rambut awut – awutan, badan melar hingga mengenakan baju asal – asalan. Setelah menikah kita memang ¬†cenderung tidak memperhatikan penampilan kita dibandingkan dengan saat sebelum menikah. Biasanya kita beralasan ‚Äúah sudah laku kok!‚ÄĚ Hal ini harus dihindari ya,¬†brides!¬†Karena meskipun suami mencintai kita apa adanya, hendaknya kita juga selalu memberikan penampilan kita yang terbaik.

Pertengkaran kecil memang akan terus menjadi bumbu dalam pernikahan. Namun ketika ada hal – hal yang dirasa prinsipil dan terus menjadi pemicu pertengkaran, maka ada baiknya kamu menghindari hal tersebut ya brides!.