5 Konsep Pre-Wedding Unik yang Menginspirasi

By Enya on under How To

Memiliki foto prewedding yang unik dan berbeda dari yang lain tentu akan membuat momen pernikahanmu jadi lebih berkesan. Tidak hanya perlu direncanakan dan dipersiapkan dengan sebaik mungkin, prewedding juga sebaiknya memiliki konsep yang matang dan dapat menggambarkan karakter kamu dan pasangan dengan sempurna. Jika saat ini kamu sedang mempersiapkan pernikahan dan masih bingung menentukan konsep prewedding yang paling tepat, mungkin beberapa ide konsep prewedding berikut ini bisa menginspirasi. 

Konsep Foto dengan Latar Belakang Alam dan Budaya Indonesia

Jika kamu dan pasangan sama-sama memiliki hobi traveling, konsep foto prewedding dengan latar belakang alam Indonesia bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan ide karena Indonesia memiliki banyak lokasi dengan pemandangan yang cantik, mulai dari pegunungan, pantai, hingga situs peninggalan budaya yang keren seperti candi dan gedung-gedung bersejarah yang sangat instagramable. 

Dengan konsep ini, kamu dan pasangan tidak perlu harus terbang jauh-jauh ke luar negeri untuk menemukan spot foto yang keren. Kamu bisa memilih dari ratusan lokasi yang ada di berbagai wilayah di Indonesia untuk mendapatkan foto prewedding yang unik dan berbeda dari pasangan lainnya. Tidak hanya akan membuat momen pernikahanmu jadi lebih berkesan dengan foto-foto prewedding yang keren, tetapi karena kamu dan pasangan juga bisa melakukan sesi foto-foto sambil berlibur. Seru, kan?

Konsep Industrial

Konsep Industrial saat ini tengah menjadi primadona di banyak kalangan dan kerap digunakan sebagai konsep desain bangunan maupun ruangan. Konsep Industrial identik dengan warna-warna monokrom seperti putih, hitam dan abu-abu, serta didominasi oleh unsur alam seperti batu dan kayu. Kamu mungkin bisa menemukan konsep ini di banyak kafe atau restoran kekinian, diantaranya melalui tembok yang dibiarkan tanpa di cat atau furnitur kayu yang dibiarkan alami sehingga menampilkan warna kayu yang khas. 

Jika kamu ingin konsep prewedding yang unik dan berbeda dari yang lain, konsep industrial bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Kamu bisa memilih spot foto di gedung tua atau di kafe kekinian yang memiliki desain industrial. Untuk wardrobe, kamu bisa memilih pakaian dengan warna-warna monokrom seperti putih, hitam atau abu-abu, dan bebaslah menentukan gaya fotomu. Dengan begitu, kamu dan pasangan pasti akan memiliki foto-foto prewedding yang tidak hanya unik, tapi juga estetik.

Konsep Vintage

Konsep yang satu ini sepertinya memang tidak pernah ketinggalan jaman karena konsep vintage memang sangat everlasting alias tak lekang oleh waktu. Konsep vintage atau jadul ini memiliki karakteristik yang mengingatkan kita akan masa lalu karena umumnya mengangkat suasana tahun 1930 hingga 1980-an yang sangat klasik. Jika kamu dan pasangan ingin foto prewedding yang unik, konsep vintage bisa menjadi pilihan. 

Celana high waist, rok model A-line, flared skirt, headband, motif polkadot hingga lipstik merah menyala merupakan beberapa wardrobe dan item yang akan membuat foto prewedding vintage kamu terlihat semakin unik. Gedung atau bangunan lama yang masih sarat akan ukiran-ukiran khas masa lalu akan menjadi spot foto yang tepat, terlebih jika ditambah ornamen dan barang-barang khas masa lalu seperti motor Vespa, mobil klasik, atau sepeda jadul. Dengan konsep ini, kamu dan pasangan pasti akan tampak sangat klasik di foto-foto prewedding vintage.  

Konsep Simple di Studio Foto

Dengan melakukan foto prewedding di studio foto sebenarnya kamu dan pasangan bisa berkreasi dengan banyak ide, lho. Kamu bisa eksplor berbagai ide yang akan membuat fotomu unik dan lain dari yang lain. Kamu bisa bermain dengan warna, misalnya foto dengan konsep warna monokrom, warna-warna pastel, hingga warna-warna cerah. Kamu juga bisa menambahkan berbagai unsur yang akan mendukung keseluruhan konsep fotomu seperti sofa dan kursi yang estetik hingga berbagai dekorasi yang bisa kamu tentukan sesuai dengan tema yang akan diangkat.

Konsep ini bisa dipilih apabila kamu dan pasangan tidak mengalokasikan budget yang terlalu besar untuk prewedding, karena dengan konsep ini, kamu tidak perlu mengeluarkan budget khusus untuk transportasi maupun akomodasi ke spot foto khusus. Selain itu, tentunya konsep ini juga lebih hemat dari segi waktu sehingga kamu bisa mengalokasikan waktu yang ada untuk melakukan persiapan acara pernikahan lainnya.  

Konsep Sesuai Hobi dan Kegemaran 

Konsep ini sebenernya bisa dikatakan sebagai konsep dengan ide yang tidak terbatas, karena kamu bisa memilih konsep yang sesuai dengan hobi dan kegemaran kamu dan pasangan. Misalnya saja, apabila kamu dan pasangan memiliki hobi exercise atau berolahraga bersama, maka kamu bisa mengangkat konsep foto di dalam pusat kebugaran, di lapangan tenis, atau foto sambil bersepeda bersama. Jika kamu dan pasangan sama-sama senang membaca, kamu bisa berfoto di dalam perpustakaan. Jangan salah, saat ini kamu bisa menemukan banyak perpustakaan atau library yang memiliki desain dan layout yang sangat unik dan instagramable, lho. 

Selain itu, restoran atau kafe juga bisa menjadi spot foto yang unik buat kamu dan pasangan yang gemar hunting makanan, atau bisa juga dilakukan dengan konsep memasak bersama di dapur yang cantik, pasti seru dan unik. Bahkan, kini banyak pasangan yang memiliki hobi bermain game online, dan foto sambil bermain game online pun bisa dijadikan pilihan. Nah, untuk kamu yang menyukai konsep foto quirky yang menggambarkan karakter kamu dan pasangan, konsep ini adalah pilihan yang tepat.