5 Tips Memilih MC Pernikahan

By arinda.p on under How To

Memilih MC pernikahan mungkin bukanlah menjadi prioritas dari banyak calon pengantin. Padahal MC bisa dibilang adalah orang yang nantinya akan ‚Äúmemegang‚ÄĚ acara. Jadi penting sekali untuk memilih MC yang baik sehingga pesta bisa berjalan sesuai dengan rencana dan juga menjadi memorable untuk yang menikah dan tamunya. Nah, pertanyaannya biasanya adalah bagaimana memilih MC tersebut. Yuk simak 5 tips memilih MC pernikahan untuk bahan pertimbanganmu!

1. Tentukan budget! Fee untuk MC pernikahan range nya sangat besar. Kamu bisa mendapat MC yang memiliki fee mulai dari Rp. 1,000,000 hingga puluhan juta rupiah. Menurut kami, hal ini sangat penting supaya nantinya kamu bisa memiliki kandidat yang memang sesuai.

2. Cari dahulu informasi mengenai MC tersebut. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mulai browsing di website, forum pernikahan atau juga melalui instagram! Supaya tidak terlalu banyak kandidat, pilihlan maksimal 3 saja.

3. Tuliskan email dan tanyakan beberapa pertanyaan kepadanya. Contoh pertanyaan bisa berupa pengalaman MC pernikahan siapa saja yang sudah pernah ditangani dan juga kalau ada, minta portfolionya. MC yang professional pasti memiliki portfolio pekerjaannya.

4. Meet up! Memang sih sudah ada review, tapi lebih baik jika kamu meluangkan waktu supaya kamu yakin he/she is the one. Lihat cara bicara dan cara dia memperlakukan orang disekitarnya supaya kamu tahu kira-kira bagaimana nanti performancenya.

5. Kalau kamu memiliki waktu lebih, datanglah ke acara pernikahan dimana dia menjadi MC nya. Lihat bagaimana cara dia memandu acara tersebut. Pilih MC yang kreatif, pintar dan sopan.  MC yang kreatif dan pintar bisa membuat acara menjadi lebih menarik. Selain itu, pintar memilih MC yang sopan. Bagaimana pun ini adalah acara pernikahan bukan Sweet 17.

Nah bagaimana? Menurut kamu apa lagi yang harus dipertimbangkan ketika memilih seorang MC pernikahan?