6 Pilihan Bentuk Wedding Bouquet

By Ikke Dwi A on under Bridal Bouquet Recipe, How To

Memilih bentuk wedding bouquet bisa dibilang gampang gampang susah, karena ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan untuk menentukan wedding bouquet yang cocok untuk hari bahagiamu, mulai dari jenis bunga, warna bunga, hingga bentuk wedding bouquet itu sendiri. Kali ini, The Bride Dept akan berbagi mengenai beberapa bentuk wedding bouquet yang bisa kamu pilih untuk hari bahagiamu. Simak artikel ini ya!

Round Wedding Bouquet

Bentuknya yang bulat memang terlihat sederhana dan tradisional, namun juga tetap terlihat elegan. Bentuk ini cocok untuk semua konsep pernikahan dan model kebaya/dress. Kalau kamu menikah di venue yang berbentuk gedung/hall, bunga mawar akan memberi kesan formal. Sebaliknya, jika konsep pernikahanmu bersifat casual dan berlokasi di area outdoor, baby’s breath akan lebih cocok.

Pageant Wedding Bouquet

Dengan wedding bouquet model ini, kamu harus meletakkannya di pangkuan tangan kamu seperti sedang menggendong bayi. Cukup unik ya? Bentuknya ternyata memiliki makna yang mewakili kehormatan perempuan. Model ini cocok bagi kamu yang mengadakan pernikahan bergaya modern. Beberapa pilihan bunga yang cocok untuk model ini adalah calla lily, gladiolus, delphinium, dan larkspur.

Cascade Wedding Bouquet

Wedding bouquet model ini juga dikenal dengan nama shower bouquet dan merupakan model yang tergolong formal dan tradisional seperti round wedding bouquet. Ciri khas wedding bouquet model ini adalah bentuknya yang bulat di atas dan runcing di bawah. Kalau kamu memilih model ini, kamu dijamin akan terlihat sophisticated dan stylish. Semua jenis bunga juga cocok dengan model ini.

Nosegay Wedding Bouquet

Model wedding bouquet yang ditemukan pada abad ke-15 ini cocok bagi kamu yang mengadakan pernikahan bersifat private dan intimate. Karena menggunakan banyak unsur dedaunan, model ini terkesan lebih hijau daripada model lainnya. Nosegay wedding bouquet juga biasa dibuat rapat dengan pita atau kain untuk menutup tangkai bunga.

Pomander Wedding Bouquet

Wedding bouquet yang satu ini juga sering disebut kissing ball karena bentuknya yang bulat seperti bola yang ditempeli bunga. Model ini juga terkesan lebih mahal daripada model wedding bouquet lainnya. Biasanya, pomander wedding bouquet dibawa oleh para flower girl, namun kamu juga bisa menjadikannya sebagai dekorasi di pernikahan kamu.

Posy Wedding Bouquet

Bentuknya yang kecil dan bulat membuatnya sangat mudah dipegang dengan satu tangan. Biasanya model ini dipegang oleh bridesmaid. Pilihan bunga yang cocok untuk model ini juga bermacam-macam, misalnya gerbera, peony, tulip, dan mawar.

Demikian beberapa bentuk wedding bouquet rekomendasi The Bride Dept yang bisa kamu pilih untuk pernikahan kamu. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan dekorasi pernikahan kamu secara keseluruhan, so make sure to talk to your event stylist/decorator first. Semoga tips dari The Bride Dept bisa membantu kamu menemukan wedding bouquet yang tepat ya!

Featured image Рcourtesy of Fleur De Lis Photo