7 Langkah Foto PreWedding Bersama Binatang Kesayangan

By Septa Mellina on under How To

Beberapa waktu lalu, The Bride Dept berkesempatan untuk menampilkan kisah pernikahan Shirley Gunawan dan Steven Hartanto, lengkap dengan berbagai persiapan dan wedding proposal yang unik karena melibatkan anjing kesayangan mereka, Kudo.

Nah, kalau kamu juga sayang banget sama binatang kesayangan dan ingin mengajaknya ikutan nimbrung di sesi foto pre-wedding, berikut adalah tips dari The Bride Dept yang perlu kamu simak.

Beritahu Tim Fotografer

Ini hal pertama yang penting banget kamu lakukan sebelum mengajak binatang kesayangan kamu berfoto. Dengan memberitahu tim fotografer akan adanya binatang dalam sesi pemotretan, ini akan mempermudah mereka dalam mempersiapkan berbagai keperluan dan hal teknis lainnya. Jika tim fotografer ada yang alergi dengan bulu binatang (atau mungkin fobia), kalian bisa bersama-sama menemukan jalan keluarnya sedari awal.

Lokasi Pemotretan

Jika kamu berfoto di tempat umum, mengajak binatang untuk berfoto mungkin tidak akan terkendala apapun. Sayangnya, sejumlah tempat melarang adanya binatang masuk ke lokasi, seperti gedung atau taman tertentu. Jadi, kamu harus meminta izin terlebih dahulu kepada pengelola untuk memperbolehkan sesi pemotretan dengan binatang.

Selain masalah perizinan, kamu juga perlu mempertimbangkan kenyamanan lokasi. Jangan sampai binatang kesayangan kamu nggak nyaman karena lokasi yang terlalu panas atau terlalu dingin.

Dress up your pet!

Nah, bagian ini pasti seru banget, deh! Tapi, jangan buru-buru dandanin ya sebelum memastikan binatang peliharaan kamu dalam kondisi sehat, brides-to-be. Kasihan kan kalau harus dipaksakan berfoto saat binatang-binatang menggemaskan ini butuh istirahat.

Kalau kondisi mereka sehat, kamu juga bisa membawanya ke salon hewan agar lebih kece. Untuk menambahkan kesan menggemaskan saat berfoto, kamu bisa mengenakan dasi kupu-kupu, tuxedo, atau tulisan-tulisan lucu seperti ‚ÄėSave The Date‚Äô atau ‚ÄėThey Tie A Knot‚Äô untuk dikalungkan ke leher binatang kesayanganmu. Menggunakan ornamen yang berlebihan juga tidak disarankan, brides. Alih-alih bikin lucu, penggunaan aksesoris yang too much malah bisa bikin hewan kesayangan nggak nyaman dan nggak bebas bergerak.

Bawa Mainan

Mengarahkan hewan untuk berfoto itu melelahkan banget, brides. Tapi, nggak cuma kamu dan tim fotografer lho yang capek. Binatang pun bisa kelelahan dan bosan. Jadi, jangan lupa bawa mainan dan makanan buat si kecil yang lucu ini untuk menjaga mood-nya.

Taking Pre-shoot

Banyak pasangan yang terlalu sibuk sampai lupa untuk mengambil pre-shoot bareng binatang kesayangan. Padahal memotret hewan di area terbuka itu cenderung sulit, brides karena binatang akan cenderung lebih aktif bergerak. Jadi, untuk menyiasatinya, ajaklah hewan jalan-jalan atau bermain agar anjing atau kucing kesayanganmu lebih terbiasa dan relax dengan lokasi dan suasana pemotretan.

Jangan Berfoto Terlalu Lama

Sesi pemotretan yang terlalu lama bisa bikin binatang jadi bosan dan nggak mau bekerja sama, lho, terutama jika binatang kesayangan kamu masih kecil dan senang bermain bebas. Jadi, daripada kehilangan good shot atau bikin semuanya bete, lebih baik batasi durasi sesi pemotretan bareng binatang kesayangan dan biarkan dia bermain bebas.

Ask For Help

Fokus foto pra-pernikahan adalah kamu dan pasanganmu. Jadi, jangan sampai binatang yang bosan atau nggak kooperatif bikin mood kamu berantakan yang berujung pada hasil foto yang nggak maksimal. Itu sebabnya, mintalah bantuan seseorang untuk menjaga binatang kesayanganmu sehingga kamu bisa fokus pada sesi pemotretan. Kamu nggak perlu khawatir jika hewan kesayangan haus, lapar, bosan atau bermain tanpa pengawasan.

Silakan share pendapat kamu di kolom comment ya, brides.