Bawa Apa Untuk Calon Mertua?

By Rebebekka on under How To

Momen tahun baru belum habis. Di awal tahun ini bisa dijadikan kesempatan untuk berkunjung mendatangi calon mertua. Sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia untuk membawa sesuatu jika berkunjung kerumah seseorang apalagi orang tersebut adalah calon mertua. Hantaran apa saja sih yang bisa kita berikan untuk calon mertua kita, berikut inspirasinya.

1. Oleh – oleh dari Liburan

Biasanya liburan panjang di bulan Desember banyak dimanfaatkan untuk travelling. Jika kamu baru saja pulang dari luar kota atau luar negeri, sempatkan untuk memburu oleh – oleh khas dari tempat yang baru saja kamu datangi. Kain batik, kain sutera, pajangan dinding, mug cantik atau batu – batu perhiasaan bisa menjadi pilihan untuk dibawa kepada calon mertua.

2. Barang Kesukaan

Coba selidiki hobi atau kegemaran orang tua dari pacar kamu. Mereka pasti akan senang jika kamu menambah koleksi barang favoritnya atau mendapatkan barang yang mendukung hobinya. Jika ia senang merajut, belikan benang rajutan. Jika ia hobi memasak, hadiahi dengan apron dan lap tangan cantik. Jika ia senang melukis tambahkan koleksi kuasnya. Tidak perlu yang mahal Рmahal namun tentu akan membuat mereka senang.

3. Makanan Kesukaan

Kembali cari tahu dari anaknya seperti apa makanan kesukaan orangtuanya. Jika ternyata kamu terlalu sibuk untuk membeli makanan kesukaannya, kamu bisa mengandalkan layanan pesan antar untuk memudahkan kamu ya.

4. Makanan Buatan Kita Sendiri

Wah! Yang ini spesial sekali loh! Kamu bisa dimasukkan dalam kategori menantu idaman. Ayo, coba resep – resep mudah yang kamu kuasai dan berikan hasil masakan kamu kepada calon mertua. Bisa macaroni schotel, lasagna, carrot cake, ataupun menu andalan dalam keluarga kamu. Perlu diperhatikan biasanya orangtua sudah tidak bisa mengkonsumsi makanan yang terlalu manis karena beresiko sakit gula atau diabetes. Oleh karena itu hindari makanan yang terlalu manis ya.

Ingat ya brides! Kamu harus pintar membawakan dirimu dengan baik agar kamu terlihat tulus dan jangan terlihat seperti cari muka atau pencitraan di hadapan calon mertua. Happy new year.