Berbagai Mitos Mengenai Bridesmaids

By arinda.p on under Bridesmaids, How To

Mitos seputar pernikahan memang banyak sekali. Bahkan ada lho berbagai mitos mengenai bridesmaids! Ya, meskipun jarang terdengar tapi sebenarnya ada lho mitos mengenai bridesmaids! Nah, kali ini yuk kita kupas mitos-mitos tersebut!

1. Sepasang groomsmen dan bridesmaids di satu pernikahan pastilah saling berjodoh

Banyak yang berkata kalau dari sekian banyak groomsmen dan bridesmaids pasti ada yang nama cinta lokasi dan sebenarnya mereka berjodoh. Kalau dipikir-pikir, apa sih yang tidak mungkin terjadi di dunia ini? Tapi rasa-rasanya hal ini bisa dibilang jarang terjadi ya! Kecuali memang biasanya pasangan tersebut adalah sahabat akrab dari groom dan bride pernikahan itu juga.

2. Hanya perempuan single yang boleh menjadi bridesmaids!

Nah, mitos ini masih ada hubungannya dengan mitos nomor satu di atas. Mitos bahwa hanya perempuan single yang boleh menjadi bridesmaids adalah agar ia bisa menemukan jodohnya di antara barisan groomsmen yang ada. Kenyataannya sih sekarang hal ini banyak calon pengantin yang memiliki bridesmaids yang sudah menikah. Karena yang terpenting sebenarnya adalah memiliki teman-teman wanita yang membuatmu merasa comfortable di hari pernikahan mu.

3. Bridesmaids menggunakan seragam untuk membuat bingung setan atau evil spirit

Jaman dulu, memang bridesmaids diberikan seragam dress yang mirip dengan dress pengantin wanita agar membuat bingung setan atau evil spirit yang ingin mengganggu jalannya pernikahan. Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku lagi. Sekarang ini bridesmaids dibuat seragam warnanya agar terlihat rapi dan menarik ketika difoto. Selain itu, sudah banyak ya bridesmaids yang menggunakan dress dengan warna yang berbeda-beda. Dress dengan warna gradasi sempat menjadi trend lho!

4. Bridesmaids harus menggunakan pakaian yang terbuat dari satin atau silk

Wah sepertinya jaman sekarang sudah sangat bebas ya mau menggunakan pakaian dari bahan apa. Terlebih lagi jika kamu menggunakan pernikahan tradisional Indonesia. Sepertinya tidak mungkin deh mengenakan kebaya dari bahan satin atau silk hehe.

5. Drama antara bridesmaids dengan bride pasti akan terjadi

Hm, kalau ini mungkin saja ya terjadi. Maklum saja namanya juga persiapan pernikahan, pasti ada saja drama yang akan terjadi. Apalagi jika bridesmaids kebetulan harus ‚Äúmengurusi‚ÄĚ bride yang bridezilla! Wah, kemungkinan terjadinya drama antara bridesmaids dengan bride itu sangat mungkin terjadi lho! Tapi ingat ya, untuk kamu yang akan menjadi bridesmaids, event ini adalah event once in a lifetime untuk sang calon pengantin, jadi tahanlah emosi mu sebisa mungkin dan support lah dia dengan sabar!

6. Menjadi bridesmaids maksimal hanya 2 kali!

Menurut mitos, kalau kamu masih lajang, kamu hanya boleh menjadi bridesmaids sebanyak 2 kali. Wah, sebenarnya hal ini susah sekali ya dilakukan di Indonesia di mana biasanya menjadi bridesmaids adalah salah satu ‚Äúkewajiban‚ÄĚ yang harus dilakukan seorang sahabat hehe. Tapi sebenarnya mitos ini ada agar juga berkesempatan menjadi bridesmaids kok! Jadi no worries, ladies!