Berbulan Madu di Pulau Perawan Nan Indah di Sumatera Barat

By Ikke Dwi A on under How To

Honeymoon destinations di Indonesia? Sangat amat banyak pilihannya dan tentunya tidak kalah indah serta eksotis dibanding tempat-tempat terkenal di dunia. Khusus bagi kamu dan pasangan yang pecinta pantai atau ingin menjadikan pantai sebagai tujuan berbulan madu, maka pulau-pulau cantik di Sumatera Barat bisa menjadi pilihan kamu.

Yup, Sumatera Barat! Belum banyak yang tau kalau di Sumatera Barat ternyata terselip pulau-pulau yang tidak kalah indahnya dengan Maldives, Karibia, bahkan Raja Ampat. Selain turut membantu perkembangan wisata lokal, dengan mengunjungi pulau-pulau cantik di Sumatera Barat ini pastinya akan membuat kamu lebih mengenal negeri sendiri.

Berikut ini daftar lima pulau perawan nan indah di Sumatera Barat yang bisa kamu dan pasangan kunjungi:

Pulau Sikuai

Pulau Sikuai merupakan salah satu pulau di Sumatera Barat yang terletak di sisi Barat. Pulau ini masuk termasuk ke dalam wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Ketika kamu sudah berada di pulau Sikuai maka kamu akan merasakan bak tinggal di pulau pribadi. Selain snorkeling, kamu dan pasangan juga bisa berenang di pantai atau mendayung kano di tengah laut, bersepeda atau bahkan trekking ke hutan tropis.

Pulau berpasir putih ini memiliki luas sekitar 44,4 Ha dan juga dilengkapi dengan hotel resort berbintang yang menyediakan menyediakan fasilitas lengkap. Hmmm cocok untuk berbulan madu kan?

How to Get There

Untuk sampai ke pulau yang tidak kalah cantik dengan Raja Ampat ini, kamu bisa menggunakan transportasi laut melalui Pelabuhan Muara dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Sedangkan jika berangkat dari Dermaga Bungus, maka akan membutuhkan waktu sekitar 35 menit.

Pulau Cubadak

Pulau ini menurut cerita masyarakat dahulunya merupakan bekas kawah dengan luas kurang lebih 40 km persegi. Hal ini yang menyebabkan pulau tersebut masih belum dihuni oleh penduduk tetapi kini menjadi tempat liburan menyenangkan bahkan berasa seperti pulau pribadi.

Pulau Cubadak atau dalam bahasa Indonesia berarti nangka ini terkenal dengan keindahan pemandangan dalam lautnya sehingga menjadi salah satu surga para penyelam. Pasir pantainya putih bersih dan tidak kalah cantik dengan pantai di Karibia. Di sini kamu bisa menginap di berbagai cottage yang dibangun dengan sentuhan tradisional sehingga kamu akan merasakan seperti tinggal di alam.

How to Get There

Kamu bisa memilih penerbangan menuju Bandara Minangkabau dan langsung menuju Pantai Carocok di Kota Painan. Dari Pantai Carocok ini, kamu bisa menyewa speedboat dan memakan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke pulau Cubadak.

Pulau Pasumpahan

Ingin menikmati keindahan bawah laut bersama pasangan? Kamu bisa memilih Pulau Pasumpahan sebagai salah satu tujuan bulan madu. Di pulau yang masih berada di kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang ini kamu akan disuguhkan keindahan pasir putihnya, terumbu karang dan berbagai ikan hias.

Kabarnya, Pulau Pasumpahan yang masih ‚Äúperawan‚ÄĚ ini sedang diincar investor asing untuk dikembangkan sebagai objek wisata yang diunggulkan di Sumatera Barat loh. Jadi ada baiknya kamu dan pasangan mengjungi pulau ini sebelum ramai.

Hot to Get There

Lokasi Pulau Pasumpahan berada di sebelah barat Pulau Setan Kecil atau 200 meter dari Pulau Sikuai. Untuk mencapai pulau ini kamu bisa menggunakan perahu kayu atau speedboat kurang lebih 35 menit. Jika kamu ingin langsung menuju ke pulau Pasumpahan juga bisa langsung menyewa perahu nelayan dari Pelabuhan Teluk Bayur.

Pulau Pagang

Pulau Pagang berlokasi tidak jauh dari Pulau Sikuai. Pulau berpasir putih ini masih ‚Äúperawan‚ÄĚ dibanding pulau-pulau indah lainnya di Sumatera Barat. Jadi jangan heran jika fasilitas di pulau ini masih biasa.

Namun itulah kelebihan masih ‚Äúperawan‚ÄĚ nya Pulau Pagang! Karena banyak yang belum tahu sehingga ketika kamu berada di sini, kamu akan merasa pulau ini benar-benar pulau pribadi. Pemandangannya pun sangat amat cantik. Keindahan pantai dan hutan tropisnya akan menjadikan masa bulan madu kamu lebih romantis dan memorable pastinya.

Hot to Get There

Untuk sampai ke Pulau Pagang, kamu bisa melakukan perjalanan darat lalu dilanjutkan dengan perahu menyebrang ke Pelabuhan Bungus Padang. Di Bungus ini, kamu bisa mengambil paket wisata Ke Pulau Pagang sehingga bisa lebih memudahkan perjalanan. Dalam paket tur wisata itu disediakan speedboat, life jacket, snorkel mask, dan makan siang.

Mengingat pulau-pulau di atas masih termasuk ‚Äúperawan‚ÄĚ sehingga ada baiknya membawa perlengkapan obat-obatan yang diperlukan. So, berani berpetualang menikmati keromantisan dan keindahan pulau di Sumetara Barat dengan pasangan selama berbulan madu? Jangan lupa untuk membahas rencana bulan madu di sela-sela masa persiapan pernikahan ya!