Bulan Madu ke Pulau Umang

By Ikke Dwi A on under How To

Bulan madu ke Pulau Umang yang lokasinya masih berada di Banten ini bisa masuk ke daftar kamu, apalagi untuk kamu yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berbulan madu. Suasananya romantis dan eksotis, dengan pasir putih dan air laut bewarna turqoise. Pokoknya tidak kalah indah dengan Lombok dan Bali.

Pulau Umang tepatnya berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jika ditempuh dari Jakarta hanya berjarak 183 KM saja! Jika kamu dan pasangan menggunakan mobil akan menghabiskan waktu 6 jam dengan rute : Tol Jakarta ‚Äď Merak ‚Äď keluar pintu Serang Timur ‚Äď jalan Pandeglang ‚Äď Labuan ‚Äď Tarogong ‚Äď Citeurup ‚Äď Cigeulis ‚Äď Cibalium- Cimanggu- Kecamatan Sumur.

Ada juga rute 2, yaitu : Tol Jakarta ‚Äď Merak ‚Äď keluar di pintu Cilegon Barat ‚Äď ikuti rute Anyer-Carita- Labuan ‚Äď Taragong ‚Äď Citeurup ‚Äď Cigeulis ‚Äď Cibalium ‚Äď Cimanggu ‚Äď Kecamatan Sumur.

Jalanannya sudah beraspal halus namun berkelok-kelok dan naik-turun sehingga butuh kewaspadaan saat menyetir. Setelah sampai Sumur, maka kamu harus menuju ke pinggir Pantai Sumur yang jaraknya sekitar 1 kilometer. Di sini kamu bisa menyewa speedboat dengan tarif Rp 100.000 per orang. Untuk menyebrang dari Pantai Sumur ke Pulau Umang ini hanya butuh waktu 5-8 menit.

Keunikan Pulau Umang

Pulau Umang hanya memiliki luas 5 hektar dengan pasir putih yang mengelilingi pulaunya. Air di pantainya pun tenang sehingga kamu bisa langsung menceburkan diri ke laut.

Di sini juga kamu bisa melakukan berbagai olahraga air, mulai dari berenang, snorkelling, jetski, sampai berjemur dan memancing. Bisa juga menikmati keseruan banana boat atau bermain bola di pinggir pantai bersama pasangan. Ingin tetap fit selama bulan madu? Kamu bisa jogging berkeliling pulau Umang sambil menikmati keindahan alamnya.

Sunset di Pulau Umang pun tidak kalah romantis. Dan bagi kamu dan pasagan pecinta makanan laut, harus coba ikan kerapu dan kakap merahnya.

 Fasilitas Di Pulau Umang

Di Pulau Umang ini kamu bisa menemukan berbagai jenis penginapan. Baik itu cottage dan resort. Namun kamu harus memesan jauh-jauh hari mengingat banyak wisatawan yang ingin berlibur di pulau cantik ini, terlebih di akhir pekan dan musim liburan.

Untuk mempermudah perjalanan kamu ke Pulau Umang, bisa juga menggunakan jasa agen travel. Paket-paket yang ditawarkannya cukup banyak, khususnya bagi para honeymooners.

Bulan madu ke Pulau Umang? Tertarik untuk mengunjunginya?