Busana Pengantin Klasik dan Timeless

By The Bride Dept on under How To

Busana Pengantin Klasik dan Timeless

Calon pengantin yang memilih tema pernikahan tanpa adat atau internasional, umumnya ingin mengenakan gaun sebagai busana pengantin. Gaun pengantin identik dengan warna putih yang bermakna kebaikan, kepolosan, dan kesucian calon pengantin wanita. Selain itu, gaun pengantin biasanya dipadukan dengan veil yang memiliki warna senada. Nah, kali ini kita akan membahas tipe busana pengantin klasik dan timeless, beserta pilihan gaun dari desainer Indonesia yang dapat kamu jadikan inspirasi, simak selengkapnya disini yuk!

Strapless Gown

Gaun tanpa tali atau kemben merupakan salah satu tipe gaun favorit calon pengantin. Untuk kamu yang menginginkan gaun yang sederhana, kamu bisa memadukan potongan gaun strapless ini dengan kain satin dan tulle veil. Namun apabila ingin terlihat lebih glamor, kamu bisa memilih kain lace dan menambah aksen payet. Selain itu kamu juga bisa menggunakan perhiasan seperti kalung dan anting untuk menambah kesan glamor. Beberapa inspirasi gaun strapless karya desainer Indonesia yaitu Hian Tjen. So pretty!

Off-shoulder Gown

Model gaun yang terbuka di bagian pundak atas ini adalah salah satu model gaun klasik. Untuk model off-shoulder, kamu bisa memilih apakah kamu menginginkan potongan gaun dengan lengan yang pendek atau panjang. Tidak harus selalu terbuka, tipe gaun off-shoulder ini juga bisa menjadi pilihan untuk pengantin berhijab, lho! Bagian pundak dan dada dapat dibuat tertutup walaupun pengantin berhijab memilih tipe gaun off-shoulder. Inspirasi gaun-gaun dengan model off-shoulder yang menarik dari desainer Yogie Pratama, Rent Sencillo, dan Qonita Gholib.

Modest Gown

Inspirasi tipe gaun selanjutnya juga dapat digunakan oleh pengantin hijab maupun non-hijab. Tipe gaun modest ini cocok untuk calon pengantin yang tidak ingin menginginkan potongan terbuka, namun tetap terlihat cantik dan elegan. Lihat saja inspirasi gaun modest dari Sapto Djojokartiko ini memesona sekali ya, we love it!

Vintage Lace Gown

Apakah kamu menyukai gaun longgar yang terbuat dari kain lace? Pilihan model gaun vintage lace ini cocok untukmu! Gaun vintage lace identik dengan kesan yang girly dan romantis. Tidak harus selalu longgar, kamu dapat menyesuaikan tipe gaun ini sesuai dengan seleramu. Seperti inspirasi gaun vintage lace dari Songerie Atelier ini!

Slip Gown

Apabila kamu menginginkan model gaun yang klasik dan minimalis, pilihan gaun slip ini bisa kamu jadikan inspirasi. Terdapat aksen tali tipis pada tipe gaun slip. Selain itu, gaun slip umumnya menggunakan kain satin serta berbentuk v-neck. Inspirasi gaun slip kali ini dari Liane Puspita dan Lela Rose, effortlessly beauty!

Bagaimana, brides? Busana pengantin klasik dan timeless ini semuanya nampak begitu anggun dan cantik ya. Sudah memutuskan tipe gaun yang mana yang menjadi inspirasi hari bahagiamu? Jangan lupa sesuaikan dengan kepribadian kamu sendiri ya!