Cara Atasi Stres Menjelang Pernikahan

By Friska R. on under How To

Cara atasi stress menjelang pernikahan

Saat merencanakan pernikahan tentunya akan banyak sekali hal-hal yang bisa membuat calon pengantin kelelahan dan stres, apalagi jika sudah mendekati hari pernikahan. Daftar tugas yang tidak ada habisnya, merasa tidak tenang memikirkan detail pernikahan, dan berbagai permasalahan yang rasanya tidak ada habisnya. Yuk tarik nafas dan hembuskan perlahan! Jangan sampai proses perencanaan dan persiapan pernikahan ini malah membuatmu semakin tertekan. Simak 5 cara atasi stres menjelang pernikahan di sini ya!

Ambil Waktu untuk Istirahat

Semakin dekat hari pernikahan, tidak menutup kemungkinan jika semakin banyak persiapan yang dilakukan dan berakibat stres. Maka dari itu penting untuk calon pengantin beristirahat sejenak dari perencanaan atau persiapan yang menegangkan sebelum hari pernikahan. Kenapa? Tentu agar kamu bisa menikmati waktu dan menyambut hari pernikahan dengan mood yang bahagia. Pastikan juga kamu mencari kegiatan yang sifatnya menenangkan, seperti mendengarkan musik, bermain game favorit, meditasi, dan lain sebagainya.

Jangan Malu Untuk Meminta Tolong

Pernikahan memang momen bersejarah dalam hidup sehingga seringkali kita jadi perfeksionis dan ingin melakukan semuanya sendiri agar hasilnya sesuai dengan keinginan. Namun, hal itu malah akan membuat kalian kelelahan! Jangan malu untuk minta bantuan orang lain ketika kamu mulai merasa kewalahan. Kamu tetap bisa mengawasi atau memberi masukan sehingga hasilnya tetap sesuai keinginanmu. Jika memiliki budget untuk Wedding Organizer, akan lebih baik lagi karena mereka akan selalu siap sedia membantu sehingga para calon pengantin bisa lebih tenang. Dengan begitu, kalian tetap bisa menikmati setiap proses persiapan tanpa stres berlebih.

Manfaatkan Wedding Planner

Ketika mempersiapkan pernikahan, terkadang akan ada detail yang terlupakan sehingga menyebabkan stres berlebih. Apalagi jika kita mengurus pernikahan sendiri tanpa Wedding Organizer. Agar tidak ada detail yang terlupakan, kalian bisa memanfaatkan Wedding Planner untuk mencatat dan menandai hal-hal yang sudah dipersiapkan. Kamu juga dapat menulis update terkait setiap proses persiapan tersebut. Setelah pernikahan selesai, Wedding Planner juga bisa menjadi kenang-kenangan bagi pasangan. Saat ini pun, kalian bisa membeli Wedding Planner yang berisikan konten menarik terkait proses persiapan pernikahan, tips, hingga detail lainnya! Seperti Wedding Planner dari The Bride Dept!

Luangkan Waktu untuk Pasangan

Meluangkan waktu untuk berbicara atau bersenang-senang sejenak dengan pasangan selama proses persiapan pernikahan terbukti ampuh buat mengurangi stres! Kenapa? Karena pikiran bahagia dan perasaan senang itu mampu mengatasi perasaan stres. Jadi, jangan lupa tetap luangkan waktu untuk pasanganmu ya!

Olahraga Rutin

Olahraga secara teratur dapat membantu mengurangi stres sekaligus menjaga tubuh tetap sehat sampai hari pernikahan. Kamu bisa mencoba olahraga ringan, seperti jogging atau yoga. Aktivitas fisik juga terbukti bisa melepaskan hormon endorfin yang dapat membuatmu merasa bahagia. Agar lebih semangat, atur jadwal untuk olahraga bersama pasangan! Seru bukan?

Nah, semoga cara atasi stres menjelang pernikahan ini bisa membantu kamu ya Brides! Stres dalam menyiapkan pernikahan adalah hal yang wajar dialami setiap calon pengantin. Namun, jangan sampai tekanan tersebut membuatmu tidak bisa menikmati momen bahagia menyambut pernikahanmu. Relax dan nikmati momen berharga ini.