Cara Mengetahui Saat Pasangan Sedang Berbohong

By nadhifaarndt on under How To

Merasa dibohongi adalah hal yang paling buruk di dalam hidup. Siapa sih yang mau dibohongi? Semua pasti mengharapkan untuk memiliki hubungan yang penuh dengan kejujuran. Namun, tak semua hal bisa disampaikan secara jujur, banyak pasangan yang beranggapan bahwa mengatakan kejujuran adalah hal yang berat dilakukan, which is not good for a relationship.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir, jika pasangan tak mau mengakui kebohongannya, kamu bisa membaca apa saja indikasinya jika kamu merasa si dia sedang membohongi kamu. Jangan terlalu buru-buru menilai, kamu butuh simak dahulu apa saja cara untuk mengetahui saat pasangan berbohong.

Pemilihan katanya terdengar aneh

Saat pasangan kamu mengatakan sesuatu dengan kata-kata yang unusual, hal ini bisa kamu perhatikan kembali, apalagi kalau biasanya si pasangan jarang menggunakan kata-kata tersebut.  Menurut buku The Black Book Of Lie Detector, seseorang yang berbohong biasanya menggunakan kata-kata yang mengandung ketidakpastian dan terdengar…. Aneh. Nah, mungkin kamu bisa mencermati dari hal ini.

Cerita yang kurang detil

Saat kamu bertanya kepada pasangan, tentang apa saja yang baru ia lakukan hari ini dan jawabannya hanya secara singkat, mungkin kamu butuh berbicara lebih dalam lagi. Ajak pasangan ngobrol lebih lama, kalau memang hal yang dia ceritakan kurang detil, dan kedengarannya kurang masuk akal, ini bisa menjadi indikasi kalau si dia sedang berbohong.

Banyak hal yang dikoreksi dari cerita yang disampaikan

Sounds very fishy… Saat pasangan mengoreksi cerita sebelumnya, dan terdengar tanpa sadar, ini bisa menjadi pertimbangan lebih dalam kalau pasangan mungkin sedang menutupi sesuatu. Girls, kamu perlu mencoba untuk menanyakan kembali cerita yang ia sampaikan, jika memang seketika ceritanya terdengar berbeda, ini patut kamu tanyakan. Namun tunggu, jangan langsung emosi, ya! Dengarkan dulu apa yang mau pasangan kamu sampaikan. We need more investigation. 

Intonasi berbiacara yang berbeda dari biasanya

Jika pasangan menjawab dengan nada yang lebih tinggi dari biasanya dan terkesan sangat cepat dalam mengutarakan kata-kata, ini bisa menjadi indikasi selanjutnya. Karena jika seseorang menyampaikan sesuatu tak sesuai dengan kenyataan yang ada, umumnya mereka akan mengatakan secara cepat dan terdengar defensif.

Perhatikan juga bahasa tubuh

Dengan bahasa tubuh, kamu bisa melihat apakah pasangan sedang berbohong atau tidak. Jika kamu melontarkan pertanyaan penting, dan pasangan terlihat resah seperti selalu menggerakkan kakinya secara tak sadar, atau bahkan tak mau menatap mata kamu saat berbiaca, well girls, ini bisa dipastikan ia sedang menghindari sesuatu yang ia tak ingin sampaikan.

Meski banyak mengatakan bahwa ada dua tipe kebohongan, yakni untuk kebaikan dan keburukan, namun this is not an excuse bagi pasangan untuk berbohong. Hubungan yang baik tentu diawali dengan kejujuran. Silahkan dicoba ya, girls!