Ciri-ciri Bahwa Pasanganmu adalah Family Man

By Rebebekka on under How To, Relationship

Saya menemukan banyak sekali kemudahan dengan menikahi seorang family man dan mantan anak kost – kostan yang merantau jauh dari keluarganya. Mau tahu kenapa? Tidak lain karena saya tidak merasa sendirian mengatur rumah tangga dan anak – anak saya. Dalam keadaan merantau di luar negeri atau tinggal di Indonesia, sedang ada ART dirumah atau ditinggal mudik lebaran, saya tetap santai menjalani hari – hari saya karena memiliki suami yang siap membantu dan turun tangan. Ketika anak saya pentas menari di sekolahnya, saya bisa melihat raut wajah bahagia dan bangga dari anak saya karena tidak semua ayah dari teman – temannya datang ke sekolah. Suami saya yang saat itu sedang sibuk sekali di kantor menyempatkan diri izin setengah hari dari kantor khusus untuk melihat putrinya beraksi di atas panggung. Saat akhir pekan tiba, suami tidak segan – segan menyuruh saya pergi dari rumah untuk menikmati ‚Äúme time‚ÄĚ saya atau waktu bebas saya pergi bersama sahabat tanpa dibuntuti krucils. Lalu siapa yang menjaga anak – anak ketika saya pergi? Ya, suami saya dong. Dia yang mengajak main anak – anak, menyuapi, menemani mereka tidur siang selagi saya menikmati me time saya. Kalau sedang makan – makanan enak, dia selalu menyisihkan bagian paling enaknya untuk istri dan anak – anaknya. Padahal kalau dipikir – pikir dialah orang yang paling bekerja keras untuk hidup kami. Itulah sedikit cerita bahagia saya yang menikah dengan family man.

Di masa sekarang sih, sepertinya banyak ya para pria yang bertransformasi menjadi family man. Tidak seperti zaman orangtua kita dulu. Seperti apa sih ciri – ciri family man itu? Apakah pacar kamu yang sekarang ini sudah terlihat tanda – tandanya? Seperti apa tanda – tandanya? Antara lain seperti berikut :

1. Suka Dengan Anak Kecil

Perhatikan deh bagaimana sikap dan reaksi pacar kamu ketika bertemu dengan keponakan kamu dirumah. Apabila ia bisa mengajak mereka bermain dan keponakan kamu bisa dengan mudah duduk dekat dengannya bisa dipastikan dia adalah family man. Biasanya family man itu pandai menaklukan hati anak kecil loh!

2. Tidak Anti Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Ketika sedang ada acara dirumahnya dan kekurangan bala bantuan, pacar kamu tidak segan turun tangan untuk membantu cuci piring atau menyapu halaman yang kotor. Hal itu berarti pertanda bagus. Dia tidak gengsi mengerjakan pekerjaan rumah. Karena sebenarnya pekerjaan rumah tidak melulu harus dikerjakan perempuan kok.

3. Sayang kepada Mama dan Adiknya

Apakah pacar kamu rajin mengantarkan mamanya ke pasar atau adiknya pergi les? Apakah ia tidak malu menggandeng mamanya di tempat umum? Apakah ia selalu mengabari mamanya jika akan pulang larut malam? Jika jawabannya iya, maka itu tandanya ia menyayangi keluarganya dan besar kemungkinan dia akan menjadi family man saat menikah nanti.

4. Royal Kepada Teman

Biasanya family man di masa mudanya sebelum menikah adalah seseorang yang memiliki sifat royal dan suka berbagi. Setia kawan dan mau berkorban untuk temannya. Saat temannya susah, dia akan selalu membantu tidak peduli seperti apa keadaan dirinya sendiri.

Nah, apakah pasangan kamu memiliki tanda – tanda seperti itu? Tidak perlu khawatir, karena mereka yang tidak keliatan seperti family man saat sebelum menikah bisa saja baru memunculkan sifatnya itu ketika sudah menikah atau memiliki anak.