Dekorasi Modern Kontemporer ala Kure-Kare-ka Studio

By The Bride Dept on under How To, Wedding Day

Dekorasi Modern Kontemporer ala Kure-Kareka Studio

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor Kure-Kare-Ka

Venue Oemah Kayana

Wedding Organizer Adikara Wedding Planner

Make Up Artist Armeita Rivaldi

Bride's Attire Ayung Berinda

Catering Kdm Catering

Photography Teinmiere

Others dure

Resepsi pernikahan pasangan Sheila & Gesta yang dilangsungkan di Oemah Kayana ini mengusung perpaduan tema acara tradisional Jawa dan modern kontemporer. Hal tersebut juga direalisasikan dalam bentuk dekorasi modern kontemporer ala Kure-Kare-ka Studio, hasil dekor yang begitu apik sekaligus menarik! Simak keindahan dekorasi tersebut selengkapnya di sini!

Perpaduan Tradisional-Kontemporer

Palet warna pada dekorasi keseluruhan yang digunakan pada pernikahan Sheila & Gesta adalah nuansa cokelat, merah dan juga orange. Kami menggunakan janur sebagai elemen dekorasi utama yang kemudian dimodifikasi sehingga menjadi sebuah elemen baru. Elemen ini kami jadikan sebuah detail yang bisa mencuri perhatian untuk tampilan dekorasi keseluruhannya.

Untuk konsep desain sendiri, kita mencoba mengimplementasikan metode desain yang biasa tim Kure-Kare-ka Studio gunakan. Hanya saja kami mengambil elemen tradisional yang sudah ada untuk kemudian di eksplorasi. Di sisi lain venue ini juga menampilkan nuansa tradisional lewat rumah Joglo klasiknya. Sehingga mempermudah kami dalam menciptakan perpaduan sentuhan tradisional dengan kontemporer.

Kebetulan venue pernikahan ini memiliki area open space yang cukup luas, sehingga membuat kami lebih mudah untuk merealisasikan konsep dekorasi yang telat dibuat. Rumah Joglo yang dikelilingi pohon-pohon besar di sekelilingnya memberikan karakter tersendiri. Kami juga ingin tetap menampilkan kesan natural dari suasana yang ada di Oemah Kayana ini. Kebetulan klien kami juga menginginkan konsep yang sama sehingga tidak ada kesulitan untuk merealisasikan dekorasi ini.

Layout stage di venue ini sendiri berukuran 12 meter, kami mendirikan instalasi di bagian depan rumah Joglo. Kami ingin tetap menjadikan rumah tersebut sebagai backdrop dari dekorasi keseluruhannya. Bentuk rumah Joglo ini begitu proporsional untuk dijadikan tempat berfoto. Posisi long table yang berada di bagian sayap area menjadi sequence saat mempelai memasuki lokasi tersebut.

Pemilihan Material

Dalam mendekorasi sebuah momen istimewa khususnya lamaran atau pernikahan, kami selalu menggunakan fresh flower. Kemudian bunga tersebut dipadukan dengan campuran elemen estetis yang idenya kami usung misalnya dari janur. Kami selalu meninjau material yang akan digunakan sebelum mendekor terlebih dahulu. Alasannya agar bisa menyesuaikan dengan teknik pembuatan dekorasi sesuai elemen yang dipilih. Kita juga harus mengetahui bagaimana tekstur dan karakter material yang akan dibuat untuk dekorasi. Hal tersebut akan memudahkan dalam proses instalasi yang kami lakukan.

Ide Kreatif

Setiap menemui klien baru, tentunya kami merasa tertantang akan keinginan mereka yang akan kita realisasikan sesuai dengan karakter Kure-Kare-ka Studio. Setiap mendekorasi tentunya selalu ada kesulitan sendiri, baik bahan dan pengerjaannya. Seperti saat mengerjakan project ini, tema tradisional kontemporer merupakan sebuah hal baru untuk kami.  Jadi sebenarnya banyak ide yang datang dari klien dan kemudian kami melakukan brainstorming bersama. Ide-ide yang kami hasilkan tentunya merupakan sebuah kolaborasi dari team Kure-Kare-ka Studio dan klien. Kolaborasi antara kami dan klien adalah hal utama yang terus kita jaga. Dan kita selalu percaya setiap individu memiliki selera yang berbeda beda. Dan hasilnya selalu sangat memuaskan seperti dekorasi modern kontemporer ala Kure-Kare-ka Studio satu ini!

Decoration : Kure-Kare-Ka Studio

VenueOemah Kayana

OrganizerAdikara Wedding Planner

Make Up ArtistArmeita Rivaldi

AttireAyung Berinda

CateringKdm Catering

Photographerteinmiere

Logodure