Deretan Souvenir Menarik yang Pas untuk Pernikahan New Normal

By Enya on under How To

Dalam setiap acara pernikahan, pemberian souvenir kepada kerabat dan teman seakan telah menjadi tradisi manis sebagai ungkapan rasa terima kasih dari kedua mempelai. Dengan berbagai macam desain dan model, souvenir pernikahan hadir sebagai kenang-kenangan yang biasanya bisa memberikan manfaat lebih bagi para tamu. Kipas kecil, pajangan mungil, pouch serbaguna, dan keychain cantik merupakan beberapa souvenir pernikahan yang kerap kita temui dan peroleh saat menghadiri acara resepsi pernikahan kerabat. Tidak jarang juga ada pasangan pengantin yang membuat sendiri souvenir pernikahannya secara handmade untuk memberikan personal touch, sehingga menambah kesan tersendiri bagi para tamu.

Di masa pandemi seperti saat ini, dimana kita semua telah kembali beraktivitas di kondisi new normal, acara pernikahan memang telah dapat kembali digelar. Tentu saja, acara harus diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, untuk menghindari penyebaran virus Corona. Buat kamu yang sedang merencanakan acara pernikahan namun bingung memilih souvenir yang cocok dan bermanfaat di masa new normal, yuk simak ide 6 souvenir yang pas untuk acara pernikahan new normal berikut ini.

Hand Sanitizer

Mengingat hand sanitizer telah menjadi item wajib bagi hampir semua orang di masa pandemi, memilih hand sanitizer sebagai souvenir pernikahan new normal merupakan ide yang cemerlang. Kamu bisa memilih ukuran hand sanitizer yang kecil dan menambahkan wrapping cantik untuk membungkusnya. Voila! souvenir pernikahanmu yang satu ini pasti akan menjadi kenang-kenangan yang tidak hanya berkesan, tapi juga bermanfaat.

Alat Makan yang Unik

Menjalani aktivitas di kondisi new normal akan lebih aman apabila kita membawa sendiri perlengkapan makan agar senantiasa terlindung dari virus berbahaya. Untuk itu, kamu juga bisa menjadikan alat makan usable dengan model yang unik dan elegan sebagai souvenir pernikahanmu. Idealnya, alat makan usable akan berisi sendok, garpu, chopstick, dan juga straw yang dikemas dalam pouch atau box kecil cantik sehingga mudah untuk dibawa kemanapun atau disimpan di dalam tas.

Masker dengan Model yang Elegan

Masker juga menjadi pilihan souvenir pernikahan yang sangat bermanfaat bagi kerabat dan keluarga di masa pandemi seperti saat ini. Kamu bisa menambahkan bordir atau hiasan dengan inisial nama kamu dan pasangan untuk menambahkan personal touch pada masker, sehingga dapat dikenang oleh mereka yang menerimanya. Dalam menentukan jenis dan model masker, jangan lupa untuk tetap mengikuti standar kesehatan yang berlaku, ya.

Sarung Tangan (Gloves)

Memberikan sarung tangan sebagai souvenir pernikahan juga bisa kamu jadikan pilihan. Di tengah pandemi seperti ini sarung tangan akan sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari penyebaran virus berbahaya. Kamu bisa memilih model sarung tangan yang manis dengan warna-warna netral, lalu sisipkan inisial namamu dan pasangan beserta dengan tanggal pernikahanmu. Dengan begitu, sarung tangan akan menjadi kenang-kenangan bermanfaat yang mengingatkan tamu akan hari bahagiamu.

Cofing (Corona Finger)

Corona Finger atau cofing juga bisa kamu jadikan sebagai souvenir pernikahan yang bermanfaat, khususnya bagi teman dan keluarga yang telah mulai beraktivitas di luar rumah selama masa pandemi ini. Bentuknya yang kecil menjadikan cofing sebagai souvenir yang compact dan mudah dibawa kemana-mana. Untuk mempercantik tampilannya, kamu bisa memasukkannya ke dalam pouch serut mungil, dan gantungkan paper tag kecil bertuliskan namamu dan pasangan.

Bibit Tanaman

Di masa pandemi ini sebagian besar orang menghabiskan lebih banyak waktu dengan tetap berada di rumah saja. Saat ini banyak orang yang memiliki kebiasaan baru, salah satunya adalah memasak di rumah dan berkebun. Nah, memberikan souvenir pernikahan berupa bibit tanaman yang mudah dirawat pasti akan memberikan kesan tersendiri dan tentunya bermanfaat bagi yang menerima. Momen hari bahagiamu pun dapat dikenang lebih lama jika tumbuh subur di halaman atau rumah mereka yang menerimanya.