Dreamy and Sweet Theme pada Lamaran Alya & Andika

By The Bride Dept on under The Engagement

Dreamy and Sweet Theme pada Lamaran Alya & Andika

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Pride Bride Wedding

Bride's Attire Kanye Kebaya

Event Styling & Decor Every Decoration

Photography Arkan Addien Photography

Groom's Attire Batik Concept

Seserahan Seserahan by Kimikayo

Wedding Shoes Vaia Official

Venue Swiss-bel Hotel Serpong

Catering Swiss-bel Hotel Serpong

Master of Ceremony Said Umar by Said Management

Make Up Artist Julia S Nababan

Hair Do Fahrizal Irfan

Invitation Inviting Art

Others Acrylic Chairs Rent

Others Kallos Nail

Others Alleya Bride

Bertemu untuk pertama kalinya di tahun 2020, pasangan ini tak perlu waktu lama untuk merasakan kecocokan di antara mereka berdua. Dengan keyakinan, mereka pun mantap untuk membawa hubungannya ke jenjang berikutnya dalam momen bertajuk dreamy and sweet theme pada lamaran Alya & Andika. Simak cerita cinta mereka selengkapnya di sini!

Pertemuan Pertama

Alya dan Andika pertama kali bertemu dua tahun silam di sebuah coffee shop di Kawasan Sudirman, Jakarta. Saat itu kami bertemu setelah jam pulang kantor, karena sebelumnya hubungan kami hanya sebatas bertegur sapa via chat saja. Kami bisa saling mengenal karena adanya mutual friend di lingkungan yang sama. Setelah pertemuan tersebut, kami berdua hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk pendekatan. Sejak itu kami resmi berpacaran hingga yakin untuk membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.

Konsep Lamaran

Untuk tema acara lamaran secara keseluruhan, ide awalnya berasal dari Alya sendiri. Dimana ia ingin mengusung tema dreamy and sweet dengan menggunakan palet lilac, ungu, dusty pink juga biru. Dari pemilihan warna tersebut, kami memutuskan untuk mengaplikasikannya pada busana juga dekorasi lamaran ini. Andika mengenakan kemeja tenun dengan nuansa dusty pink, biru dan lilac. Untuk keluarga dari pihak pria, mereka semua hadir dengan busana berwarna pink. Sedangkan keluarga Alya menggunakan busana serba ungu untuk menyambut keluarga pria.

Perpaduan warna dusty pink, biru dan lilac pada busana Andika memiliki filosofi yang menyatukan kedua keluarga besar. Kebetulan acara lamaran kami ini berlangsung intimate, hanya dihadiri oleh keluarga dan teman dekat saja. Jadi momen ini berlangsung cukup hangat dan khidmat. Acara lamaran Alya dan Andika dilangsungkan pada tanggal 12 November 2022, tepat satu hari setelah ulang tahunya yang ke-25. Tentu saja Andika pun memberikan surprise kepada Alya di hari bahagianya tersebut, agar momennya terasa lebih istimewa.

Pemilihan Make Up & Hair Do

Alya mengaku sejak awal sudah mengingkan makeup artist yang riasannya natural dan flawless. Karena Alya memang menyukai tampilan natural agar tetap memancarkan kecantikan alaminya. Sehingga ia percayakan riasan pilihannya kepada Julia S Nababan. Sedangkan untuk tatanan rambut ia memilih Fahrizal Irfan untuk membuat hair do bertema formal namun tetap terlihat modern.

Desainer Pilihan

Kebaya yang digunakan saat momen lamaran ini adalah rancangan Kanye Kebaya. Saat pertama kalinya melihat akun Instagram Kanye Kebaya, Alya mengaku langsung tertarik untuk menghubunginya. Alasannya karena potongan kebaya yang dibuat selalu elegan dan berkarakter. Kemudian Alya pun langsung melakukan survei ke butik Kanye Kebaya yang terletak di Depok. Saat itu ia pun langsung bertemu dengan sang pemilik.

“Aku langsung merasa nyaman dan senang sekali, karena owner-nya sangat ramah serta komunikatif. Terlebih lagi beliau bisa men-translate kebaya yang aku inginkan. Hasilnya pun sangat memuaskan dan benar-benar sesuai dengan model kebaya yang aku inginkan. Thank you Kanye Kebaya!”, ungkap Alya.

Lamaran Impian

Hal pertama yang dilakukan Alya adalah mencari referensi untuk konsep yang akan digunakan. Hingga akhirnya ia yakin dengan pemilihan dreamy and sweet theme pada lamaran Alya & Andika. Setelah itu kami berdua membuat moodboard agar lebih mudah mendiskusikannya dengan pihak vendor. Setelah itu kami melakukan brainstorming dengan tim Pride Bride selaku Wedding Planner Alya & Andika. Kemudian kami melakukan penentuan budget, dan terakhir menentukan vendor-vendor pilihan.

Tim Pride Bride sangat membantu dalam memberikan referensi vendor-vendor yang terbaik. Mereka juga membantu menyampaikan bagaimana keinginan kami kepada pihak vendor terkait. Sampai akhirnya seluruh vendor terpilih, kami bertemu untuk technical meeting sebelum acara berlangsung. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada hal yang terlewat pada acara lamaran nanti. Kami berdua juga menyukai konsep acara modern, karena tampilannya yang lebih menyegarkan. Acara lamaran kami ini dilangsungkan di Swiss-bel Hotel Serpong, BSD City, Tangerang Selatan.

Untuk mewujudkan acara dreamy and sweet theme pada lamaran Alya & Andika, inilah top vendor pilihan mereka:

  1. Pride Bride
  2. Kanye Kebaya
  3. Every Decoration
  4. Arkan Addien Photography

Thanks to all vendors to makes our engagement beautiful and perfect!