Edgy Romantic Garden pada Pernikahan Fya & Dito

By The Bride Dept on under The Wedding

Edgy Romantic Garden pada Pernikahan Fya & Dito

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Kremaya Organizer

Bride's Attire Syarifah Heldistio

Event Styling & Decor Amazing Decor

Photography Volka Stories

Make Up Artist Raudha Caesaronthya

Hair Do Faradila Kiki

Others Blanca Studio Jakarta

Jewellery & Accessories ___rumme

Wedding Shoes Selaksa Shoes

Bride's Attire Tangan Official

Groom's Attire Open Quarter Tailor

Wedding Shoes morrs____

Wedding Shoes Utara Footwear

Photography Aletha Project

Make Up Artist Dany Barca

Jewellery & Accessories Your Hands

Hand Bouquet Jenina Flo

Venue Goodrich Suites

Paduan gaya romantis dan edgy dalam satu waktu memberikan kesan yang begitu artistik. Lewat warna serta potongan menarik, pasangan ini menyuguhkan tampilan yang berbeda! Penasaran? Simak edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito yang begitu mencuri perhatian!

Konsep Pernikahan

Kami berdua memilih untuk mengadakan acara yang intimate dengan kapasitas 300-350 pax. Pada akhirnya, kami pun berjodoh dengan venue Goodrich Suites di daerah Pangeran Antasari. Pemilihan venue ini tentu saja berdasarkan kapasitas tamu dan juga interior Goodrich yang menurut kami sangat ‘pas’ dengan tema yang kami inginkan. Sehingga kedua acara akad dan resepsi dilakukan di Goodrich.

Prosesi akad sendiri dilaksanakan di Sixty Restaurant yang dimana restoran ini mempunyai ciri khas interior yang berwarna hijau. Detail aksen berwarna emas dengan floor tiling memberikan tampilan yang khas dan juga eksentrik. Kami memilih untuk menggunakan pakaian adat Jawa dengan tema dekorasi pelaminan European Neoclassical. Agar terlihat kontras dengan akad, pada acara resepsi kami langsungkan di Rhythm Room dengan interior yang dominan berwarna putih. Untuk resepsi kami mengusung tema Romantic Garden pada bagian pelaminan, dan menggunakan international attire yaitu ball gown dan suit.

Make Up & Hair Do

Untuk makeup saat akad nikah, Fya mempercayakan pilihannya kepada Make Up Artist yang sama saat acara lamarannya yaitu Raudha Caesaronthya. Fya pun memilih untuk menggunakan paes adat Jawa dan lipstick merah. Agar look-nya tetap classic dan lebih bold. Untuk resepsi yang bertema modern, make up artist Dany Barca membuat Fya tampil elegan dengan riasan yang soft. Untuk rambut sendiri, Alifya memilih untuk menggerainya dan menggunakan earpiece yang memberikan kesan edgy! We love this look!

Desainer Pilihan

Fya memilih untuk memakai rancangan dari Syarifaheldistio untuk merancang kebaya yang dikenakan saat akad. Kak Syarifah sangat pandai dalam membaca karakter dan personality dari clientnya. Beliau pun menuangkan karakter tersebut menjadi sebuah kebaya impian dari Fya. Kak Syarifah juga berani untuk keluar dari zona nyaman saat membuat kebaya impiannya!

Dan hal tersebut bisa terlihat dari bagian pundak kebaya yang dibuat sedikit puffy dan ruffle. Sedangkan di bagian punggung detailnya dibuat menyerupai curtain. Tidak lupa juga, Kak Syarifah merupakan desainer yang sangat detail, dan memberikan sentuhan ornament border yang sesuai dengan tema besar pernikahannya. Sedangkan untuk resepsi Fya memilih rancangan dari Tangan Official yang penuh detail menarik. Detail train dan juga aksen lipit menjadikan tampilannya jadi penuh pesona!

Pre-Wedding

Untuk foto pre-wedding kami memilih venue di Rumalimo Depok. Lagi-lagi, kami merasa interior sebuah venueharus diutamakan untuk mendapatkan foto impian! Rumalimo memiliki variasi spot foto yang sesuai dengan attire yang kami gunakan. Kami merancang moodboard pre-wedding shoot dengan tiga tema berbeda yaitu editorial, fun dan playful.

Pernikahan Impian

Menurut kami hal yang paling utama adalah esensi dari acara pernikahan yaitu akad nikah dan menjamu para tamu undangan tanpa memberatkan kedua belah pihak keluarga. Sangat penting untuk berdisuksi dengan pihak keluarga dalam menentukan tema dan rangkaian acara. Beruntungnya kami berdua diberikan keleluasaan untuk memilih dan merancang sendiri tema, attire, venue dan hal lainnya di acara edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito ini. Untuk meraih ini semua, perlu dilakukan banyak komunikasi dengan keluarga.

Kalau untuk tema sendiri, baik klasik tradisional maupun modern international semuanya punya kelebihan masing-masing. Namun, kami merasa akad nikah adalah acara yang sakral dimana membutuhkan tema tradisional dengan menggunakan attire Jawa. Untuk resepsi sendiri, karena diadakan pada malam hari, kami memilih untuk menggunakan attire international agar acara bisa dijalani dengan mood yang lebih fun. Jika harus memilih, kami akan memilih konsep acara modern / international, dengan tema ini banyak hal di acara yang akan menjadi lebih simple dan tidak terbentur oleh prosedur adat. Acara yang mengangkat tema edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito ini dilangsungkan di Goodrich Suites di daerah Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Top vendor pilihan dalam acara edgy romantic garden pada pernikahan Fya & Dito:

Wedding Organizer : kremaya.organizer

Attire : syarifaheldistio

Decoration : amazingdecorjakarta

Acara Akad

Wedding Organizer: kremaya.organizer

Attire: syarifaheldistio

Photo: volkastories

Decor: amazingdecorjakarta

MUA: raudhacaesaronthya

Hairdo & paes: faradilakiki

Nails: blancastudiojakarta

Necklace: ___rumme

Shoes: selaksa.shoes

Venue: goodrichsuites

Acara Resepsi

Attire: tanganofficial, openquarter.tailor

Shoes: morrs_____ & Utara Footwear

Photo: alethaproject

Decor: amazingdecorjakarta

MUA: danybarca22

Hairdo: faradilakiki

Nails: blancastudiojakarta

Earpiece: yourhands.id

Hand bouquet: jenina.flo