Elegant Fairytale Wedding Feby & Fauzan

By The Bride Dept on under The Wedding

Elegant Fairytale Wedding Feby & Fauzan

Style Guide

Style

International

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Tirta Organizer

Event Styling & Decor Artsy Decor

Make Up Artist Marcella Widita

Photography The Potomoto

Catering Alfabet Catering

Lighting Lighthink.ig

Wedding Entertainment Truly Entertainment

Hair Do Hairdo by Aru

Wedding Cake Amecakery

Others Ivory Studio

Make Up Artist By Mao

Hair Do Wida.1266

Groom's Attire Agusslim

Bride's Attire Tommy Pancamurti

Wedding Shoes Thang Shoes

Seserahan Fiori Pressed Flower

Mahar Sinopinopi_project

Invitation Invitto.printery

Invitation Ngantenstory

Souvenir Le.Kado

Photography Camio Pictures

Videography Yovandity

Make Up Artist Viviantaslim

Wedding Organizer Mecapan Wedding

Make Up Artist Gineeup.studio

Photography Redflagart

Venue Sampoerna Strategic Square

Keraguan yang muncul saat akan membangun sebuah hubungan tak membuat pasangan ini langsung mundur begitu saja. Jalan Tuhan memanglah selalu tepat dan indah, perjalanan yang panjang berakhir dengan indah saat keduanya sudah merasa cocok satu sama lain. Mereka pun dipersatukan dalam ikatan suci yang mengusung tema elegant fairytale wedding Feby & Fauzan.

Perkenalan Pertama

Sekitar bulan September tahun 2016, teman SMA Feby meminta untuk mengenalkan teman kuliahnya yaitu Fauzan sebagai balasan agar temannya dikenalkan juga dengan teman Fauzan. Saat itu Feby tidak mau, namun temannya tetap memaksa agar dia bisa dikenalkan dengan teman Fauzan. Pada saat itu Fauzan sedang menempuh pendidikan S2 nya di UK, jadi Feby juga tidak memiliki ekspektasi. Lalu akhirnya kami berkenalan lewat chat terlebih dahulu. Sampai di bulan Desember 2016 kami berdua berbincang via chat, kebetulan Fauzan sedang libur kuliah dan pulang ke Jakarta, diapun langsung mengajak bertemu. Kami berdua menonton dan makan di Plaza Senayan, tapi ternyata ada beberapa hal dari Fauzan yang saat itu Feby tidak suka. Dari situpun Feby memutuskan untuk menjauh dan tidak pernah membalas chat-nya lagi karena tidak mau memberi harapan lebih.

Perjalanan Cinta

Tak lama sejak itu Fauzan kembali ke UK untuk melanjutkan studinya. Tapi dia tidak pernah berhenti mengirimkan Feby chat walaupun tidak ada satupun obrolan yang dibalas sampai tepatnya sembilan bulan kemudian di bulan Agustus 2017. Feby merasa sudah saatnya berdoa kepada Allah meminta teman hidup. Lalu saat itu Feby melihat di Instagram bahwa Fauzan sedang dalam perjalanan pulang dari bandara.

“Ya Allah, kalau malam ini juga Fauzan chat untuk mengajak bertemu, saya beri dia kesempatan sekali lagi”, ungkap Feby dalam hati.

Dan benar saja, malam itu juga Fauzan mengirimkan chat pada Feby dan mengajak bertemu keesokan harinya. Singkat cerita kamipun bertemu, dan Feby merasa banyak sekali perubahan yang baik pada Fauzan. Tanggal 26 Oktober 2017 Fauzan menyatakan perasaan dan niatnya untuk mencari pasangan hidup yang serius dan kami juga saling mengutarakan target usia menikah kami. Dan akhirnya pada anniversary dinner ke empat, Fauzan melamar Feby. Selama empat tahun berhubungan, Feby merasa Fauzan adalah pasangan yang tepat untuknya karena ia merasa Fauzan memiliki kriteria lelaki idamannya. Kami menjalani hubungan yang sangat stabil dan Alhamdulillah walaupun hidup banyak sekali ujiannya, namun dapat dikatakan jika untuk hubungan kami terasa effortless.

Konsep Pernikahan

Untuk acara lamaran, Feby dan orang tua sepakat untuk mengadakan acara intimate yang hanya dihadiri saudara dekat dari kedua belah pihak dan teman saja. Acaranya berkonsep simple dan minimalis yang didominasi warna abu-abu dan putih. Untuk busana, karena kebetulan Feby adalah seorang fashion designer, pemilihan bahan dan desain untuk keluarga inti ia tentukan sendiri. Konsepnya tetap pada kategori simple namun elegan.

Untuk akad nikah kami berdua sepakat mengusung tema adat Jawa yang dihadiri keluarga dari kedua belah pihak. Sedangkan untuk resepsi, kami memilih konsep modern dengan menggunakan gown dan suit putih yang simple. Didukung oleh dekorasi yang sudah Feby tentukan moodboard-nya yaitu abandoned palace. Feby meminta kepada team artsydesign_ untuk membuat Sampoerna Strategic Square terasa seperti istana yang sudah terbengkalai dibantu dengan natural light dari gedungnya yang sudah sangat indah. Dekorasinya sendiri didominasi daun-daun liar dengan aksen bunga berwarna dusty, palet yang sama dengan warna seragam keluarga. Untuk menambah suasana menjadi lebih sakral, efek fog membuat pernikahannya jadi lebih istimewa.

Pemilihan Make Up & Hair Do

Untuk riasan akad nikah, Feby memilih make-up yang fresh dan natural dengan tatanan rambut simple. Karena prosesi akad menggunakan adat Jawa Yogyakarta, maka Feby pun memilih untuk mengenakan aksesori lima kembang goyang dan juga melati. Sedangkan untuk make up resepsi Feby memilih tampilan glamor namun tetap terlihat natural dan tatanan rambut yang clean dengan sentuhan natural wavy.

Desainer Pilihan

Untuk acara akad semua prosesi diurus oleh pihak keluarga Fauzan karena kami mengangkat adat dari sang Ayah yang merupakan keturunan Yogyakarta. Jadi dari mulai pemilihan sanggar adat hingga busana semua mereka yang mengurus. Jadi Feby lebih fokus kepada acara resepsi. Karena Feby sangat mengerti tentang desain, yang membuatnya lebih picky dalam memilih gaun dari desainer pilihannya. Ia pun mendatangi tujuh desainer dan memutuskan untuk memilih Tommy Pancamurti karena beliau bisa mewujudkan desain gaun impian Feby yang sederhana dan elegan.

Foto Pre-wedding

Setelah berdiskusi dengan tim dari camiopictures, untuk foto prewed kami memilih lokasi outdoor dengan tiga outift berbeda yaitu formal, casual dan chinese. Kita memilih tema vintage dengan filter mengarah ke sephia karena kita merasa tema tersebut lebih timeless. Untuk outfit chinese sendiri diambil untuk menghargai sang Ayah Feby yang merupakan keturunan tionghoa.

Pernikahan Impian

Feby dan Fauzan berusaha mendengarkan permintaan dari masing-masing keluarga kami berdua. Selanjutnya kami berdua mengambil jalan tengahnya, tapi yang terpenting untuk kami adalah restu dan doa dari keluarga kedua belah pihak serta kelancarannya acara. Jadi kamipun sudah siap bahwa pernikahan ini tidak harus 100% sesuai keinginan kami berdua. Pada awalnya Feby dan Fauzan hanya ingin acara modern dari mulai akad hingga resepsi, karena kami merasa lebih simple, praktis, dan tidak perlu berganti pakaian. Tapi ternyata ada permintaan dari keluarga untuk melaksanakan akad dengan adat Jawa. Walaupun kami berdua tentunya lebih menyukai acara modern, Feby dan Fauzan menghargai pilihan keluarga mereka. Acara dengan tema elegant fairytale wedding Feby & Fauzan ini dilaksanakan di Sampoerna Strategic Square, hanya saja saat prosesi akad nikah digelar di lobby sedangkan resepsi di Atrium hall.

Untuk membuat acara yang mengusung tema elegant fairytale wedding Feby & Fauzan, inilah top three vendor pilihan mereka berdua:

Wedding Organizer : Tirta Organizer

Décor : Artsydesign_

MUA : Marcella Widita

Thanks to all vendor for make our wedding more beautiful

Wedding Organizer : Tirta Organizer

Venue : Sampoerna Strategic Square

Photo & Video : The Potomoto

Decor : Artsydesign_

Catering : Alfabet Catering

Lighthing : Lighthink.ig

Entertainment : Truly Entertainment

MUA&hairdo : Marcella Widitamua & Hairdo by Aru

Cake : Amecakery

Mom’s & Sister’s Attires : Ivory.studio

Mom’s & Sister’s MUA : bymao & wida.1266

Groom’s Suit : Agusslim

Gown & Shoes : Tommy Pancamurti & Thangshoes

Seserahan & Ring Bearer : Fioripressedflower

Mahar : Sinopinopi_project

Invitation : Invitto.printery

Digital Invitation : Ngantenstory

Souvenir : Le.kado

Prewedding

Photo&Video : Camio Pictures & Yovandity

MUA & Hairdo : Viviantaslim

Location : Bogortreetop.ziplineadventure

Lamaran

Organizer : Mecapan Wedding

Venue : Mecapan Space

MUA & Hairdo : Gineeup.studio

Photo&Video : Redflagart

Seserahan : Fioripressedflower & Tiaracahya_