Enchanted Forest Theme pada Pernikahan Khana & Adrel

By The Bride Dept on under The Wedding

Enchanted Forest Theme pada Pernikahan Khana & Adrel

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography Imagenic

Photography Ila Schaffer

Catering Alfabet Catering

Wedding Organizer Sista Wedding

Venue Dhanapala Ballroom

Make Up Artist Marlene Hariman

Make Up Artist Masyita Make Up

Make Up Artist Aninda Atsari

Make Up Artist Gita Lubis

Make Up Artist Rshllya

Event Styling & Decor Sista Decoration

Jewellery & Accessories Cut Yunisa Yoesoef

Bride's Attire Sista Wedding

Groom's Attire Sista Wedding

Wedding Shoes Brideseries

Master of Ceremony Yenny Wedding MC

Wedding Entertainment Arulpoetrarock

Seserahan Hias.hanabira

Souvenir Allure Souvenir

Invitation Batik Card

Invitation wedew.id

Others Fidelia Atelier

Bekerja di sebuah perusahaan yang sama, menjadikan awal cerita bagi pasangan ini. Walaupun butuh waktu untuk bisa mendekati satu sama lain, tapi jika sudah merasakan kecocokan semuanya terasa sempurna. Hingga mereka pun yakin untuk membawa hubungannya ke jenjang berikutnya yang mengusung enchanted forest theme pada Pernikahan Khana & Adrel.

Pertemuan Pertama

Kebetulan kami berdua bekerja di kantor yang sama, sebut saja si Orange. Adrel masuk di tahun 2016, sedangkan Khana mulai bekerja pada tahun 2017. Kita berdua baru saling mengenal di tahun 2018, tapi tentunya tidak langsung dekat. Di kantor pun kami berkomunikasi hanya sebatas pekerjaan, karena kesibukan masing-masing serta banyaknya cerita drama di kantor. Awalnya kami berdua sering dijodoh-jodohkan oleh sesama teman kantor, namun Khana tidak berpikir bahwa Adrel memang benar-benar mendekatinya. Hingga akhirnya Adrel mengirimkan pesan pada Khana, dan mengajaknya jalan bersama. Namun ajakan tersebut selalu Khana tolak karena ia anggap bercanda saja.

Pertama kali kami jalan berdua di Plaza Senayan pada tahun 2020, awalnya ragu meng-iyakan ajakan Adrel. Namun setelah melihat usahanya yang maju tak gentar, berkali-kali ia mengajak jalan dan ditolak tapi selalu berusaha. Khana pun akhirnya luluh. Disitu Khana mulai merasa nyaman dan bercerita banyak dari mulai hobby dan lainnya. Setelah momen itu kami berdua jadi lumayan intens untuk berkomunikasi.

Menjalin Komitmen Bersama

Kita berdua benar-benar dekat dan juga berniat menjalin hubungan yang serius pada tahun 2021 disaat era pandemi covid-19.

“Jadi somehow seperti blessing in disguise buat kita berdua, karena malah jadi dekat, dibilang pacaran sepertinya bukan deh karena gak ada statement mau jadi pacar. Tapi kita berdua sama-sama tahu kalau kita dekat untuk ke jenjang yang serius”, ungkap Khana.

Sejak itu obrolan kami pun jadi lebih sering membahas rencana kehidupan untuk menikah seperti financial hingga parenting. Kami mulai berpikir, bagaimana caranya dengan waktu yang singkat tapi kita harus merasa siap dan yakin untuk membawa hubungan ini ke jenjang berikutnya. Tepat di awal 2022, kita berdua memohon izin kepada orang tua masing-masing untuk menikah. Beberapa hari kemudian Adrel pun datang ke rumah Khana untuk minta restu dari orang tuanya. Kemudian kita langsung melakukan perkenalan keluarga inti dirumah Khana. Pada momen ini juga kami sekeluarga menentukan tema acara serta menetapkan waktu pernikahan yaitu pada tanggal 8 Oktober 2022. Dan terwujudlah acara yang mengusung enchanted forest theme pada Pernikahan Khana & Adrel dengan begitu indah.

Nuansa Adat Aceh

Konsep akad nikah yang kami usung adalah tema soft dan elegant. Dengan memilih tone warna cerah yaitu icy blue dan silver dengan sedikit sentuhan burgundy. Di momen akad nikah, kami sepakat tidak menggunakan adat tertentu jadi hanya tema nasional saja agar prosesinya lebih khidmat. Saat prosesi akad berlangsung Adrel tidak bersanding langsung dengan Khana, jadi Khana masuk ke ruang akad saat sudah sah menjadi istrinya. Setelah itu sang mempelai wanita masuk didampingi oleh kakak dan adik kandungnya diiringi lagu Saleum (lagu Aceh). Kemudian dilanjutkan dengan nasihat perkawinan dan doa oleh Habib Novel Alaydrus.

Sedangkan untuk colour scheme saat resepsi, Khana terinspirasi dari kediamannya sendiri yang memberikan suasana menenangkan dan menyejukkan seperti hutan. Perpaduan warna merah (salah satu warna favorit Khana), jingga, terracotta dan emas menunjukkan karakter adat Aceh itu sendiri. Terakhir Khana pun meminta kepada pihak Wedding Organizer-nya Sista Wedding, untuk membuat dekorasi yang didominasi warna hijau. Sehingga kami sepakat untuk mengangkat tema Enchanted Forest pada pernikahan kami.

Pemilihan Make Up & Hair Do

Untuk akad dan resepsi, Khana memilih make up artist favorit para calon pengantin yaitu Marlene Hariman. Sebetulnya jika dirias, Khana mengaku merupakan sosok yang pasrah saja apalagi yang meriasnya Marlene. Khana mengatakan hanya memberikan sedikit info tentang tema akad dan resepsi secara keseluruhan saja. Sisanya ia percayakan kepada Marlene.

Sedangkan untuk acara resepsi karena Khana menggunakan adat Aceh, ia langsung mempercayakan juga kepada Dede dari Cut Maryln. Kebetulan ini adalah rekomendasi dari ayah Khana karena mengenal keluarganya dengan baik. Benar saja, Khana pun langsung jatuh cinta dengan sunting Acehnya!

“Menurut aku Ci Marlene & Cut Marlyn ini benar-benar seperti duet maut! Bekerja seperti Candi Prambanan sampai-sampai aku disuapin makan malam sama ci Marlene karena waktu dari akad ke resepsi sangat mepet”, jelas Khana.

Hasilnya? tidak diragukan lagi, semuanya sesuai ekspektasi! Make up-nya sempurna sekali sesuai apa yang Khana harapkan. Selain itu tampilan sunting Aceh pun membuat penampilannya jadi kian memesona.

Busana Pilihan

Pada momen akad dan resepsi, Khana mempercayakan pilihannya kepada Sista Wedding yaitu ka Inge. Khusus acara resepsi Khana memiliki permintaan khusus yaitu ingin busana bernuansa burgundy yang mengusung konsep bold, glam, elegant dengan kerah turtle neck. Untuk pemilihan material, Khana dan tim Sista Wedding memilih french lace yang anggun.

“Super love the fabric that we picked. Surprisingly ka Inge memberikan detail payet dan bordir motif di bagian punggung yang berbentuk pinto Aceh. Sedangkan Adrel menggunakan beskap hitam yang dipadukan dengan bordir khas Aceh”, ungkap Khana.

Foto Pre-Wedding

Pada foto pre-wedding ini, Khana memilih tiga tema yang berbeda yaitu klasik hitam putih, dramatic dreamy dan glam electric. Untuk make up yang Khana gunakan, ia memilih salah satu temannya yaitu Shelly untuk meriasnya. Kita sepakat untuk mengambil foto indoor bersama fotografer pilihan kami yaitu Ila Schaffer yang merupakan teman Adrel. Walaupun ia adalah fotografer spesialisasi Fashion & Advertising, namun hasil foto prewed-nya pun sudah pasti tak diragukan lagi hasilnya!

Pernikahan Impian

Menurut kami menikah itu momen sekali seumur hidup, jadi kita berdua sama-sama menyukai pernikahan dengan konsep klasik tradisional. Namun kita juga tentu memberikan sedikit sentuhan modern misalnya saja pada dekorasi.  Kita berdua sudah melakukan brainstorming untuk membuat moodboard, budget planning, serta mencari vendor pilihan. Saat merencanakan pernikahan ini tentu suasananya masih dalam masa pandemi jadi semuanya harus dipersiapkan dengan efisien dan efektif.

Sedikit saran dari kami untuk para calon pengantin lainnya, perbanyak mencari referensi, tentukan budget dan jangan ragu untuk datang ke acara wedding fair. Disana kita jadi memperoleh banyak informasi dan bertemu vendor-vendor. Sekaligus mencari inspirasi, dan tentunya bisa mendapatkan harga special! Terakhir pasrahkan saja semuanya kepada Tuhan agar tidak jadi Bridezilla. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan do your best karena setiap acara pasti tidak bisa 100% sempurna.

Untuk mewujudkan acara enchanted forest theme pada pernikahan Khana & Adrel inilah top 3 vendor pilihan mereka berdua:

  • Semua vendor fotografer yaitu tim Imagenic untuk prosesi akad dan resepsi. Tim Ila Schaffer untuk foto pre-wedding kita. Untuk vendor foto memang kita berdua sepakat untuk mencari vendor yang benar-benar memiliki banyak pengalaman dan professional. Karena hasil foto yang indah tentunya akan abadi dan memorable.
  • Alfabet Catering, tidak diragukan lagi deh! Semua makanannya enak-enak dan mba Lia marketing dari Alfabet baik banget dan pengertian. Semua tim juga sangat professional jadi kita gak tidak memiliki kekhawatiran.
  • Sista Wedding, kebetulan kita mengambil paket custom, semua krunya sangat baik sekali, professional dan tentunya sabar menghadapi kita yang clueless ini.

All hail to this vendor, thank u so much guys!

Wedding Venue : Dhanapala Ballroom

Catering : Alfabet Catering

Photography Akad & Resepsi : Imagenic

Photography Prewedding : Ila Schaffer

Bride’s Make Up : Marlene Hariman

Mother’s Make Up : Masyita Make Up

Sister’s Make Up : Ninda Make Up & Gita Lubis

MUA for Prewedding : Rshllya

Decoration : Sista Decoration 

Wedding Organizer : Sista Wedding

Sunting & accessories : Cut Yunisa Yoesoef

Hijab do for Akad : Sista Wedding 

Shoes for Bride : Brideseries

Bride & Groom Attire : Sista Wedding

Family’s Attire : Sista Wedding

Adat & Traditional Dance : Fadhil n Team

MC Reception : Yenny Wedding_mc

Nasihat Perkawinan : Habib Novel Alaydrus

Qori : Mu’arif Abbas

Music & Entertainment : Arulpoetrarock

Seserahan, Mahar dan Ring box : Hias.hanabira

Souvenir : Allure Souvenir

Keepsake Invitation : Batik Card

Digital Invitation : wedew.id

Nailart : Fidelia Atelier