Fun and Whimsical pada Lamaran Xika-Ravi

By The Bride Dept on under The Engagement

Fun and Whimsical pada lamaran Xika-Ravi

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor Sekala Mekar

Photography mtphotoworks

Photography dariranjana

Bride's Attire Ronauli Liu

Make Up Artist Christina Martha

Jewellery & Accessories Tulola Designs

Jewellery & Accessories AMSTAMB

Jewellery & Accessories Lux Matters

Others Nail by Songmira

Hand Bouquet Oltjikko

Venue Kaum Restaurant

Wedding Entertainment Metronom

Wedding Shoes jethebrand

Seserahan Babagi Gifts

Seserahan By.oliviasumichan

Seserahan ondemother_id

Selalu ada cerita menarik dari setiap pasangan, misalnya saja dari kesamaan hobi yang membuat mereka jadi lebih sering bercerita satu sama lain. Walaupun waktu sempat memisahkan mereka, jika sudah berjodoh mereka kembali dipertemukan. Dan akhirnya pada bulan Agustus lalu, mereka mengadakan acara fun and whimsical pada lamaran Xika-Ravi. Simak keindahan lamaran yang tampil memesona dalam nuansa pastel yang hangat sekaligus romantis di sini!

Pertemuan Pertama

Kami berdua bertemu pertama kali sekitar 11 tahun yang lalu di kampus FHUI. Kami sering mengobrol santai karena we have common interests in music and stuffs. Karena satu dan lain hal, kami sempat tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama dan baru dipertemukan kembali di tahun 2021 oleh salah satu sahabat kami. Setelah itu kami jadi dekat kembali dan Ravi pun dengan yakin untuk melamar Xika dengan begitu indah. The rest is history!

Fun fact: “Ravi tidak pernah ketinggalan untuk memberi selamat ulang tahun ke Xika tiap tahunnya haha”, ungkap Xika.

Konsep Lamaran

Untuk acara lamaran ini, kami dari awal memang berencana hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekat kami. Tujuan kami adalah untuk membuat acara silaturahmi yang santai dan nyaman. Konsep yang digunakan dalam acara lamaran ini, kami memilih desain kontemporer yang fun dan whimsical. Hal tersebut terlihat jelas dalam penggunaan backdrop bernuansa pastel dalam warna-warna yang begitu manis. Tujuan kami menggunakan warna yang manis ini agar acara lamran ini tidak kaku dan lebih kekeluargaan. Selanjutnya, kami pilih color palette pastel dan hologram yang cantik untuk elevate ambience dari venue yang kami pilih.

Untuk lamaran Xika dan Ravi ini lebih menggabungkan nuansa adat dengan tema modern. Jadi acara ini tidak sepenuhnya menggunakan adat, tapi tetap ada unsur tradisional dan nasional di acara kami. Tema tradisional yang kami gunakan dalam acara fun and whimsical pada lamaran Xika-Ravi antara lain ada di pemilihan hantaran dan kain yang kami kenakan di hari lamaran.

Make Up & Hair Do

Dari awal, Xika memang sudah ingin sekali di make up oleh Kak Christina Martha karena ia mengaku begitu menyukai signature style make up-nya yang natural dan glowing. Kebetulan dulu Xika sudah pernah dirias oleh Kak Christina saat menjadi bridesmaid, dan momen itu benar-benar meninggalkan lasting impression!

“Make up lamaran ini aku gak request banyak, karena aku tau her magic hands would work wonder! Aku cuma request hair do modern dan pemilihan warna lipstik yang biasa kupakai sehari-hari”, ucap Xika.

“As a side note, ini pertama kalinya aku muncul di depan teman teman dan saudara tanpa kaca mata! hehe dan make up kak Christina boosted my confidence 127%!!!”, ujar Xika.

Wah, ternyata tanpa kacamata Xika tampak begitu memukau di hari lamarannya ini! Apalagi riasan lembut yang membuatnya tampil segar dan glowing seperti ini. Setuju dengan kami?

Desainer Pilihan

Untuk busana lamaran ini, Xika memilih desain dari perancang Ronauli Liu karena memang sudah jatuh hati dengan potongan bajunya yang khas. Selain itu juga Xika selalu kagum dengan teknik pemasangan payet beliau yang unik tapi tetap cantik.

She’s also a major sweetheart! She accomodated my requests while giving inputs on how to make the Kebaya shines even brighter. Definitely felt like a fairy that day!”, ungkap Xika.

Pada lamaran kali ini, Ronauli Liu merancang kebaya dengan warna pastel sesuai dengan permintaan dan keinginan Xika kepadanya. Hasilnya, kebaya yang begitu anggun dan elegan dalam nuansa biru lembut. Aksen payet yang dikenakan, memberikan statement pada tampilan keseluruhan Xika di hari lamarannya ini.

Lamaran Impian

Intinya, trust your vendors!

Xika dan Ravi memilih vendor yang portfolionya sesuai dengan keinginan dan konsep acara yang mereka impikan. Kebetulan ada beberapa vendor juga yang memang sudah akrab bekerja sama dengan keluarga kami ( Sekala Mekar, Christina Martha, MTPhotoworks ).

Dalam persiapannya, kami hanya memberi gambaran besar atas visi kami mengenai lamaran ini, tapi juga memberi pakem atas hal-hal yang kami kurang prefer. Sisanya, kami bebaskan kepada para vendor-vendor pilihan kami untuk berkreasi secara independent sesuai skills dan visi mereka. Hal tersebut tentunya sangat memudahkan segala prosesnya, apalagi kami berdua mengurus acara lamaran ini tanpa event organizer.

Tak ketinggalan, shout out untuk sang sepupu Xika, Neisya yang sangat membantu berjalannya acara ini dengan providing templates dan guidance dari acara lamarannya yang digelar tahun lalu. Rencananya untuk pernikahan kami nanti, baik Xika dan Ravi sepakat akan mengusung tema yang lebih klasik dan ada unsur tradisionalnya. Sehingga pada acara lamaran ini kami jadikan ajang untuk menggunakan konsep yang lebih santai, modern, kontemporer dan fun. Kami juga ingin acara lamaran ini berlangsung intimate sehingga bisa mendekatkan kedua keluarga kami.

Venue Pilihan

Lamaran kami dilangsungkan di restoran Kaum, Menteng. Kami berdua suka sekali dengan ambience dan menu makanan Indonesia mereka yang unik dan tentunya memanjakan lidah. Pelayanan dari Kaum Restaurant juga sangat baik, sehingga tamu undangan semua senang dan kenyang!

Untuk membuat acara fun and whimsical pada lamaran Xika-Ravi ini seluruh vendor pilihannya bekerja sama dengan begitu baik dan memberikan hasil yang sempurna! Top 3 vendor pilihan Xika dan Ravi:

  1. Dekorasi : Sekalamekar

Venue yang sudah cantik bisa disulap lebih magical lagi! Hingga sekarang, kami berdua masih menerima komentar baik tentang dekorasinya.

  1. Dokumentasi: Mtphotoworks (digital) dan Dariranjana (analog candid)

Memilih dua jenis foto untuk capture momen-momen lamaran membuat memori jadi lebih manis. Kedua vendor ini komunikasinya sangat baik, dan membuat kami santai saat melakukan sesi foto.

  1. Kebaya dan Make up : Ronauli Liu dan Christina Martha

Tidak ada kata lain selain, just… amazingly wonderful!

And of course big thanks to all vendor to make this engagement beautiful:

Venue: Kaum

Dekorasi: Sekalamekar

Dokumentasi: Mtphotoworks (digital) dan Dariranjana (analog candid)

Sound: Metronom

Kebaya: Ronauli Liu

Tusuk konde: Amstamb

Anting: Tulola Design

Cincin: luxmatters

Buket Bunga: Oltjikko

Nail art: Nailbysongmira

Make up: Christina Martha

Sepatu: Jethebrand

Hantaran : Babagi gifts, Byoliviasumichan, Onde Mother