Lamaran Bertema Garden Party dari Kanya dan Bagas

By The Bride Dept on under The Engagement

Lamaran Garden Party Kanya dan Bagas

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Colors

Kanya dan Bagas pertama kali bertemu di tempat kuliah yang sama yaitu di FKUI. Sejak pertemuan pertama tersebut, kami sering berkomunikasi secara intens. Kita berdua merasa mempunyai selera yang sama sehingga yakin untuk mulai berpacaran, hubungan kami sudah berjalan selama 6 tahun lebih sejak pertama bertemu di kampus. Hingga akhirnya kemarin Bagas secara resmi meminta Kanya kepada orang tuanya dalam lamaran bertema garden party dan mereka siap melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan.

Untuk acara lamarannya sendiri, konsep acara keseluruhan yang dipilih oleh pasangan yang berprofesi sebagai dokter ini adalah¬†garden party. Acara lamaran ini juga diselenggarakan di rumah pihak wanita, kami meminta dari pihak vendor dekorasi untuk “menyulap” taman di kediaman Kanya agar sesuai dengan tema garden party¬†yang kita inginkan. Kita juga ingin lamaran diselenggarakan pagi hingga siang hari agar cahaya yang didapatkan cerah dan udaranya juga masih segar. Jadi acaranya benar-benar seperti di taman yang sesungguhnya. Rangkai Riefinka sukses merealisasikan keinginan Kanya dan Bagas dengan menampilkan tema garden party yang indah dan menarik.

Untuk prosesi lamaran bertema garden party itu sendiri, mereka mengaku lebih santai dan tidak terlalu menggunakan budaya adat. Kanya dan Bagas sepakat untuk menggunaan adat saat prosesi pernikahan nanti. Acara lamaran kita gelar secara santai dan kekeluargaan saja, yang hadir juga hanya keluarga dan sahabat dekat dari kami berdua. Intinya acara lamaran kami ini merupakan langkah awal dari hubungan yang lebih serius. Untuk persiapan pernikahan, Kanya dan Bagas sudah melakukan beberapa foto pre-wedding dengan konsep tradisional juga modern. Fotonya sendiri ada yang diambil di studio, dan ada juga yang kami lakukan di Aman Jiwo. Kami memilih menggunakan busana tradisional pada beberapa foto untuk mendapatkan kesan adat Jawa yang kental. Sedangkan pada foto lain, konsep modern yang simpel dengan pemilihan busana serba putih yang membuat tampilan keduanya nampak elegan.

Saat acara lamaran beberapa waktu lalu, baik Kanya mau pun Bagas sepakat untuk membawa seserahan. Isi dari seserahan itu tentunya disesuaikan dengan permintaan pasangan, agar di kemudian hari semua barang seserahannya bisa bermanfaat. Selain itu, kami juga membuat souvenir untuk para tamu undangan yang hadir sebagai rasa hormat dan terima kasih. Tanda mata tersebut dikemas apik dengan motif garden yang dilengkapi inisial nama mereka berdua yang dibuat oleh Pandangan Pertama. Manis sekali ya!

Make up dan tata rambut yang digunakan pada lamaran ini, Kanya memilih yang tidak begitu bold. Kanya lebih memilih riasan yang simpel dan anggun saja agar bisa tampil natural. Sedangkan untuk tatanan rambut, Kanya meminta rambutnya tidak dibuat sleek agar ada kesan santai dan tidak terlalu formal. Pokoknya untuk acara ini, semuanya menyesuaikan dengan tema garden party sesuai dengan keinginan kami, baik warna, dekorasi, juga riasan. Kanya ingin semuanya harmonis dalam nuansa warna biru yang lembut dan juga menenangkan.

Untuk rancangan kebaya lamaran kali ini, Kanya memilih Rumah Jahit bhajoo untuk membuat busananya. Saat pertama kali bertemu dengan tim mereka, Kanya langsung berdiskusi tentang keinginan desain yang akan dibuat. Untuk potongannya sendiri, kebaya ini dibuat sederhana saja namun diberikan detail berupa mutiara berwarna silver juga biru untuk memberikan statement. Detail tersebut dibuat lebih istimewa di bagian dada dan lengan sehingga membentuk motif yang cantik. Untuk warnanya, tetap dengan palet biru namun dengan sentuhan pastel agar kebayanya terlihat elegan dan memukau.

Acara lamaran Kanya dan Bagas ini tentunya dihadiri oleh keluarga dan para sahabat dekat dari kedua belah pihak. Kami tidak mengundang banyak orang, karena ingin mendapatkan suasana yang hangat agar pihak keluarga masing-masing bisa saling mengenal dengan lebih dekat. Setelah acara perkenalan keluarga, dan pihak pria menyampaikan tujuannya, lamaran ini berlanjut dengan acara santai. Sahabat-sahabat kami menyumbang lagu, begitu juga yang sedang berbahagia Kanya dan Bagas yang ikut keseruan tersebut dengan bernyanyi bersama.

Untuk mewujudkan terjadinya lamaran ini tentu tidak mudah, butuh rangkaian proses untuk menemukan vendor-vendor yang pas untuk menyesuaikan dengan tema garden party yang mereka inginkan. Terlebih acara dilaksanakan pada siang hari dan outdoor, tentunya hal tersebut membuat kami banyak mencari referensi dari berbagai sumber. Serta kami selalu melakukan cross check untuk memastikan semuanya berjalan sesuai harapan kami kepada vendor yang bersangkutan. Untungnya semua vendor dapat bekerja sama dengan baik, jadi mempermudah untuk merealisasikan keinginan lamaran yang sudah kami impikan ini.

Top 3 vendor pilihan Kanya dan Bagas:

Rangkai Riefinka

Untuk mewujudkan tema garden party yang sesuai dengan keinginan kita berdua, Rangkai Riefinka sukses membuat taman di rumah Kanya jadi istimewa dan tentunya indah.

Pandangan Pertama

Souvenir berupa victoria glass jar yang unik tampil begitu menarik dengan packaging ungu bermotif garden sesuai dengan tema acara lamaran keseluruhan.

Bootes Photography

Vendor fotografer yang tentunya sukses menangkap setiap momen indah pada lamaran Kanya dan Bagas, mereka berdua juga sangat puas dengan hasil foto yang diberikan.