6 Alasan Kenapa Pasangan Selingkuh

By The Bride Dept on under How To, Relationship

6 alasan kenapa pasangan selingkuh

Salah besar jika kamu mengganggap bahwa pasangan memilih untuk selingkuh hanya karena melihat seseorang yang lebih menarik. Karena ternyata, banyak alasan yang melatarbelakangi terjadinya perselingkuhan dan nggak selalu disebabkan karena daya tarik fisik semata. Berikut beberapa penyebab lainnya, seperti:

1. Terlalu lama pacaran

Bersama dengan seseorang yang sama selama bertahun-tahun bisa menimbulkan rasa bosan. Nggak heran begitu menemukan sosok lain yang sifatnya berbeda dengan pasangan, bisa timbul kecenderungan untuk mudah tertarik.

2. Pasangan terlalu sibuk

Terkadang, ketika ego sudah terlalu tinggi, pekerjaan pun bisa dicemburui. Misalkan, karena menilai kita lebih mementingkan karier ketimbang pasangan sendiri, maka pasangan akan merasa dinomor duakan dan mulai mencari perhatian dari orang lain. Siapa yang pernah mengalami hal ini hayo?

3. Godaan agresif dari pihak lain

Tak bisa dihindari, terkadang dalam hubungan percintaan terjadi perselisihan yang menyebabkan hubungan pun merenggang. Nah, lalu muncullah pihak lainnya atau pihak ketiga yang memanfaatkan kerenggangan tersebut untuk mendekati pasanganmu. Jika pergerakannya cukup agresif dan dilakukan terus-menerus, ditambah konflik sebelumnya yang tak kunjung usai, pasanganmu yang awalnya tidak tertarik bisa berubah pikiran lho! Jadi hati-hati dengan pihak ketiga!

4. Merindukan sensasi PDKT lagi

Banyak yang bilang bahwa masa-masa PDKT merupakan masa terindah bahkan mengalahkan masa ketika akhirnya sudah jadian. Jadi jangan heran kalau ada yang mulai jenuh dengan hubungan saat ini dan merindukan masa-masa itu lagi.

5. Pasangan sering marah-marah

Punya hobi meluapkan kemarahan ternyata bisa berdampak buruk bagi hubungan asmara. Selain membuat hubungan memanas, pasanganmu akan merasa kehilangan sosok yang seharusnya bisa menenangkannya. Padahal kan inginnya berpacaran itu justru untuk saling membuat bahagia kan? Kalau hal ini sudah terjadi, ada kemungkinan pasanganmu mulai berpikir untuk melirik orang lain yang bisa lebih ‚Äėmendamaikan‚Äô.

6. Meningkatkan kepercayaan diri

Ada sebagian orang yang merasa bahwa memiliki lebih dari satu pasangan merupakan suatu kebanggaan dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Akibatnya, jadilah kamu salah satu dari sekian banyak ‚Äėkorban‚Äô-nya. Gila ya?

Intinya, perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai alasan. Kalau kamu merasa memiliki permasalahan dengan pasanganmu saat ini, coba selesaikan baik-baik terlebih dahulu dengan komunikasi. Jika ternyata hubunganmu memang sudah tidak bisa diselamatkan lagi, maka akhiri dengan kesepakatan bersama lalu baru kamu bisa memulai lembaran baru bersama orang lain. Cukup adil, bukan?

Tempat pas untuk membuka lembaran baru: Setipe.com