Hal Yang Seharusnya Tidak Dicemaskan Calon Pengantin

By NSCHY on under How To

Setiap brides-to-be tentu ingin pernikahannya sesuai dengan harapannya. Semua berjalan mulus tanpa ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi sehingga mengurangi kebahagian. Padahal segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita tidak selamanya akan sesuai dengan yang kita harapkan, terutama ketika menghadapi acara pernikahan di mana kita berhubungan dengan banyak orang. Hal-hal seperti apa yang harus kamu antisipasi agar kamu siap menghadapinya, berikut lima diantaranya :

1. Tidak Semua Orang Akan Memiliki Pendapat Yang Sama Dengan Kamu

Mulai dari persiapan awal pernikahan, persiapkan diri kamu untuk menghadapi orang-orang yang berbeda pendapat dengan kamu. Mungkin kamu ingin pernikahan sesuai konsep dan teman yang kamu idamkan, namun tidak dengan orangtua kamu, calon mertua atau bahkan pasangan kamu sendiri. Ketika kamu sudah tahu situasinya, maka kamu akan lebih tenang dan mencari cara bagaimana agar pendapat yang berbeda tidak menjadi konflik yang berarti.

2. Kamu Tidak Bisa Mengatur Cuaca

Inginnya kamu mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor, namun acara pernikahan digelar di musim penghujan. Sebagai manusia kita hanya bisa meminta dan berdoa agar Yang Kuasa berikan cuaca yang terbaik. Akan tetapi kita tidak akan bisa mengatur cuaca, oleh sebab itu selalu sediakan plan B untuk menghadapi kendala cuaca.

3. Akan Ada Pihak – Pihak Yang Tidak Kooperatif

Bridesmaids yang datang terlambat, groomsmen yang tidak bisa diatur atau bahkan keponakan kecil kamu yang menjadi flower girl tiba-tiba cranky dan tidak mau melaksanakan tugasnya. Akan selalu ada pihak-pihak yang tidak kooperatif di hari H. Kamu hanya perlu santai dan menarik nafas. Acaramu tidak akan bubar hanya karena sebagian kecil dari mereka yang tidak kooperatif.

4. Kerabat Yang Tidak Bisa Datang

Kamu sudah sebar undangan jauh-jauh hari dan begitu mengharapkan kedatangan saudara dan sahabat kamu. Namun bisa saja ketika harinya tiba mereka berhalangan hadir. Tidak perlu kecewa berlebihan, karena mereka tentu juga kecewa tidak bisa hadir di pernikahan kamu. Bersyukurlah orangtua, mertua dan pasangan kamu sehat dan bisa sama-sama merayakan hati spesial kamu hari itu. Bukankah mereka yang terpenting?

5. Acara Yang Tidak Sempurna

Setelah acara selesai, kamu terus saja mengandai-andai, seharusnya tadi seperti ini atau seharusnya tadi tidak begitu. Ingat ya brides, tidak ada acara yang benar-benar sempurna. Seperti apapun acaranya, yang terpenting kamu dan suami sekarang sudah siap untuk mengarungi hidup baru kalian.

Sebagai manusia, wajar jika kita diliputi rasa kecewa ketika sesuatu berjalan tidak sesuai dengan harapan. Namun, khusus untuk hari spesial kamu, usahakan untuk bisa memberikan kelonggaran untuk setiap hal yang menurut kamu mengecewakan. Hal ini bertujuan agar kamu bisa lebih relaks dan bahagia menjalani hari pernikahan kamu. Cheers brides!