Homey Engagement Party by Bella & Rifki

By NSCHY on under The Engagement

Style Guide

Style

Venue

Colors

‚ÄúHarusnya hari ini hari pernikahan kita, tapi karena pandemi, semuanya harus ditunda. Jadi di hari ini, 7 November, kita baru melaksanakan acara lamaran.‚ÄĚ cerita Bella mengawali.

Bella dan Rifki adalah teman kuliah yang berkenalan saat mereka dipilih menjadi Kepala dan Wakil Kepala Biro Penelitian dan Pengembangan BEM FHUI. Awalnya, mereka hanya dijodoh-jodohkan, tapi malah mereka jadi jodoh beneran. 

Empat tahun bersama, banyak hal yang sudah mereka lalui bersama, mulai dari menjabat di BEM FHUI bersama, lulus kuliah dalam waktu 3,5 tahun, ikut Abang None, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Sebagai tanda keseriusannya, di awal tahun baru 2020 kemarin, Rifki memberikan hadiah cincin untuk Bella.

Walaupun acara lamaran mereka diadakan di hotel, tapi tema dan dekorasi yang dipilih lebih ke konsep homey yang cantik dan tetap nyaman dengan dominasi warna ungu, ‚Äúsesuai dengan warna BTS, boyband yang aku suka,‚ÄĚ cerita Bella.

Di hari lamarannya tersebut, Bella dan Rifki tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memastikan kesehatan para tamu undangan dan menghimbau orang yang lanjut usia dan anak kecil untuk menghadiri lewat ZOOM. 

‚ÄúKita juga membatasi tamu undangan, memeriksa suhu tubuh tamu, dan meminta data mereka. Semuanya juga selalu memakai masker dan menjaga jarak dan banyak menyediakan hand sanitizer. Untuk makanan, walaupun prasmanan, tapi semuanya dilayani oleh pihak restoran,‚ÄĚ cerita Bella.

Jika semuanya berjalan lancar, Bella dan Rifki akan melangsungkan pernikahan di bulan Februari mendatang dengan menggunakan adat sunda untuk akad, dan Minang untuk resepsi dengan dekorasi resepsi indoor garden party.

Tips untuk brides to be:

‚ÄúUsahakan untuk lebih fleksibel dan considerate karena pandemi memungkinkan banyaknya perubahan dari rencana awal, makanya penting untuk berkoordinasi dengan semua pihak, baik vendor dan keluarga supaya semuanya berjalan lancar. Selalu update juga ke keluarga kalau ada perubahan apapun, terutama jadwal. Ikuti juga protokol kesehatan, batasi tamu undangan, dan berikan pilihan untuk keluarga jika tidak berkenan hadir. Kita juga harus mengerti bahwa pandemi ini membatasi ruang gerak sehingga tidak terlalu kecewa jika ada yang tidak hadir, bahkan abang kandungku tidak hadir karena memiliki bayi dan tempat tinggalnya cukup jauh.‚ÄĚ

 

Tema Warna : Pale Blue, Pink, White

Vendor Details

Busana (Calon) Pengantin Wanita : Marsa Busana

Busana (Calon) Pengantin Pria : Batik Assoga

Event Stylist and Decor : Kimikayo Decoration

Photography : Mirza Photography

Videography : Mirza Photography

Makeup Artist : Make-Up by Lia Lingling

Hair do : Hijab by Lia Lingling