Inspirasi Bulan Madu Di Bangkok

By The Bride Dept on under Honeymoon Inspiration, How To

honeymoon inspiration bulan madu bangkok the bride dept

Bangkok mungkin merupakan kota kedua yang merupakan favorit dari banyak orang Indonesia setelah Singapore. Oleh karena itu, Bangkok pun menjadi salah satu tempat honeymoon yang banyak dipilih. Kali ini, Lita yang sempat bekerja di Bangkok pun berbagi rekomendasi mengenai tempat-tempat yang menurutnya harus dikunjungi selama bulan madu di Bangkok.

Where to stay:

  • Luxurious Stay:¬†The Siam

Hotel ini sering disebut sebagai urban luxury resort karena lokasinya yang menghadap Chao Praya River. Tak hanya itu,  jenis semua kamar disini adalah suite dengan tema yang berbeda-beda. Ada banyak juga paket yang mereka tawarkan seperti paket sunset drinks ataupun romantic private dinner di atas kapal yang mereka miliki. Di kapal ini pun kamu bisa mengelilingi Chao Praya River sehingga bisa menikmati pemandangan wisata khas Bangkok seperti Grand Palace, Wat Arun, Chinatown dan gedung lainnya.

  • Unique Stay:¬†Phranakorn-Nornlen Hotel

Berlokasi di dekat Khao San Road yang memang merupakan daerah turis, hotel ini pun memiliki konsep dekorasi dan interior design yang sangat unik. Selain itu, hotel ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru seperti soap carving class, soap making class dan Thai cooking class!

 

  • Decent stay: A lot

 

Untuk hotel sebenernya di Bangkok itu tidak semahal negara lain jadi banyak sekali hotel dengan kualitas yang baik dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, kebanyakan hotel juga menyediakan free tuktuk (Semacam bajaj nya Bangkok) ride yang akan mengantarkan tamu ke BTS (subway) terdekat. Jadi tidak perlu khawatir kalau hotel mu agak jauh dari pusat kota!

Salah satunya hotel yang aku rekomendasikan adalah Pullman Bangkok King Power. Harganya cukup affordable dan kamarnya besar.

What to eat:

  • On Luk Yun

Apabila ingin live like a local, maka kamu harus mencoba breakfast di On Luk Yun yang menyediakan menu sarapan khas local Bangkok. Tempat yang sudah berdiri 80 tahun lamanya ini memiliki signature item berupa kaya toast. Kaya toast di sini cukup berbeda dengan yang biasa kamu temui di Jakarta, di sini selai kaya-nya disajikan di piring yang terpisah dan kamu harus mencelupkan terlebih dahulu roti yang crispy dan soft ke selai tersebut. You’ll loveit!

  • Thip Samai

Belum ke Bangkok kalau kamu belum menyicipi pad thai. Pad thai memang dapat kamu temui di berbagai tempat tapi aku menyarankan kamu untuk mencoba Thip Samai. Kualitas dan rasanya sudah tidak diragukan lagi karena restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1966!

  • After You

Tempat ini bisa dibilang salah satu tempat dessert paling popular di Bangkok. Bahkan terkadang untuk bisa makan di sana perlu mengantri lho! Salah satu dessert yang paling popular di tempat ini adalah Signature Honey Toast yang penuh dengan butter dan dihidangkan dengan es krim dan juga whipped cream! Yum!

Where to shop:

  • Platinum

Walaupun banyak yang bilang kalau sebenarnya Platinum itu sedikit mirip dengan ITC, tetapi sebenarnya fashion item yang ditawarkan memiliki kualitas yang sangat bagus. Harganya pun relative murah. Sayangnya, harga barang-barang di sini sudah tidak bisa ditawar lagi. Tetapi apabila kamu membeli lebih dari 2 pieces, biasanya penjualnya akan memberikan harga wholeprice. Lumayan banget kan! Mall ini juga memiliki food court dengan makanan yang enak-enak. Setelah capek berbelanja, kamu bisa langsung makan deh hihi.

  • Chaktucak

Hampir semua barang dari A-Z pasti dapat kamu temui di pasar yang hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu ini. Sayangnya, mereka biasanya baru mulai berjualan sekitar jam 11 siang dan tutup sekitar jam 6an. Saranku sebelum ke Chaktucak adalah untuk men-download dulu map market-nya di websitenya, lalu pilih sektor mana yang ingin kamu kunjungi. Ini sangat membantu lho agar nantinya kamu tidak kebingungan ketika di Chaktucak. Pasar ini sangatlah besar dan 1 hari tidak akan cukup untuk mengelilingi seluruh arenya. Oh iya lebih baik ke sana sekitar pukul 15.00 supaya tidak terlalu panas.

  • Siam Center

Di mall ini banyak butik yang berjualan baju dan aksesoris produksi lokal Thailand. Barangnya cenderung lebih mahal dari Platinum, Tapi bisa ditawar meskipun tidak di semua toko. Di mall ini juga bakalan ada LINE cafe lho!

Warning! Bangkok adalah surga belanja! Oleh karena itu, siapkan satu tas kosong untuk membawa barang belanjaan mu!

When to go:

  • Kalau mau merasakan ‚Äėwinter‚Äônya Bangkok, sebaiknya berkunjung sekitar bulan December-Januari. Walaupun nggak seperti musim dingin di negara 4 musim lainnya, tapi udaranya lumayan sejuk seperti di Bandung pada malam hari.
  • Pada bulan November ‚Äď Januari juga merupakan musim bunga matahari bermerakan. Kamu bisa pergi ke sunflower fields yang terletak di Saraburi. Untuk mencapainya, kamu bisa naik kereta dari Bangkok.

Nah, gimana menurut kamu soal Bangkok sebagai destinasi honeymoon? Banyak kan yang bisa dilakukan? Kalau ada pertanyaan, feel free untuk menulis nya di comment section di bawah ya!