Honeymoon Inspiration: Sydney

By Friska R. on under Honeymoon Inspiration, How To

We’re back on honeymoon inspiration. Hari ini Friska dari The Bride Dept akan membahas Sydney yang terletak di Australia. Pada saat ini Friska memang sedang tinggal di Sydney dan ini merupakan tahun keduanya, so she must know a lot about this city!

—-

‚ÄúI love everything about Sydney!‚ÄĚ Hal itulah yang selalu aku katakan apabila ada yang bertanya apa rasanya tinggal di Sydney. Sydney adalah kota yang sangat multicultural dan banyak banget aktivitas yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan di sini. Walaupun aku sedang tinggal di sini, tapi aku masih memiliki keinginan untuk berbulan madu di kota ini lho! Now I will share my favorite places and activities to you guys!

Where to stay

  • Luxurious Stay: The Darling

Walaupun tergolong masih baru, tapi hotel yang berlokasi di Darling Harbour ini sudah dinobatkan menjadi Top 60 Best New Hotel in The World by Conde Nast Traveller. Apabila tujuan kamu dan pasanganmu untuk relaksasi, maka kamu pun harus mencoba spa di sini!

  • Boutique Hotel: QT Hotel Sydney

Konsep QT Hotel ini sangat berbeda dengan hotel yang lainnya karena interior hotel ini dihiasi dengan konsep Art Deco, Gothic, dan Italianate. Ketika kamu memasuki hotel ini, kamu pun akan merasakan nuansa berbeda dari hotel-hotel kebanyakan.

  • Air BnB

Air BnB is always the best options for budget travellers! Aku menyarankan agar kamu memilih lokasi di Surry Hills karena cukup dengan pusat kota atau di daerah Kensington karena selain daerahnya aman, harganya pun akan lebih murah.

What to eat

  • Reuben Hill Cafe

One of my most favorite brunch places in Sydney! Pokoknya semua makanan di sini tidak ada yang tidak enak! Tapi jika kamu harus memilih, aku menyarankan untuk memesan The Not Reuben (sandwich dengan wagyu salt brisket) dan Dirty Bird (spicy grilled chicken, cheese, tomato salsa yang dimakan dengan brioche buns)

  • Cafe Sydney

Di restaurant ini,kamu bisa menikmati makan malam kamu sambil memandangi pemandangan Harbour Bridge yang sangat indah. Oh ya, aku sarankan untuk reserve dulu ya agar kamu bisa mendapatkan tempat duduk yang strategis.

  • Black Star Pastry

Yang paling spesial dari Black Star Pastry adalah watermelon cake-nya. Kue ini berupa lapisan strawberry, watermelon, dan cream yang beraroma rose. Aku sendiri sebenarnya bukan penggemar makanan manis, tapi watermelon cake adalah pengecualian! Watermelon cake ini adalah salah satu kue yang paling digemari di Sydney sehingga biasanya sudah sold out sekitar jam 1 siang.

What to do

  • Bondi to Manly Coastal Walk

Aktivitas ini sangat cocok untuk pasangan yang sangat menyukai kegiatan outdoor. Sydney terkenal dengan pantai yang indah dan yang uniknya lagi adalah kamu bisa mengunjungi satu pantai dan lainnya dengan berjalan kaki (coastal walk). Bondi to Manly Walk adalah salah satu coastal walk yang paling terkenal dan biasanya ditempuh dalam waktu 2 jam. Jangan panik dulu ya karena itu sudah termasuk berhenti beberapa kali untuk foto-foto. Hehe…

  • Opera House Tour

Opera House adalah salah satu bangunan yang paling iconic di Sydney jadi tidak ada salahnya kan untuk mencoba lebih meng-explore lebih jauh. Kamu bisa mengikuti tour yang diadakan secara harian atau kamu bisa menonton pertunjukan opera atau orchestra yang biasa diadakan disana.

  • Helicopter Ride over Sydney

Kalau kamu punya budget yang lebih, helicopter ride bisa menjadi salah satu aktivitas pilihan. Kamu akan diajak melihat Sydney dari udara and trust me, the view is spectacular!

Where to shop

Splurge: Paddington Area

Suburb ini memang terkenal dengan butik-butik yang mewah. Kamu juga bisa menemukan merk local yang terkenal seperti Ksubi ataupun Sass and Bide.

Steal: Homebush DFO

Walaupun berlokasi sedikit jauh, tetapi Homebush memiliki brand-brand seperti Cotton On, Forever New dan banyak lainnya. Kamu bisa puas belanja seharian deh!

When to go

Spring (September – November)

Spring is my favorite season! Pada saat spring, kombinasi cuacanya sangat pas, tidak terlalu dingin dan belum terlalu panas. Picnic di Royal Botanical Garden atau bersepeda di Centennial Park atau whale watching day tour bisa menjadi pilihan!

Summer (Desember – Februari)

Temperatur musim panas di Sydney bisa dibilang sama dengan Jakarta. Cuacanya sangat humid! Tapi yang paling seru dari musim panas adalah banyaknya festival dan kegiatan yang menarik. Oh ya, karena malam tahun baru selalu jatuh pada saat musim panas, make sure you catch the most wonderful fireworks in Circular Quay area!

Autumn (Maret – Mei)

Acara yang biasanya paling aku tunggu-tunggu pada musim ini adalah Vivid Sydney. Vivid Sydney adalah light festival yang mengombinasikan seni dan musik. Jadi Opera House yang biasanya berwarna putih pun bisa disulap menjadi gedung yang memiliki pattern yang unik.

Winter (Juni-Agustus)

Musim dingin di Sydney tidak sedingin di benua Amerika atau Eropa dan juga tidak bersalju. Tetapi kamu tetap harus mengenakan jaket atau baju tebal lho.