Indahnya Perpaduan Adat Palembang dan Arab by Sarafina dan Husein

By The Bride Dept on under The Engagement

Lamaran dengan tema tradisional modern Palembang dan Arab

Style Guide

Style

Venue

Colors

Berbicara tentang sebuah lamaran, tentu saja selalu ada cerita menarik di baliknya. Seperti pasangan yang satu ini, Sarafina dan Husein. Kedua keluarga besar mereka sebenarnya telah mengenal satu sama lain sejak lama, bahkan sebelum mereka resmi berpacaran. Ternyata bila memang sudah jodoh, segala sesuatunya memang dimudahkan ya! Sampai akhirnya mereka mantap memutuskan untuk melanjutkan hubungannya ke tahap yang lebih serius. Kita simak yuk, kisah cinta dari dua sejoli dengan dua kebudayaan yang menarik ini!

Sebelum memutuskan bagaimana tema acara yang akan digelar, mereka berdua telah menentukan bahwa lamaran kali ini harus mengangkat nuansa adat Sumatera Selatan yang kental. Konsep untuk busana dan dekorasi pada lamaran beberapa waktu lalu yaitu touch of Palembang. Tema ini diangkat karena sang calon mempelai wanita memiliki darah Palembang yang kental dari sang ayah. Ia memutuskan untuk memilih warna jingga kemerahan yang mewakili tampilan khas pengantin dari Sumatera Selatan.

Sedangkan tema acara lamaran yang diusung merupakan tradisi Arab dari pihak pria. Adatnya pun cukup menarik, karena kedua pihak tidak boleh saling bertemu saat proses lamaran berlangsung. Pihak pria harus ‚Äúdisimpan‚ÄĚ terlebih dahulu di tempat yang berbeda dan tak boleh terlihat oleh pihak wanita. Setelah prosesi selesai maka ia baru boleh datang ke tempat wanita, dan dilakukan proses pemasangan cincin diantara kedua belah pihak oleh orang tua masing-masing. Tak lupa keluarga pria pun membawa beberapa seserahan yang merupakan tanda kasih sayang kepada pihak wanita.

Untuk urusan make up dan rambut, Sarafina lebih memilih riasan simpel namun tentunya tetap terlihat anggun. Bahkan penataan rambut pun dibuat begitu sederhana hanya di up do saja, karena sengaja ingin menyematkan aksesori rambut dengan detail nuansa Palembang. Sarafina mempercayakan Obby Makeup untuk menangani riasan di hari istimewanya ini. Untuk makeup, palet warna orange dan dusty pink jadi pilihan utama agar sesuai dengan busana yang ia kenakan. Kesan lembut dan anggun langsung memancar dari wajah cantiknya ya Brides!

Dalam pemilihan busana sendiri, Sarafina mengaku tak terlalu ambil pusing. Yang ia pikirkan hanya nuansa warna jingga yang cantik untuk dipadukan dengan kain songket khas Sumatera Selatan. Ia bahkan membeli busana lamarannya secara tak sengaja saat sedang berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Menarik sekali! Ia langsung jatuh hati dengan potongan busana yang simpel tapi tetap anggun saat dikenakan. Tapi ia pun tak ingin hanya sampai disitu, baju kurung tersebut ia sulap dan percantik lagi dengan menambahkan detail payet sebagai statement. Sungguh inspiratif bukan?

Acara lamaran yang dihadiri oleh kedua keluarga besar ini berlangsung sakral dan hangat, karena kedua keluarga bisa saling bertemu. Khususnya Husein yang bisa mengutarakan keinginannya untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius bersama sang pujaan hati Sarafina. Kedua keluarga yang hadir pun turut memberikan dukungan dan doa terbaik untuk mereka berdua, agar perjalanan serta niat baik keduanya selalu lancar.

Pasangan berlatar belakang berbeda ini begitu menyukai konsep tradisional dengan sedikit sentuhan modern. Untuk acara lamaran kemarin misalnya, Sarafina dan Husein mempercayakan kepada beberapa vendor pilihannya untuk menangani beberapa hal yang menurutnya amat krusial. Namun, ia juga tak lepas tangan begitu saja! Mereka berdua ikut berperan besar, karena ingin turut mengurus langsung acara bahagianya. Lokasi acara yang dipilih oleh Sarafina sendiri adalah rumah milik neneknya, menurutnya tempat ini penuh kenangan akan memori masa kecil yang selalu ia kenang hingga kini. Manis sekali ya!