Indoor Minang Wedding Party by Tiara & Byan

By NSCHY on under The Wedding

Style Guide

Style

Venue

Colors

‚ÄúTadinya kita ingin konsep garden outdoor wedding party, tapi mempertimbangkan musim hujan di September – Desember, kita memutuskan untuk menggunakan konsep indoor dengan pilihan warna kombinasi putih dan dominasi warna pastel,‚ÄĚ cerita Tiara.

Tiara dan Byan adalah salah satu pasangan yang terjebak cinta lokasi di kantor. Pada mulanya, Tiara justru menjodohkan Byan dengan salah satu temannya, tapi karena intensitas komunikasi, mereka berdua malah saling jatuh cinta, ‚Äúsetelah satu bulan proses perjodohan, tiba-tiba Mas Byan minta untuk membatalkan perjodohannya dan malah minta aku untuk lebih dari sekedar teman. Bingung dan canggung rasanya, bahkan kita sempat berjauhan beberapa saat, tapi akhirnya deket lagi,‚ÄĚ tambah Tiara.

Tak perlu waktu lama untuk Tiara dan Byan meresmikan semuanya, setelah satu tahun dekat, mereka melangsungkan pernikahan cantik di Gedung Arsip Nasional. ‚ÄúMas Byan dan keluarganya datang ke rumah tanpa bilang-bilang, bahkan Ibuku masih pakai daster saat mereka datang untuk melamar. Jadi, proses lamaran berjalan begitu saja tanpa persiapan matang seperti orang pada umumnya.‚ÄĚ kata Tiara.¬†

Buat Tiara dan Byan, dalam mempersiapkan pernikahan, yang terpenting adalah mempersiapkan diri dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya.  Meskipun harus melangsungkan pernikahan di tengah pandemi, namun mereka tidak mengalami kendala yang besar karena sudah mempersiapkan diri dengan mempelajari berbagai hal yang harus disiapkan untuk melangsungkan pernikahan di era pandemi. 

Tips untuk brides to be,

‚ÄúPerbanyak informasi terkait kebijakan dari pemerintah setempat untuk menyelenggarakan pernikahan di tengah pandemi. Selalu update juga dengan berita, pelajari juga berbagai hal yang harus disiapkan saat mengadakan acara di tengah pandemi, perbanyak bertanya dengan orang yang berpengalaman yang sudah pernah melangsungkan pernikahan di tengah pandemi, dan jangan lupa tetap mengikuti protokol kesehatan.‚ÄĚ

Top 3 vendor:

  1. Moist Decor
  2. Anggi Amanda (Bride MUA)
  3. Tabita Photo Works

 

Venue : Museum Gedung Arsip Nasional, Gajah Mada

Tema Warna : Gold, Pink, Silver, White

Busana (Calon) Pengantin Wanita : Lota Gown Rent & Customize

Busana (Calon) Pengantin Pria : John Taylor

Event Stylist and Decor : Moist Decorations

Photography : Tabita Photo Works

Videography : Tabita Photo Works

Makeup Artist : Anggi Amanda

Hair do : Dinda Sakato