Inspirasi Dekorasi Pernikahan

By Friska R. on under How To

Inspirasi Dekorasi Pernikahan

Pernikahan tanpa sentuhan dekorasi yang indah, tak lengkap rasanya! Beragam dekorasi pilihan yang tentunya jadi sebuah pelengkap di acara pernikahan, tak lepas dari tema pilihan sang mempelai. Dekorasi pun jadi hal utama untuk membuat momen pernikahan jadi terasa lebih istimewa dan juga menarik perhatian. Simak beberapa inspirasi dekorasi pernikahan yang siap membantu kamu dalam menentukan dekorasi yang tepat di hari pernikahan nanti!

Romantis

Pernikahan merupakan sebuah momen romantis di dalam hidup kalian berdua, tema dekorasi romantis seperti ini tentunya akan membuat hari bahagia kalian terasa lebih istimewa. Dipenuhi dengan berbagai bunga yang membuat tampilannya jadi lebih indah dan penuh cinta.

Dekor yang sempurna untuk:

Pasangan yang selalu perhatian dengan berbagai detail kecil, menyukai ragam bunga yang indah, lembut dan penuh cahaya.

Why we love it:

Dekorasi romantis identik dengan penggunaan bunga segar berwarna lembut seperti pink dan putih, selain cantik warna-warna tersebut juga melambangkan kesucian cinta yang abadi.

Cara mewujudkannya:

Penggunaan backdrop dengan motif floral atau lantai yang diberikan detail bunga akan menjadi sebuah centrepiece saat acara berlangsung. Palet warna yang digunakan juga akan menambah kesan romantis dari tema keseluruhan misalnya nuansa pastel atau jika ingin memberikan statement warna ungu bisa jadi pilihan sempurna.

Modern

Dekorasi dengan tema modern biasanya hadir dengan kesan yang lebih simpel, minimalis namun tentu tetap menarik perhatian. Untuk menjadikan dekor ini jadi kian istimewa, berbagai detail dengan warna kontras bisa memberikan aksen yang memesona.

Dekor yang sempurna untuk:

Pasangan yang menyukai tampilan rapi, sleek, dan penuh statement. Dekorasi dengan tampilan gaya modern cocok bagi kalian yang menyukai kesan simpel dan tak berlebihan, namun tetap memberikan nilai estetik.

Why we love it:

Dekorasi ini menawarkan tampilan kontemporer dengan sentuhan minimalis seperti yang dibuat oleh Liko Sukhoyd, hasilnya begitu memukau dengan permainan warna silver yang dominan.

Cara mewujudkannya:

Pemilihan warna yang bold seperti hijau, merah, emas atau silver adalah kuncinya! Palet warna tersebut bisa memberikan statement khusus untuk tampilan dekorasi modern secara keseluruhan.

Rustic

Dekorasi dengan tema rustic, merupakan salah satu yang digemari oleh para bride-to-be. Pernikahan dengan dekorasi ini menampilkan desain yang natural, manis dan juga menggabungkan elemen-elemen alam ke dalamnya.

Dekor yang sempurna untuk:

Pasangan yang menyukai keindahan alam dan ingin melangsungkan pernikahan dengan tema outdoor yang menyuguhkan tampilan natural.

Why we love it:

Dekorasi pernikahan bertema rustic identik dengan tampilan natural yang mengangkat keindahan alam. Kalian bisa mewujudkan dekorasi yang alami tanpa harus menggunakan dekor lain secara berlebihan.

Cara mewujudkannya:

Pertama tentukan venue outdoor yang dilengkapi dengan penggunaan furnitur berunsur alam seperti kursi bermaterial kayu atau rotan agar tampilannya sempurna. Untuk membuat tema rustic yang kian kental pemilihan warna alami seperti cokelat, crème dan putih adalah opsi tepat.

Garden

Ingin tampilan dekorasi yang playful? Tema garden party tentunya jadi pilihan yang tepat! Penggunaan dekorasi bunga yang di desain sedemikian rupa akan membuat venue terasa indah layaknya kebun yang sesungguhnya.

Dekorasi yang sempurna untuk:

Pasangan yang ingin tampilan istimewa dan memberikan kesan segar untuk hari bahagianya. Jangan lupa untuk bereksplorasi dalam penggunaan berbagai variasi bunga yang cantik juga natural.

Why we love it:

Tema garden party ini tentunya akan sangat indah dengan konsep yang dipikirkan secara sempurna. Penggunaan warna-warna pastel juga memberikan kesan lembut menyegarkan yang bisa membuat para tamu berdecak kagum melihatnya!

Cara mewujudkannya:

Pemilihan bunga segar dan juga backdrop bertema floral akan semakin menegaskan kesan garden party yang memukau mata. Pilihlah warna-warna dengan tampilan yang kontras seperti biru, pink atau kuning untuk memberikan pernyataan gaya.

Tradisional

Tema dekorasi dengan mengangkat unsur tradisional tentunya selalu jadi opsi andalan. Rasanya tema ini akan selalu indah dan tak pernah salah! Seperti dekorasi karya Rangkai Rifienka ini, tampilan dekor dengan nuansa warna biru yang menenangkan dipadu penggunaan berbagai bunga dalam palet yang kontras nampak begitu serasi!

Dekor yang sempurna untuk:

Pasangan yang ingin tampil dengan nuansa tradisional dan menampilkan adat yang kental akan budaya.

Why we love it:

Keindahan budaya Indonesia tentunya akan terasa makin istimewa saat direalisasikan ke dalam sebuah pernikahan yang penuh dengan keanggunan.

Cara mewujudkannya:

Pilih dekorasi yang memberikan statement dari adat yang kalian pilih. Misalnya saja pernikahan tradisional Jawa, penggunaan latar belakang pada pelaminan seperti ini akan terasa begitu menarik ditambah dengan adanya dekorasi bunga segar di sekitarnya.

Glamor

Pernikahan dengan dekorasi yang glamor memiliki tampilan khas dengan berbagai detail megah seperti penggunaan chandelier sebagai aksen yang dibuat oleh Flora Lines ini, begitu memukau bukan!

Dekorasi yang sempurna untuk:

Pasangan yang menyukai tampilan dengan kesan mewah dan elegan untuk pernikahannya.

Why we love it:

Dekorasi dengan tema glamor dapat memberikan tampilan keseluruhan yang istimewa untuk hari bahagia yang tentunya tak terlupakan.

Cara mewujudkannya:

Gunakan nuansa warna emas, silver atau jewel tones untuk tampilan dekorasi keseluruhannya. Untuk aksen kalian bisa memilih dekor bunga sebagai latar belakang pada pelaminan yang palet warnanya bisa disesuaikan dengan busana pengantin yang dikenakan.