Inspirasi Makeup Pernikahan yang Sering Diminati

By Enya on under Beauty Tips, How To

Sebagai salah satu hari terpenting dan paling bahagia bagi wanita, hari pernikahan menjadi momen yang harus dipersiapkan dengan sempurna. Semua tahapan dalam proses persiapan pernikahan harus diperhatikan dan dipertimbangkan dengan matang, termasuk proses memilih busana pengantin, tema acara, venue resepsi, desain undangan, souvenir untuk tamu undangan, dan lain sebagainya.

Khusus bagi pengantin wanita, ada satu hal yang betul-betul harus diperhatikan, yaitu pemilihan makeup. Untuk gaya makeup, sebaiknya kamu menentukan pilihan berdasarkan keinginan pribadi yang disesuaikan dengan busana pengantin yang kamu akan kenakan nantinya. Selera masing-masing wanita untuk gaya makeup memang berbeda-beda, tapi untuk momen bahagiamu, pastikan makeup yang kamu pilih benar-benar bisa memancarkan aura cantikmu dan tentunya serasi dengan keseluruhan busana yang tema acara pernikahanmu nanti. 

Dari sekian banyak gaya makeup yang ada, kali ini The Bride Dept akan mengulas 6 gaya makeup yang banyak dipilih sebagai makeup untuk pengantin wanita di acara pernikahan. Nah, untuk membantu kamu menentukan pilihan untuk acara pernikahanmu nanti, yuk langsung saja simak beberapa inspirasi berikut.

Makeup Natural

Sebagai salah satu gaya makeup pilihan banyak wanita, makeup natural juga kerap dipilih sebagai gaya makeup untuk hari pernikahan. Meskipun dinamakan natural, namun gaya makeup ini tetap bisa tampil mewah dan mampu memancarkan pesonamu di hari pernikahan nanti, lho. Untuk menampilkan makeup natural yang akan membuat para tamu undangan -dan tentunya pasangan- terpana, kamu bisa mengaplikasikan makeup natural dengan tampilan blushing bride yang cantik dengan menggunakan foundation finishing sheer, blush dan lipstik berwarna pink yang lembut. Jangan lupa juga untuk menyapukan sedikit bronzer untuk memberikan kesan glowy namun tetap natural.

Makeup Classic

Gaya makeup yang satu ini sangat layak untuk dipilih apabila kamu ingin tampil klasik di hari bahagiamu. Sebagai gaya makeup yang memadukan glam look dengan riasan mata yang bold, kamu bisa memfokuskan riasanmu pada area mata dengan riasan cat eye yang dipadukan dengan lipstik berwarna merah menyala. Lalu, tambahkan bulu mata palsu yang akan mempertegas riasan matamu, dan aplikasikan sedikit highlight di area tulang pipimu untuk memberikan kesan mewah dan glamour

Makeup Colorful

Untuk kamu yang memiliki karakter ceria dan lively, gaya makeup colorful patut menjadi pilihan karena akan sangat sempurna mendeskripsikan karaktermu yang juga berwarna. Salah satu warna yang paling cocok untuk gaya make p ini adalah bright pink atau warna-warna cerah lainnya. Jika kamu ingin fokus bermain dengan warna-warna cerah, gaya makeup colorful lah pilihannya. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan tone warna alami kulitmu ya, karena jika salah pilih, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Untuk hasil terbaik, kamu bisa konsultasi terlebih dahulu dengan MUA pilihanmu sehingga kamu bisa tampil sempurna dengan makeup colorful yang menawan di hari bahagiamu nanti. 

Makeup Glamour

Setiap wanita pasti ingin tampil glamour di hari pernikahan, termasuk para pengantin wanita di Indonesia. Gaya makeup yang dipilih pun tentunya harus berbeda dengan gaya makeup yang digunakan sehari-hari, baik itu untuk acara resmi maupun untuk aktivitas sehari-hari. Well, sebagai ratu sehari, hal ini sebenarnya wajar-wajar saja, sehingga untuk bisa tampil berbeda dan glamour, pemilihan gaya makeup pun harus berbeda. Untuk itu, gaya makeup glamour adalah pilihan yang sempurna. Untuk menampilkan riasan glamour, aplikasikan riasan yang lebih bold dari biasanya dan fokus pada area mata serta bibir untuk menampilkan kesan dramatis yang memukau. Dengan begitu, semua mata pasti akan tertuju padamu. 

Makeup Bronze

Gaya makeup bronze identik dengan riasan yang berkesan glowing namun tetap terlihat natural. Untuk kamu yang ingin bersinar di hari pernikahanmu, tidak ada salahnya memilih gaya makeup yang satu ini. Untuk mendapatkan bronze look yang glowing, pilih riasan yang memiliki unsur glitter dan metalik, terutama untuk riasan di area mata dan juga bibir. Untuk sentuhan akhir, sapukan highlighter dan bronzer yang akan semakin menyempurnakan penampilanmu. 

Makeup Matte

Meskipun saat ini makeup glowing sedang tren, ternyata masih banyak lho wanita yang mengidamkan gaya makeup matte. Gaya makeup matte memang memberikan kesan mewah dan glamour yang tidak dimiliki oleh gaya makeup lainnya. Jadi apabila kamu ingin tampil mewah, elegan dan glamour di acara bahagiamu, mungkin gaya makeup matte adalah pilihannya. Untuk tampilan matte yang sempurna, kamu perlu menonjolkan riasan di area mata dengan menyapukan eyeshadow dengan warna-warna matte, termasuk eyeliner-nya. Lalu coba untuk membuat contour yang lebih tegas di area pipi untuk menampilkan kesan sexy. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan lipstik berwarna matte yang akan menjadi sentuhan akhir yang akan menyempurnakan penampilan cantikmu.