Inspirasi Modern Wedding Dress yang Menarik

By nadhifaarndt on under How To

Memilih wedding dress merupakan salah satu proses terpenting bagi wanita yang sedang merencanakan acara pernikahan. Tidak bisa dipungkiri, setiap wanita pasti ingin menggelar acara pernikahan yang tak terlupakan, sambil mengenakan wedding dress impian. Kini banyak pasangan yang lebih memilih menggelar acara pernikahan dengan konsep modern dan simple karena menampilkan suasana yang lebih akrab dan intimate. Hal ini sejalan dengan proses pemilihan wedding dress, dimana saat ini banyak wanita yang memilih model dress yang modern agar serasi dengan konsep dan tema acara pernikahan yang juga modern.

 

Wedding dress identik dengan warna putih atau broken white karena dianggap mampu memancarkan pesona dan keanggunan sang pengantin wanita. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa memilih warna lain, karena setiap warna bisa menampilkan kesan tersendiri dan bisa mewakili karakter dan kepribadian kamu dengan sempurna. Apabila kamu saat ini sedang dalam proses memilih model wedding dress modern yang cocok untuk acara pernikahanmu nanti, mungkin beberapa inspirasi berikut bisa kamu jadikan pertimbangan.

 

Puff Sleeve or Puff Shoulder Dress?

Photo by: @hiantjen Instagram

Dress dengan puff sleeve atau puff shoulder mungkin mengingatkanmu akan model dress tahun 70-an. Tapi jangan salah, kini kamu juga bisa memiliki penampilan yang modern dengan wedding dress model puff sleeve atau puff shoulder. Model lengan puff ini akan memberikan kesan elegan dan anggun yang akan membuatmu tampil semakin menawan di hari pernikahanmu. Kamu bisa memilih model puff sleeve panjang yang lebih mewah, atau puff shoulder sebatas lengan untuk penampilan yang lebih simple. Semua bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Jadi, puff sleeve atau puff shoulder nih, ladies?

 

Be Modern and Glamorous with Mermaid Dress

Photo by: @house_of_lea Instagram

Tidak perlu diragukan lagi, mermaid dress tentu akan menampilkan kesan ramping pada tubuh, cocok untuk menjadi pilihan model wedding dress modern di hari pernikahanmu. Sejak dulu hingga saat ini, wedding dress dengan model yang satu ini tetap menjadi idaman banyak wanita karena modelnya yang sangat mewah dan elegan saat dikenakan di hari pernikahan. Untuk menambah kesan mewah, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa veil panjang yang akan membuat mata semua orang tertuju padamu saat kamu berjalan menuju pelaminan nanti. 

 

Sophisticated Layered Dress

Photo by: @hiantjen Instagram

Apabila kamu memimpikan hari pernikahan dimana kamu akan tampil layaknya seorang putri, layered wedding dress adalah jawabannya. Layered dress memiliki model kain yang bertumpuk di bagian bawah sehingga membentuk model A-line yang sempurna dan menampilkan kesan mewah dan elegan seperti gaun yang dikenakan oleh putri raja.  Jika kamu memilih layered dress sebagai gaun yang akan dikenakan di hari pernikahanmu nanti, kamu bisa memilih warna-warna lembut atau pastel seperti putih, broken white atau cream, dan hindari warna-warna tua dan solid. 

 

Simple and Modern with Short Bridal Dress 

Photo by: @house_by_lea Instagram

Siapa bilang gaun pendek tidak cocok dikenakan untuk acara pernikahan? Kini banyak wanita yang lebih memilih short wedding dress karena selain dapat menampilkan kesan simple, short wedding dress juga akan membuat kamu bergerak lebih bebas dan bisa lebih leluasa saat menyambut dan menyapa sahabat dan keluarga yang hadir di acara pernikahanmu. Sesuai dengan konsep acara pernikahan masa kini, yang modern yang lebih intimate dan fun, short dress merupakan pilihan yang cocok untuk kamu yang sedang merencanakan acara pernikahan dengan konsep ini. Bahkan, banyak juga lho yang memilih untuk menggunakan sneakers untuk dipadukan dengan short wedding dress. Unik, bukan?

 

Go Classic Yet Modern with Lace Wedding Dress

Photo by: @hiantjen Instagram

Gaun dengan bahan lace bisa dikatakan sebagai wedding dress yang paling klasik dan tradisional dibandingkan dengan model wedding dress lainnya. Karakternya yang lembut dan feminin menjadikannya sebagai bahan yang sempurna untuk bridal gown yang mewah. Mungkin banyak yang berpendapat bahwa lace terlalu formal dan kaku untuk dijadikan sebagai bahan wedding dress modern saat ini, tapi pada kenyataannya tidak demikian, karena sebenarnya lace juga bisa menampilkan kesan modern asalkan dipadukan dengan model dan desain wedding dress masa kini yang cenderung lebih simple. Jadi kamu bisa memiliki acara pernikahan impian berkonsep modern dengan sentuhan suasana klasik yang tampak dari wedding dress berbahan lace yang kamu kenakan nanti.