Inspirasi Tatanan Rambut untuk Lamaran

By The Bride Dept on under How To

Inspirasi tatanan rambut untuk lamaran

Memilih busana lamaran? Sudah. Booking makeup artist? Juga sudah. Ada satu hal yang tidak boleh dilupakan untuk melengkapi penampilan kamu di hari lamaran, menentukan gaya rambut! Hari lamaran tidak kalah pentingnya dengan hari pernikahan. Umumnya, hari lamaran merupakan hari di mana kedua keluarga berkenalan secara resmi sebelum calon pengantin melangkah ke tahap selanjutnya. Tentu saja para bride-to-be ingin terlihat memukau di hari lamaran bukan? Yuk intip beberapa inspirasi tatanan rambut untuk  lamaran selengkapnya di sini!

Sleek Updo

Model rambut ini identik dengan tatanan rapi dan tidak memerlukan sasak rambut yang tinggi. Cocok untuk kalian yang ingin tampil sederhana di hari lamaranmu, namun tetap terlihat modern. Kalian juga bisa menyematkan aksesori yang bisa membuat penampilan jadi makin sempurna seperti ini. Cantik sekali bukan!

Half Updo

Apakah kamu memiliki rambut panjang namun tidak ingin disanggul? Pilihan gaya rambut ini patut kamu pertimbangkan untuk hari lamaranmu! Tipe tatanan rambut ini menampilkan bagian atas rambut yang dapat dibentuk dengan berbagai model, dan bagian bawah rambut tetap dibiarkan terurai.

Classic Updo

Tatanan rambut klasik di Indonesia identik dengan sanggul buatan maupun sanggul yang dibuat dari rambut sendiri. Hasilnya tentu begitu rapi dengan sentuhan kesan yang modern, namun tetap memberikan nuansa tradisional khas Indonesia. Elegan dan memukau ya!

Messy Updo

Saat ini, banyak pengantin yang memilih tatanan rambut messy. Hal ini dikarenakan rambut terlihat lebih ber-volume, dan memberikan kesan yang lebih santai namun tetap elegan. Aksen messy dapat kalian hasilkan dari tatanan poni, seperti Mutiara Baswedan saat hari lamarannya. Love it!

Short Hair Updo

Memiliki rambut yang pendek bukan berarti kamu tidak bisa ‚Äúmenyanggul‚ÄĚ lho, Brides! Half updo atau hanya dengan menambahkan aksesoris rambut, bisa jadi pilihan untuk kamu yang tidak ingin terlihat disanggul. Sedangkan untuk kamu yang ingin tetap terlihat disanggul, kalian dapat menata rambut menggunakan spons rambut dan bobby pin agar terlihat lebih ber-volume.

Ponytail Updo

Tatanan rambut menyerupai ekor kuda (ponytail) adalah salah satu tatanan rambut yang cocok diaplikasikan untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal. Terdapat beberapa variasi untuk ponytail updo, seperti sleek ponytail dan messy ponytail. Tatanan rambut ini memberikan kesan yang simpel, dinamis sekaligus elegan. Memukau sekali ya!

Traditional Updo

Inspirasi terakhir khusus untuk kamu para calon pengantin yang ingin tampil dengan nuansa adat di hari lamarannya. Selain sanggul, kamu bisa menggunakan aksesoris rambut yang menonjolkan adat itu sendiri misalnya pada detail atau bentuk bunganya sehingga dapat memaksimalkan penampilanmu.

Sudah memilih gaya rambut yang kalian suka untuk hari lamaran? Semoga inspirasi tatanan rambut untuk lamaran ini dapat membantu kamu dalam memilih gaya yang sesuai di hari istimewa nanti!