Intimate and Monochrome Wedding by Joni dan Darin

By The Bride Dept on under The Wedding

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Outdoor

Colors

Untuk kamu yang menyukai tone warna monochrome, kamu pasti akan mengagumi konsep pernikahan yang diangkat oleh Joni dan Darin ini. Joni dan Darin pertama kali bertemu di Starbucks kota Batam. Perkenalan yang awalnya hanya sebatas perkenalan casual itu berakhir indah dengan acara pernikahan yang intimate. Mengangkat konsep monochrome yang minimalis dan elegan, InStyle Project (@instyle.project) berhasil membuat konsep pernikahan impian Joni dan Darin menjadi kenyataan.

Sejak memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, Joni dan Darin memang sama-sama menginginkan acara pernikahan outdoor. Uniknya, sebagai sesama pecinta film, mereka juga mendambakan acara pernikahan dengan sentuhan imperial futuristic yang terinspirasi dari film Dune (2021), Star Wars, dan juga Serial Game of Thrones, yang secara umum, konsep ketiga film tersebut memiliki look and feel yang serupa.

Untuk mewujudkan pernikahan impian, Joni dan Darin mempercayakannya kepada InStyle Project. Dan sesuai harapan, InStyle berhasil mewujudkan keinginan mereka dengan sempurna.

‚ÄúKami percaya sejak awal InStyle bisa mewujudkan ekspektasi kami yang menginginkan pernikahan dengan konsep yang sedikit berbeda dari biasanya,‚ÄĚ ungkap Darin.

Salah satu unsur yang paling unik dari dekorasi pernikahan mereka adalah photo gallery yang tidak ditampilkan dengan menggunakan frame foto seperti acara pernikahan pada umumnya. Di acara ini, photo gallery ditampilkan dengan menempatkan 5 banner vertikal berukuran besar yang menampilkan foto-foto Joni dan Darin dengan konsep imperial futuristic yang unik. Bahkan, mereka juga menciptakan hashtag khusus untuk merayakan momen pernikahan mereka, yaitu #JOurneyoftheRINg, yang mencakup unsur dari masing-masing nama mereka berdua. Tema Journey of The Ring ini juga ditampilkan dengan unik di banner foto vertikal tersebut.

Momen akad nikah yang berlangsung khidmat menjadi momen sakral yang paling dinanti, baik oleh Joni dan Darin maupun oleh keluarga dan tamu yang hadir. Kebahagiaan mereka pun semakin lengkap dengan acara resepsi di malam harinya yang berlangsung meriah, dihiasi lampu-lampu dan pemandangan tepi laut kota Batam yang indah dan berseberangan langsung dengan pesisir negara tetangga Singapura. Darin juga terlihat sangat cantik degan balutan kebaya putih yang anggun, yang tampak serasi dengan busana yang dikenakan oleh Joni.

Acara pernikahan yang dipersiapkan selama kurang lebih 5 bulan ini bukan tanpa tantangan. ‚ÄúKejadian-kejadian yang tidak terduga terjadi di waktu yang sangat dekat dengan hari-H,‚ÄĚ ujar Darin. Tapi acara pernikahan yang berlangsung sesuai harapan membuktikan bahwa Joni dan Darin berhasil melewati itu semua, tentunya dengan bantuan dan dukungan dari pihak keluarga dan para vendor, termasuk Wedding Organizer dan vendor dokumentasi.

Konsep acara berhasil ditampilkan dengan sempurna mulai dari desain undangan, desain pelaminan, table arrangement untuk tamu, hingga keseluruhan dekorasi dan susunan acara pernikahan, sampai dengan detail terkecil. Setiap momen juga dapat di-capture dengan sempurna oleh tim SVK Studio (@svkstudio) sehingga menghasilkan foto dan video dokumentasi yang dapat dikenang seumur hidup oleh Joni dan Darin.