Kesalahan Membanding-Bandingkan Pacar Dengan Mantan

By Penna on under How To, Relationship

Kesalahan Membanding-Bandingkan Pacar Dengan Mantan

Berpacaran lebih dari 1 kali adalah hal yang lumrah bagi setiap orang. Pengalaman mengajarkan bahwa setiap orang punya gaya berpacaran yang berbeda- beda. Otomatis, perbandingan antara mantan dengan kekasih sekarang pasti tidak terelakkan. Padahal kenyataannya, yang namanya membanding- bandingkan bukanlah hal yang positif sifatnya.

Stop Membandingkan Mantan & Pacar

Tidak ada orang yang suka dijadikan perbandingan dengan orang lain. Brides sendiri juga pasti anti dong jika dijadikan patokan perbandingan dengan mantan pasangan? Ini alasan kenapa kalian harus segera stop perbandingan antara mantan dan pacar :

  • Setiap orang pasti ingin menjadi pengalaman pertama yang berbeda, termasuk dalam hal asmara. Walaupun kenyataannya pacar bukanlah orang yang pertama, namun dia pasti tetap ingin memberikan hal yang berbeda dan lain daripada sebelumnya.
  • Perbandingan hanya menjadi benih pikiran yang pesimistik dan negatif. Walaupun pengalaman dengan mantan terasa lebih menyenangkan, apa yang sudah lewat di masa lalu sudah tidak mungkin kembali lagi. Ingat kalau kalian pasti putus karena satu alasan yang jelas, dan itu tidak akan berubah walau dengan perbandingan- perbandingan sekarang.
  • Setiap orang layak mendapatkan kesempatan untuk memulai baru, tanpa harus diiming- imingi dengan perbandingan dengan seseorang dari masa lalu. Jadi berhentilah membandingkan antara mantan dan pacar sekarang.
  • Satu kata ‚Äú Tidak Relevan‚ÄĚ. Apapun yang terjadi dengan mantan sesungguhnya tidak relevan dengan hubungan yang sedang kalian jalani sekarang. Sama halnya juga bagi anda yang tidak relevan dengan hubungan asmara pasangan di masa lalu.

 

5 Cara Mudah Berhenti Membandingkan Mantan & Pacar

Nah, supaya tidak lagi membandingkan antar mantan dengan pacar sekarang, cobain deh 5 tips gampangnya ini :

1. Lupakan Mantan

Tidak mudah memang jika brides sudah pernah berpacaran dengan pria yang sukses mencari hati kalian. Tetapi terus berpegangan pada perasaan lama hanya akan merusak potensi masa depan kalian dengan pria yang menjadi takdir kalian.

2. Jangan Kencan Untuk Pelampiasan

Kencan adalah cara yang efektif untuk melupakan mantan, tetapi jangan sampai hanya dijadikan ajang pelampiasan. Jika kencan sukses dan ada kemungkinan berlanjut menjadi hubungan serius, maka bayangan mantan akan selalu menguntit hubungan serius. Lebih baik lupakan dulu mantan sebelum mencoba kencan serius.

3. Buat List Kelebihan Pasangan

Setiap orang pasti punya keunggulan masing- masing. Jadi coba buat daftar hal-hal dari pacar yang membuat kalian semakin sayang. Fokus pada apa yang ada pasti lebih baik daripada menangisi yang sudah lewat bukan?

4. Ciptakan Kenangan Baru

Menjalani hubungan baru sepenuh hati berarti kalian sedang membuat memori baru untuk masa depan yang lebih baik. Jangan segan untuk membuka hati dan menyambut kemungkinan positif bersama pacar.

5. Ingat Alasan Putus

Kembali sama mantan? No! Apalagi jika alasan putus kalian adalah masalah yang tidak kunjung selesai. Jangan hanya mengingat bagian yang menyenangkan dari hubungan dulu, tetapi juga hal- hal yang memicu sampai hubungan kandas.