Klasik Hingga Modern, Busana Pengantin Ini Selalu Ikonik

By novri on under

Style Guide

Style

Venue

Colors

Pernikahan merupakan salah satu hal istimewa dan sakral bagi setiap pasangan yang akan melangsungkannya. Banyak pendukung penting yang harus disiapkan untuk pernikahan, salah satunya adalah busana pengantin.

Di Indonesia sendiri, pilihan busana pengantin tak hanya jatuh pada desain tradisional. Kini banyak pasangan yang memilih gaun untuk hari bahagianya. Setiap balutan busana baik tradisional maupun modern, memiliki nilai dan makna yang khas.

Pakaian adat sunda khas menunjukkan kesederhanaanya lewat warna yang identik lembut seperti putih, krem dan abu-abu. Riasan pendukung seperti siger adalah ciri khas yang selalu hadir dalam busana sunda. Kebaya sunda menampilkan potongan yang simpel nan anggun seperti rancangan Vera Anggraini.

Kebaya Jawa dengan balutan material velvet merupakan salah satu busana favorit pengantin. Bagaimana tidak, kesan klasik yang mewah selaalu berhasil ditonjolkan pada pakaian tradisional ini. Sebut saja Surya Abduh, yang selalu berhasil menciptakan kebaya jawa dengan detail bordir khasnya. Begitu indah!

Khas dengan warna merah dan sunting, baju adat Palembang menampilkan kemewahan lewat paduan kain songketnya. Sederet desainer lokal pun sering memberikan ide rancangan kebaya palembang seperti Studio Boh, rancangannya selalu memesona dan menarik perhatian!

Tentunya rancangan baju pengantin tidak hanya bersifat tradisional, banyak pula pasangan yang menginginkan pernikahan dengan tema modern. Kiblat mode untuk rancangan gaun pengantin begitu beragam. Dari mulai Valentino, Alexander McQueen, Givenchy semua menampilkan karya indah yang ikonik. Tapi jangan khawatir, desainer dalam negeri pun tak kalah kreatif dalam menyajikan busana pengantin yang memukau.

Sapto Djojokartiko, rancangannya simpel dan dapat dengan mudah dikenali. Permainan material dengan perpaduan bordirnya, garis potongan yang klasik, membuat penampilan sang pengantin menjadi pusat perhatian.

Ingin hari bahagia kalian jadi lebih mewah dan glamor? Jika iya, rancangan Hian Tjen adalah jawaban yang tepat. Tube dress yang seksi, ditaburi swarovski mewah, sudah pasti menjadikan sang pengantin bersinar bak bintang.

Rancangan ekstravaganza selalu hadir dari tangan berbakat Yogie Pratama. Potongannya yang timeless berpadu dengan permainan tekstur, menjadikan sebuah karya yang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Sungguh memikat!

Similar Stories