Kunci Makin Mesra dengan Pasangan

By The Bride Dept on under How To

Kunci Makin Mesra dengan Pasangan

Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta kita terhadap pasangan. Setiap orang pun memiliki caranya masing-masing dalam mengungkapkan cinta mereka atau yang biasa disebut sebagai Love Languages. Bahasa cinta ini tentunya bisa jadi kunci makin mesra dengan pasangan lho!

Love Languages pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman, seorang penulis buku ‚ÄúFive Love Languages‚ÄĚ. Dalam buku tersebut, Chapman mengenalkan suatu bahasa cinta yang bisa diaplikasikan ke berbagai jenis hubungan, baik dengan pasangan kekasih, keluarga, hingga pertemanan. Penting bagi setiap pasangan untuk memahami Love Languages dirinya sendiri dan pasangan. Kenapa? Tentunya agar hubungan dapat terjalin dengan baik dan dapat sama-sama merasa dicintai.

Ada 5 jenis Love Languages, tetapi bukan berarti setiap orang hanya memiliki 1 jenis saja ya! Setiap orang bisa memiliki 5 jenis Love Languages yang membedakan adalah persentasenya saja. Berikut 5 Love Languages yang digagas oleh Dr. Gary Chapman.

Words of Affirmation

Seseorang yang memiliki love languages ini, ia merupakan orang yang senang mendengar atau mengeluarkan kata-kata juga kalimat positif. Hal tersebut bisa berupa pujian, apresiasi, serta kalimat lainnya yang sifatnya mengekspresikan rasa sayang mereka. Kalimat tersebut akan jadi dasar keyakinan baginya untuk saling mencintai.

Apabila pasanganmu memiliki bahasa cinta words of affirmation, kamu bisa coba mengungkapkan rasa sayangmu dengan mengucapkan kalimat, ‚ÄúI love you‚ÄĚ, ‚ÄúTerima kasih sudah membantuku‚ÄĚ, atau ‚ÄúAku bahagia bisa menjadi pasanganmu‚ÄĚ.

Quality Time

Quality time dikhususkan untuk seseorang yang senang menikmati waktu bersama orang terkasih dan sangat menghargai waktu bersama. Seseorang yang memiliki bahasa cinta berupa quality time ini juga berfokus pada kualitas saat menghabiskan waktu bersama. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kemesraan dengan pasangan yang memiliki bahasa cinta berupa quality time adalah saling mengobrol tanpa gadget, melakukan aktivitas berdua, bercanda bersama, atau sekedar bermain game bersama tanpa gangguan.

Receiving Gifts

Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini akan merasa dicintai dan diperhatikan saat diberikan hadiah. Namun, bukan berarti harus selalu memberikan kado yang mahal ya! Daripada sesuatu yang mahal, akan lebih berarti baginya jika hadiah yang diberikan memiliki makna tertentu. Hal itu dapat menunjukkan bahwa kamu memahami pasanganmu dan memberi upaya untuk mengungkapkan perasaanmu kepadanya. Ketika ingin memberikan hadiah pun, tidak perlu menunggu momen-momen tertentu, seperti ulang tahun atau anniversary, kamu tentu saja bisa memberikannya kapan saja!

Acts of Service

‚ÄúTalk Less, Do More‚ÄĚ. Seseorang dengan bahasa cinta ini akan lebih senang menunjukkan rasa cintanya dengan melakukan sesuatu bagi pasangannya. Apabila kamu ingin menunjukkan perasaanmu kepada seseorang dengan bahasa cinta ini, kamu bisa melakukan sesuatu baginya, mulai dari hal kecil sampai hal besar. Misalnya, menjemput pasangan, membantunya mengerjakan tugas, dan lain-lain. Tindakan sederhana tersebut juga akan lebih bermakna jika dilakukan tanpa diminta terlebih dahulu.

Physical Touch

Physical Touch tak melulu soal seks, tapi lebih kepada keintiman, seperti bergandengan tangan, merebahkan kepala di bahu pasangan, atau berpelukan. Seseorang dengan bahasa cinta ini senang dengan semua jenis sentuhan fisik sehingga kamu bisa memberikan kecupan di dahi untuk menyatakan perasaanmu kepadanya. Simpel namun berkesan!

Itulah 5 jenis Love Languages yang ada. Tentunya setiap orang memiliki Love Languages yang berbeda, tapi hal ini bisa jadi kunci makin mesra dengan pasangan! Maka dari itu, penting buat Kamu dan pasangan saling mengetahui Love Languages masing-masing agar hubungan menjadi semakin harmonis serta mesra.