Lagu Pernikahan Yang Tidak Seharusnya Dinyanyikan

By Friska R. on under How To

the bride dept how to memilih musik pernikahan

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan love song? Seperti wanita-wanita pada umumnya, aku suka banget dengan lagu-lagu yang bertemakan cinta, mulai dari yang happy hingga yang mellow. Lagu-lagu nuansa inilah yang sering dijadikan lagu pernikahan karena pernikahan is all about love, right? Tetapi sayangnya, aku sering sekali mendapati bahwa banyak lagu yang dinyanyikan tetapi tidak sesuai dengan tema pernikahan. Nah hari ini, The Bride Dept sudah memilihkan beberapa lagu yang seharusnya tidak dinyanyikan di pesta pernikahan karena memiliki makna yang bertolak belakang dengan suasana pernikahan itu sendiri. Yuk dibaca!

1. I’m¬†Not The Only One – Sam Smith

Lagu Sam Smith memang sangat terkenal ya akhir-akhir ini. Kalau menyalakan radio, pasti ada deh lagu dari Sam Smith. Salah satu lagu yang cukup populer adalah lagu I’m Not The Only One. Brides, kamu harus berpesan kepada wedding singer kamu untuk tidak menyanyikan lagu ini ya karena lagu ini bercerita tentang pasangan yang tidak setia!

2. Someone Like You – Adele

Dari liriknya saja, kamu pasti sudah bisa menerka bahwa lagu ini merupakan lagu patah hati! Tetapi jangan salah lho, ternyata lagu ini masih banyak saja dinyanyikan di pernikahan-pernikahan. Nah, ngga mau kan kalau tamu kamu jadi terheran-heran ketika lagu ini dinyanyikan di acara kamu?

3. My Heart Will Go On – Celine Dion

Lagu Celine Dion ini memang sempat sangat populer beberapa tahun lalu karena menjadi soundtrack film Titanic. Tetapi apabila kamu simak lagi liriknya, lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang merindukan kekasihnya yang telah tiada. The Bride Dept berikan sepenggal liriknya ya.

Near, far, wherever you are/ I believe that the heart does go on and Love was when I loved you/ One true time I hold to/ In my life we’ll always go on

4. Something Stupid – Robbie Williams and Nicole Kidman

Tidak salah lagi, lagu Something Stupid ini memang salah satu lagu romantis. Tetapi tidak semua lagu romantis cocok untuk dinyanyikan di pernikahan. Secara keseluruhan, lagu ini bercerita tentang pasangan yang baru bertemu dan terbawa suasana sehingga tanpa sadar berucap I love you.

5. Marry You – Bruno Mars

Lagu ini memang paling sering dinyanyikan di pernikahan-pernikahan, mungkin karena lagu ini berjudul Marry You. Tetapi apabila kamu simak secara saksama, ternyata Bruno Mars menyanyikan

Cause it’s a beautiful night/ We’re looking for something dumb to do/ Hey baby I think I wanna marry you and If we wake up and you wanna break up that’s cool/ No, I won’t blame you/ It was fun girl

Apabila lirik ini diartikan, maka maknanya adalah pernikahan adalah sesuatu yang impulsive and it’s totally fine jika kamu mengakhirinya.

Itulah 5 lagu pernikahan yang tidak seharusnya dinyanyikan dari The Bride Dept. Apakah kamu memiliki pernah mendengarkan lagu pernikahan yang “salah”, brides? Let us know di comment section ya!