Lamaran Batak Karo Clarisa-Frans

By The Bride Dept on under The Engagement

Lamaran Batak Karo Clarisa-Frans

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography Fatahillah Ginting

Bride's Attire Gusnelly

Make Up Artist Leni Priskilia

Perkenalan merupakan sebuah awal kisah asmara terjalin. Pertemuan yang memberikan kesan istimewa, sehingga muncul ketertarikan satu sama lain. Seperti pasangan ini yang diperkenalkan oleh seorang teman hingga akhirnya mereka berdua melangsungkan lamaran Batak Karo Clarisa-Frans yang kental akan adat Sumatera Utara.

Pertemuan Pertama

Kami berdua bertemu saat sedang berkuliah di salah satu Universitas jurusan Fakultas Kedokteran. Awalnya kami diperkenalkan oleh salah seorang senior kami di Program Pendidikan Dokter Spesialis. Beliau mengajak kami untuk makan bersama, saat itu ia ternyata mengajak temannya yang tak lain adalah Frans. Kami berdua pun mengobrol dan makan bersama. Awalnya sempat merasa canggung, namun makin hari ternyata hubungan kami semakin dekat. Kami pun jadi lebih sering menghabiskan waktu bersama dan memutuskan untuk berpacaran. Di pertengahan tahun 2022 ini, Frans akhirnya mantap untuk mengajak Clarisa melanjutkan hubungannya ke jenjang selanjutnya dengan melamarnya. Lamaran Batak Karo Clarisa-Frans dipilih sebagai tema utama, karena ingin mengangkat unsur tradisional.

Konsep Lamaran

Untuk konsep lamaran ini, berhubung kami berdua berasal dari latar belakang yang sama, jadi Clarisa dan Frans sepakat untuk menggunakan adat Batak Karo pada acara ini. Acara adat Batak Karo identik dengan prosesi Mbaba Selo Selambar atau membawa selembar sirih yang merupakan ciri khas suku Karo. Biasanya acara lamaran dilangsungkan di rumah, karena kedua keluarga besar akan berkumpul sembari melakukan diskusi mengenai seserahan atau yang disebut nganting manuk. Biasanya pada tahapan ini pihak pria akan menyajikan jamuan dan menanyakan kesungguhan sang wanita untuk dipinang.

Pemilihan Make Up & Hair Do

Untuk acara lamaran Batak Karo Clarisa-Frans ini, Clarisa sendiri menginginkan tampilan yang natural baik untuk riasan maupun tatanan rambut. Tidak ada permintaan khusus, hanya ingin tampil simpel, segar dan natural di hari lamarannya. Untuk make up sendiri, ia menunjuk Leni Priskilia sebagai Make Up Artist-nya. Sedangkan untuk tatanan rambut, Clarisa sengaja memilih gaya rambut yang agak messy untuk menampilkan kesan natural. Ia pun menambahkan bunga sebagai aksesori untuk mempercantik penampilan keseluruhannya.

Busana Lamaran

Busana lamaran tentu salah satu faktor pendukung utama yang harus dipersiapkan dalam melangsungkan lamaran. Untuk acara ini, Clarisa memilih Gusnelly sebagai desainer yang merancang kabayanya. Pilihan warnanya jatuh pada sage green dengan detail payet untuk memperindah tampilannya. Karena saat lamaran, kebaya ini akan dipadankan dengan kain tradisional Karo yang disebut Uis Karo. Kain yang digunakan juga berwarna senada yaitu hijau dengan sentuhan kuning sebagai aksen.

Lamaran Impian

Menurut Clarisa dan Frans, cara untuk mewujudkan acara lamaran ini dengan baik dan lancar sesuai keinginan mereka kuncinya adalah membuat konsep yang matang. Kami berdua memang mempersiapkannya bersama-sama, jadi kita memang sudah mengetahui acara lamaran seperti apa yang akan kita buat. Karena mereka berdua berasal dari budaya yang sama, lamaran ini tentunya dihadiri oleh para keluarga besar. Kita juga ingin mengangkat budaya Batak Karo pada lamaran ini, karena kebudayaan Indonesia itu indah dan memiliki nilai tradisi yang tinggi.

Untuk memberikan sentuhan modern, kami memilih dekorasi yang simpel berupa backdrop dan juga bunga dengan nuansa putih juga jingga. Dekorasi tersebut memberikan kesan yang segar juga elegan pada acara kami berdua. Kebetulan acara lamaran ini kami langsungkan di Medan, agar keluarga dari kedua belah pihak dapat menghadiri acara ini. Untuk membuat acara ini berlangsung dengan lancar tentunya mereka memiliki vendor pilihan yang turut membantu lamaran Batak Karo Clarisa-Frans.

Top 3 vendor pilihan Clarisa-Frans:

  1. Fatahillah Ginting

Fotografer yang sukses membuat momen istimewa kami jadi lebih sempurna, karena hasil fotonya yang indah.

  1. Gusnelly

Merancang kebaya yang elegan dengan detail payet indah, memesona sekali!

  1. Leni Priskilia

Make Up Artist yang sukses membuat Clarisa tampil memukau dan natural di hari bahagianya.