Lamaran Dua Budaya Tishania-Azmi

By Friska R. on under The Engagement

Lamaran Dua Budaya Tishania-Azmi

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Event Styling & Decor Keola Project

Bride's Attire Ronauli Liu

Photography By My SIght

Tak mengenal bukan berarti tak cinta. Selalu saja ada jalan untuk manusia bertemu dengan jodoh terbaiknya. Seperti pasangan ini, berawal dari perkenalan lewat teman nyatanya membawa mereka ke hubungan yang serius. Pertemuan yang singkat, latar belakang yang berbeda ternyata bisa berbuah manis. Akhirnya mereka berdua pun memutuskan untuk membuat lamaran dua budaya Tishania-Azmi yang begitu indah dan romantis.

Pertemuan Pertama

Tishania dan Azmi bertemu secara tidak sengaja pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Tishania diajak sang sahabat untuk makan bersama di salah satu restoran di Kawasan Pondok Indah. Ternyata sahabatnya tersebut membawa Azmi untuk berkenalan dengan Tishania. Itulah awal pertemuan kami berdua, sejak saat itu kami berdua jadi sering chatting dan mengenal lebih dekat. Akhirnya Tishania dan Azmi memutuskan untuk berpacaran. Setelah kurang lebih menjalin hubungan selama empat tahun, Azmi akhirnya melamar Tishania di penghujung Juni lalu.

Konsep Lamaran

Konsep yang dipilih oleh Tishania dan Azmi untuk lamarannya ini adalah gabungan dua kebudayaan dari daerah mereka berasal. Tishania berasal dari Padang, Sumatera Barat sedangkan Azmi merupakan keturunan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk menggabungkan kedua latar belakang yang berbeda ke dalam sebuah acara tentu tidaklah mudah. Kami mengambil dua kebudayaan tersebut dalam tampilan busana berupa kain tradisional dari daerah kami berasal. Tishania menggunakan kain songket khas Padang, sedangkan Azmi mengenakan batik Sasirangan dari Banjarmasin. Kemudian kami pilih dengan nuansa warna ungu biru yang tak lain adalah warna favorit kami. Sedangkan untuk dekorasi kami percayakan Keola Project untuk membuat dekor yang indah dalam rona ungu kebiruan. Hasilnya, tentu sangat memuaskan!

Make up & Hair do

Untuk lamarannya ini, Tishania ingin tampil dengan riasan yang bisa membuat wajahnya ‘pangling’ tapi tetap dalam nuansa yang klasik.

“Jadi jika aku melihat foto lamaran ini 10 tahun kemudian, tampilan aku masih up to date dan juga timeless.” Ungkap Shania.

Kemudian ia pun mencari referensi di Instagram dan langsung merasa cocok dengan riasan dari Tami Rubiyanto, karena sesuai dengan keinginannya. Sedangkan untuk tatanan rambut, Tishania meminta rekomendasi dari Tami yang menunjuk Ade Ragil. Saat melihat portofolionya, Tishania mengaku langsung jatuh hati dan sangat yakin akan cocok untuk tampilan lamarannya ini. Karena Tishania ingin memberikan kesan modern lewat tatanan rambut dengan sanggul yang simpel dan elegan. Untuk mempercantik tatanan rambutnya, ia pun menyematkan aksesori dari Monliesmade yang menambah elegan tampilan keseluruhannya.

Busana Pilihan

Dalam pemilihan busana untuk lamarannya, Tishania langsung memutuskan desainer Ronauli Liu sebagai perancang kebayanya. Pertama kali melihat karya beliau saat menghadiri pernikahan salah satu temannya dan kebayanya cantik sekali apalagi detailnya! Jadi saat Azmi mengatakan bahwa ia ingin melamar TIshania, hal pertama yang dilakukannya adalah menghubungi Ronauli Liu. Tema kebayanya sendiri adalah baju kurung sepanjang lutut dengan detail indah di bagian punggung. Tishania ingin ada detail berupa ilustrasi burung di kebayanya tersebut, dan hasilnya memesona sekali ya!

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan prosesi lamaran yang Tishania dan Azmi inginkan, hal pertama yang kami buat adalah moodboard. Kami memasukkan pilihan warna dan konsep apa yang diinginkan untuk lamaran ini. Setelah membuat moodboard, Tishania melanjutkan dengan mencari referensi vendor-vendor pilihan yang sesuai dengan konsep.

“Jadi basically mewujudkan lamaran impianku ini dimulai dengan moodboard jadi aku tahu betul keinginan acara yang akan digelar seperti apa” Ungkap Tishania.

Moodboard ini sangat memudahkan kami dalam memilih vendor, dan juga mereka bisa langsung mengerti lamaran seperti apa yang ingin diwujudkan. Baik dari segi warna, konsep, dekorasi semua sudah lengkap di dalamnya jadi sangat mempermudah segalanya.

Lamaran Tradisional Modern

Untuk acara lamaran keseluruhan kami memang ingin menggabungkan tema tradisional dengan sentuhan yang modern. Kami berdua ingin lamaran ini tetap mengangkat kebudayaan dari latar belakang kami yang berbeda. Untuk sentuhan modern-nya, kami menampilkan dekorasi dengan konsep sederhana lewat backdrop juga dekor bunga segar berwarna senada. Karena acara pernikahan kami nanti akan sepenuhnya menggunakan adat tradisional, jadi lamaran ini adalah kesempatan untuk memberikan tampilan modern kedalamnya. Acara lamaran yang dilangsungkan di Phoenix Ballroom Aviary Bintaro ini tentunya tak akan terselenggara dengan sempurna tanpa bantuan handal dari para vendor terbaik pilihan Tishania dan Azmi.

Top 3 vendor pilihan Tishania-Azmi:

  1. Keola Project

Dekorasinya sesuai dengan apa yang kami inginkan, modern tapi tetap hangat dan simpel.

  1. Ronauli Liu

Kebaya yang sungguh indah dengan detail di bagian punggung! Memesona sekali!

  1. By My Sight

Menangkap seluruh momen lamaran kami dengan sempurna!