Lamaran Intimate Hannah-Brega

By Friska R. on under The Engagement

Lamaran intimate Hannah-Brega

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Organizer Raemica

Photography Visual.can

Event Styling & Decor Cassia Decoration

Sudah saling mengenal dalam waktu yang lama, namun banyak kendala yang harus dihadapi. Tetapi waktu yang tepat memang selalu indah. Mereka berdua akhirnya memutuskan membawa hubungannya ke jenjang yang lebih sempurna. Untuk meresmikan hubungannya, mereka melangsungkan lamaran intimate Hannah-Brega dalam nuansa yang penuh kehangatan.

Pertemuan Pertama

Pertemuan pertama kami berlangsung empat tahun lalu pada 2018, saat itu baik Hannah dan Brega hanya sebatas saling kenal saja. Pada tahun 2021, teman-teman dekat dan juga kakak dari Brega kompak untuk menjodohkan kami berdua. Awal mula perjodohan ini tentu tidak berjalan mulus dikarenakan satu sama lain bersifat pemalu. Tetapi pada akhirnya dibuatlah rencana yang sempurna oleh teman-teman Hannah dan kakak Brega sehingga kami berdua mau tak mau harus bertemu.

Disitu pula awal mula kita merasakan koneksi dan merasa cocok satu sama lain. Sehingga akhirnya kami berdua memutuskan untuk bisa sampai pada tahap ini. Untuk proses pendekatan sendiri berlangsung sekitar satu bulan dan pada bulan ke enam akhirnya Hannah dilamar Brega. Setelah itu kami pun memutuskan untuk membawa hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.

Konsep Lamaran

Tidak ada konsep spesifik untuk acara lamaran kami ini, hanya ingin menampilkan nuansa warna olive dengan dekorasi sentuhan maroon yang membuat suasana menjadi lebih hangat. Untuk lamaran ini, kami memutuskan untuk tidak menggunakan adat tertentu. Mungkin bisa dibilang lebih mengusung tema modern tetapi tentu tidak melupakan sentuhan tradisional. Karena kami percaya bahwa sentuhan tradisional itu sangat penting dan harus tetap ada dalam sebuah acara, terutama pada acara lamaran seperti ini. Menurut kami, hal tersebut merupakan salah satu cara menghargai adat istiadat dimana kami berasal.

Make Up & Hair Do

Hannah mengaku sudah memiliki impian untuk menggunakan make up karya Make up by Ninit sejak 2019. Hal tersebut bermula dari impian Almarhumah sang Oma tercinta semenjak tahun 2019, dimana Almarhumah pernah berkata,

“Nanti kalau kamu mau lamaran pakai Ninit ya”. Ungkap Hannah.

Almarhumah Oma memang sangat menyukai hasil riasan yang dibuat oleh Ninit, dan Alhamdullilah sekarang Hannah dapat mewujudkan impian beliau di hari bahagianya ini. Untuk hair do sendiri, Hannah mempercayakan tatanan keseluruhannya pada Boim Lauw, yang dimana sudah menjadi impian saya sejak lama. Ketika melihat hasil tatanannya yang super cantik dan rapih, Hannah mengaku langsung jatuh cinta.

Busana Pilihan

Untuk rancangan kebaya, Hannah memutuskan untuk menyewa kebaya berpotongan sederhana dengan nuansa sage green dari with.tacha. Hal ini juga diputuskan di detik-detik terakhir karena ada beberapa kendala saat membuat kebaya lamaran. Tapi Hannah tidak berkecil hati, surprisingly ia justru sangat menyukai kebaya pilihannya tersebut, dan ternyata begitu cocok dengan baju yang akan dikenakan Brega. Selain itu warna kebayanya juga senada dengan dekorasi yang sudah kami rencanakan, jadi tentu Hannah melakukan pilihan yang tepat!

Sebagai pelengkap, Hannah memilih kain songket khas Padang. “Saya memakai songket Padang karena sangat menyukai motifnya dan kebetulan Almarhumah Oma juga berasal dari Sumatera Barat, sehinggan membuat saya ingin memasukan sentuhan Padang saat acara lamaran ini”. Kata Hannah.

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan lamaran intimate Hannah-Brega ini, pertama-tama tentu kita mengadakan pertemuan keluarga yang membahas seperti apa kira-kira ekspektasi acara yang akan dilangsungkan dari kedua belah pihak. Disini juga kami membahas tema apa yang ingin kita terapkan. Mulai dari lokasi, layout arrangement, dan tentunya color pallete dari acara tersebut. Karena tentu hal tersebut akan berpengaruh ke seating arrangement, dekorasi, dan juga busana yang akan dikenakan oleh kedua belah pihak.

Setelah itu kita menggunakan jasa Wedding Organizer untuk membantu kami dalam melakukan persiapan dan kelancaran acara saat hari H. Untuk itu kami berdua sepakat untuk menggunakan jasa dari Raemica. Baik dari seserahan, susunan acara, dan juga komunikasi ke tempat venue pilihan pun mereka tangani dengan sempurna dan profesional. Kita juga tidak lupa untuk mencari photographer yang dapat menangkap setiap momen indah kami. Kami berdua ingin acara yang dilangsungkan ini memberikan kenangan tak terlupakan di masa yang akan datang. Alhamdullilah semua berjalan dengan lancar dan dapat dikatakan kami dan beserta keluarga sangat senang dengan hasilnya!

Top 3 vendor pilihan Hannah & Brega

  1. Raemica Wedding Organizer

Membuat acara lamaran ini terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan keinginan kami berdua.

  1. Visual.can

Menangkap momen lamaran ini dengan baik dan hasilnya indah!

  1. Cassia Decoration

Dekorasi yang cantik dengan pemilihan warna pastel yang serasi dengan busana lamaran.