Lamaran Melayu Modern Esti dan Yoga

By Friska R. on under The Engagement

Lamaran Melayu Modern Esti-Yoga

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Catering Als catering

Event Styling & Decor Stupa Caspea

Kebaya Anggi Asmara

Esti dan Yoga, pasangan ini pertama kalinya bertemu saat Esti sedang melakukan kunjungan kerja ke Swiss. Saat itu kami bertemu dan kemudian kami berdua mengobrol bersama di sebuah restoran hotel. Sejak obrolan pertama kali tersebut, Esti dan Yoga langsung merasa ada kecocokan di antara mereka berdua. Bisa dibilang, perkenalan antara kami berdua cukup singkat, tapi kami merasa cocok satu sama lain sejak pertemuan pertama kali. Dari saat itu kami jadi semakin dekat dan akhirnya Yoga melamar Esti secara resmi. Tepatnya di awal bulan Juni lalu, mereka berdua pun melangsungkan lamaran melayu modern Esti-Yoga yang diusung sebagai tema utamanya.

“Memang benar ya yang sering orang katakan, terkadang jodoh datang in the least expected ways.”

Untuk acara lamaran yang dilangsungkan beberapa waktu lalu, mereka berdua sepakat memilih tema tradisional modern. Kebetulan keluarga Yoga berasal dari Riau, sedangkan Esti berdarah Jawa jadi lamaran kali ini kami memutuskan untuk tidak menggunakan adat. “Lebih netral saja namun tetap ada sentuhan tradisional Melayu yang diambil dari pihak keluarga pria.” ungkap Esti. Acaranya sendiri dilangsungkan di rumah orang tua pihak wanita, karena kami menyukai konsep “meminta ijin kepada orang tua dan keluarga” dan rumah ini merupakan tempat di mana Esti dibesarkan. Makes it more meaningful.

Tema keseluruhan untuk dekorasi yang digunakan pada acara lamaran kali ini adalah nuansa pastel. Untuk pemilihan bunga, Esti memilih warna pink, putih dengan sedikit sentuhan biru untuk memberikan aksen yang kontras. Sedangkan penggunaan backdrop pada ruangan utama dipilih bertema floral dengan nuansa warna abu-abu kehijauan. Untuk dekorasi, warna pastel sendiri dipilih untuk memberikan kesan yang romantis, elegan juga hangat pada acara lamaran kami ini. Esti memilih vendor Stupa Caspea untuk membuat kediamannya jadi nampak lebih istimewa dengan dekorasi khasnya yang indah.

Untuk tamu undangan di acara lamaran kami kemarin, semua yang hadir hanya teman dan keluarga dekat saja. Mayoritas dari tamu yang hadir kami berikan seragam baju teluk belanga untuk pria sedangkan baju kurung disiapkan untuk para tamu wanita yang dilengkapi kain songket khas Melayu Riau. Jadi semua tamu tampak serasi dalam balutan baju tradisional Melayu. Selebihnya, Yoga beserta rombongan keluarganya ketika memasuki kediaman Esti (dimana prosesi lamaran berlangsung) disambut dengan tarian khas Melayu sebagai tanda penghormatan keluarga pihak wanita kepada keluarga pria dan juga para tamu yang hadir.

Pemilihan make up artist untuk acara lamaran kali ini, Esti memilih Upan Duvan untuk menangani riasannya. Temanya sendiri dibuat menyesuaikan dengan busana yang dikenakan yaitu, simpel dan elegan. Untuk tata rambut Esti memang sudah jatuh hati dengan karya Irlan Ibee karena ia bisa menampilkan tatanan dengan kesan modern yang cantik. Roro begitu bersyukur memilih mereka berdua sebagai perias di hari lamarannya. Selain karena hasilnya sangat memuaskan, mereka juga memiliki personalitas yang ramah.

Untuk desainer kebaya lamaran ini Esti memilih Anggi Asmara karena beberapa kali karya dari sang desainer ini muncul di Instagram feed miliknya dan entah mengapa ia langsung merasa cocok. Karyanya indah, simpel dengan detail kancing di bagian punggung yang menurutnya begitu memukau. Namun untuk acara lamaran kemarin, Esti memiliki permintaan khusus yaitu ia ingin penataan payet dibuat sedemikian rupa agar tidak menutupi material brokat juga kain songket yang akan dikenakannya nanti. Intinya ia ingin tampil elegan dan stunning pada saat mengenakan kebayanya tersebut!

Bila bicara mengenai konsep acara yang disukai, Esti dan Yoga lebih menyukai perpaduan modern tradisional. Menurutnya, kekayaan negara Indonesia yang terbesar itu datang dari kebudayaan juga adatnya. It’s one of our strongest assets. Jika kita bisa melestarikannya kenapa tidak. Secara personal, Esti sangat menyukai acara dengan prosesi adat karena mendorong kita untuk mengenal latar belakang, diri sendiri, juga pasangan kita.

“It pushes you to delve into this process of re-discovering your identity, and encourages you to have appreciation for where you come from.”

Untuk mewujudkan acara lamaran Melayu Modern Esti-Yoga ini mereka berdua mengatakan, kerja sama merupakan kunci utamanya. Esti bersyukur karena keluarga dan pasangan memberikan support yang luar biasa besar. Oleh karena itu, kami selalu bekerja sama atau bisa juga disebut berbagi tugas dalam hal apa pun untuk merealisasikan acara yang kita impikan agar semuanya sempurna.

Top 3 vendor pilihan Roro:

  1. Als Catering

Alasan yang simpel karena makanan yang mereka tawarankan beragam and the food was yummy!

  1. Stupa Caspea

Dekorasi yang dibuat sangat indah sekali, membuat acara lamaran kami terasa lebih elegan.

  1. Anggi Asmara

Esti begitu menyukai desain rancangan Anjiasmara yang begitu elegan dengan pilihan warna silver. Loved my outfit!