Lamaran Simple Modern Bella-Alvin

By The Bride Dept on under The Engagement

Lamaran Simple Modern Bella-Alvin

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Photography Imagenic

Event Styling & Decor Flex Studio

Bride's Attire Anis Saffira Studio

Make Up Artist Fidel Herta Make Up

Pertemuan saat sekolah, yang kemudian berlanjut pada cerita cinta singkat. Karena waktu dan tujuan yang berbeda, mereka pun harus mengakhiri hubungannya. Namun, bila memang sudah ditakdirkan berjodoh mereka akhirnya dipertemukan kembali dengan jalan yang manis. Dan beberapa waktu lalu, pasangan ini melangsungkan lamaran simple modern Bella-Alvin dengan begitu hangat dan intimate.

Pertemuan Pertama

Kami berdua pertama bertemu saat masih duduk di bangku SMA. Bella dan Alvin dulu bersekolah di satu SMA yang sama dan mereka pernah menjadi teman di satu kelas yang sama pada tahun pertama. Kami bahkan sempat pacaran di tahun kedua tapi itu hanya berlangsung beberapa bulan saja, dan kami memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut. Setelah itu kami berdua hampir tidak pernah bertemu kurang lebih 6 sampai 7 tahun (di mana saat itu pertemanan dan kampus kami juga berbeda dan tidak pernah bertemu sama sekali). One way or another, akhirnya kita kembali berkabar di tahun 2017. Setelah itu, we got back together in 2018 and after almost four years together we decided to take our relationship to the next level. Dan akhirnya, Bella dan Alvin siap melangkah ke jenjang selanjutnya.

Konsep Lamaran

Konsep acara lamaran yang dilangsungan Bella dan Alvin bisa dikatakan simple modern with a little touch of Betawi.

“Sebenarnya aku cuma ingin engagement yang simple dengan tujuan mempertemukan dua keluarga besar. I Just wanted a simple small celebration with a lovely atmosphere and ambience, tapi karena pasanganku ada turunan Betawi jadi kami memberikan sentuhan adatnya ke dalam prosesi lamaran ini”. Ungkap Bella.

Kebetulan keluarga besar Bella cukup senang dressing up on special occasions seperti acara lamaran ini. Mereka berpikiran untuk memberi sedikit adat Betawi dengan memakai baju khas yaitu kebaya encim sebagai dresscode-nya dan juga catering (yang dibuat oleh keluarga Bella sendiri) dengan makanan khas betawi seperti laksa Betawi.

Sebenarnya Bella mengaku tidak memakai prosesi adat khusus, namun karena ada sedikit touch of Betawi, sempat diadakan prosesi palang pintu (balas-balasan pantun) saat Alvin dan keluarga besarnya datang. Prosesi tersebut membuat adat Betawi semakin terasa di lamaran simple modern Bella-Alvin ini.

Make up & Hair Do

Bella mengaku sudah lama ingin sekali dirias oleh Fidhel Herta bahkan sejak lulus kuliah. Hal ini merupakan salah satu impian yang ingin ia wujudkan. Dan akhirnya berjodoh juga saat momen lamaran kali ini. Sebenarnya untuk make up-nya sendiri, Bella serahkan semuanya kepada Fidhel Herta karena make up style-nya lebih kepada tampilan yang soft dan flawless. Namun, Bella memiliki perminyaan khusus untuk pemilihan lipstick, ia ingin menggunakan warna nude pink agar berkesan lembut dan juga sesuai dengan warna busana yang dikenakannya nanti. Untuk tata rambut Bella juga sebenarnya hanya ingin tatanan yang simple dengan sedikit aksesoris rambut supaya bisa memberikan statement menjadi lebih menonjol walaupun tatanannya tetap simple.

Rancangan Kebaya

Untuk rancangan kebaya, Bella memilih untuk membuat attire-nya di tangan Anis Saffira Studio. Karena ia menginginkan kebaya yang simple namun tampil dalam potongan dan gaya yang sedikit berbeda but not too much. Setelah ia melihat portofolio Anis Saffira Studio, Bella langsung jatuh cinta dengan kebaya-kebaya yang pernah dibuatnya. Saat pertama kali bertemu Anis, Bella langsung dibuatkan sketch kebaya yang terlihat pas di badan, sedikit asimetris dibagian atas dan juga dengan detail bordiran yang tetap cantik di bagian belakang.

“Not too much and I love the concept already. I fell more in love when it’s finished and it looks really pretty”. Ucap Bella.

Lamaran Impian

Untuk mewujudkan lamaran simple modern Bella-Alvin, hal pertama yang dilakukan adalah dengan mematangkan konsep acara. Kami berdua berdiskusi bersama keluarga besar dan juga vendor-vendor. Kebetulan Bella tidak menggunakan Wedding Organizer di hari lamarannya ini tapi keluarganya ingin membantu dalam segi acara, dekorasi, dan juga catering. Jadi menurutnya untuk mewujudkan acara yang sesuai, selain sabar dan juga tenang dalam melakukan berbagai persiapan, teamwork dengan keluarga atau vendor-vendor juga sangat penting.

Simple Modern

Bella dan Alvin lebih memilih konsep acara yang modern. Traditional is very classy and very arranged, tapi Bella ingin menunjukkan karakternya yang lebih modern ke dalam acara lamarannya ini. Untuk acara lamaran ini berlangsung di kediaman Bella sendiri. Ia selalu ingin mengadakan lamaran di rumah saja karena Bella ingin hanya para keluarga dan teman-teman dekat saja yang menghadiri acara istimewanya ini. Untungnya kediamannya bisa di “sulap” dan di arrange menjadi tempat yang nyaman untuk para tamu yang hadir.

Top 3 vendor pilihan Bella-Alvin

“Wah sejujurnya ini sulit ya buat milih 3 vendor pilihan haha, karena aku grateful buat semua vendor yang participate”. Maybe this is my top four:

Imagenic

Semua foto yang di capture oleh Imagenic semua terlihat sempurna banget dan aesthetic sekali from every point of view. “Bahkan aku aja bingung buat milih foto yang akan di update di Instagram haha. Padahal acaranya nggak seramai atau seheboh itu, tapi saat melihat hasil foto-fotonya aku sampai takjub, nggak nyangka bisa jadi sebagus itu. Memang dari dulu ingin banget bisa pakai Imagenic dan Alhamdulillah terwujudkan juga di hari pentingku”.

Flex Studio

Saat pertama kali memilih warna untuk dekorasi backdrop Bella mengaku sedikit khawatir takutnya tidak sesuai dengan ruang tamunya yang memiliki warna agak bold (warna wallpapernya). Setelah diskusi dengan flex studio akhirnya mereka menganjurkan warna untuk dekor backdrop yang masih bernuansa soft. Namun tetap bisa sesuai dengan wallpaper rumah (jadi tidak terlalu kontras). Terima kasih juga untuk DIY keluarga yang juga memberikan dekorasi simple untuk long table dan di dekat area catering di  luar yang masih nyatu dengan color palette dari flex studio.

Fidhel Herta Makeup

Kalau bukan karena makeup Kak Fidhel yang flawless, tidak mungkin Bella terlihat begitu memukai di hari lamarannya. When I look at the pictures I can’t even tell if that was me haha it’s like I’m a whole other person. Rasanya ucapan terima kasih saja tak cukup!

Anis Saffira Studio

Kebaya rancangan dari Kak Anis yang stunning membuat penampilannya jadi makin memesona. Warnanya yang lembut sempurna sekali berpadu dengan make up yang Bella gunakan di hari istimewanya tersebut. Thank you so much!

Dan tak lupa, terima kasih kepada semua vendor yang membuat acara lamaran ini menjadi lebih sempurna dan berjalan dengan lancar :

  • Table decoration: Personal (by mom and family)
  • Hair do: Azka Anto Hair do
  • Shoes: Cellene shoes
  • Bouquet: Jeumpa
  • Catering: Dapoer Lengkong (personal by family)
  • Seserahan: Seserahan_id